Guest Writer, Komunitas TDA, Money and Investing, Wealth

Dudi Iskandar: Baru 4 Bulan, Sukses Jualan Online Dinar Emas

Saya lagi getol membacai informasi mengenai investasi emas. Berawal dari status Robert Kiyosaki di Twitter yang mengatakan bahwa akan terjadi “transfer of wealth” terbesar sepanjang sejarah dalam 3-5 tahun lagi. Saya penasaran, nggak ngerti apa maksudnya dan kemudian bertanya ke Pak Tung Desem Waringin.

Maksudnya adalah investasi di emas dan perak, jawab Pak Tung via chatting melalui Blackberry-nya. “Pak Roni kalau punya uang lebih, sisihkan 20%-nya untuk beli emas. Dalam seminggu ini saja saya sudah gain senilai mobil Fortuner dari emas”, balasnya.

Wow…

Maka saya pun makin bersemangat take action mencari informasi dari berbagai sumber mengenai emas ini. Salah satu sumber informasi yang disarankan Pak Tung adalah Gerai Dinar dan Antam.

Banyak hal saya pelajari dari Gerai Dinar, sampai saya mengklik satu link tempat pembelian dinar. Ternyata, website itu adalah milik salah satu anggota TDA juga. Hebat. TDA sudah merambah ke mana-mana.

Salah satu nama yang saya kenal adalah Dudi Iskandar. Saya bertemu dengan Mas Dudi pertama kali saat rombongan TDA menghadiri undangan Matrade di Malaysia tahun 2008 lalu.

Kemarin, Mas Dudi mengirimkan ceritanya bagaimana ia memulai bisnis ini dan apa yang sudah dicapainya selama 4 bulan melakukan penjualan Dinar emas ini.

Silakan dibaca di bawah ini:

Wassalam,

Roni, Owner Manet Busana Muslim, Founder Komunitas TDA

——————–

Blogpreneur sekarang sedang banyak menjadi pembicaraan orang, pada pesta blogger 2009 pun ada sesi khusus yang membicarakan ini. Saat ini memang transaksi online sudah menjadi kebiasaan dari masyarakat kita. Namun masih banyak juga yang merasa khawatir dengan system jualan online ini, apalagi kita tidak pernah berinteraksi langsung.

Seiring dengan penguna internet yang semakin banyak di negeri ini, maka peluang untuk berjualan online sangat terbuka lebar. Terlebih membuat sebuah web sekarang cukup mudah dengan banyaknya CMS (Content Management System)

Banyak kelebihannya untuk memulai bisnis di intenet ini, misal dari tempat masih bisa dijalankan dari rumah, tidak perlu stok barang terlalu banyak. Dan masih banyak kelebihannya lagi yang lain.

Saya juga memulai bisnis online ini baru di Bulan Juli 2009, setelah beberapa bulan menjadi kolektor dinar emas. Dan berkesimpulan ini merupakan sebuah peluang usaha yang cukup bagus. Maka saya memberanikan diri untuk memulai jualan dengan membeli sebuah domain http://dinaremas.net. Karena saya mendapatkan ijin untuk menjual Dinar Emas ini sebagai Sub Agen dari http://usahadinar.com . Walaupun tidak diwajibkan untuk mempunyai webstore, namun saya berfikir bahwa dengan mempunyai webstore sendiri, pemasaran akan lebih luas lagi tidak hanya menunggu limpahan dari Agen saja.

Di awal usaha saya cukup ragu bisa menjual dinar sebanyak 20 keping, karena harga yang cukup lumayan. Sungguh janji Allah itu benar adanya, Rejeki akan datang dari tempata yang tidak disangka-sangka. Take Action Miracle Happen demikian yang sering saya dengar di forum-forum TDA. Tadinya sebagai karyawan belum begitu terbayang kalimat-kalimat itu. Namun setelah menjalani 4 bulan ini memang sungguh luar biasa ketika kita bergerak.

Sekarang memasuki bulan ke-empat penjualan online dinar emas ini, sungguh fantastic, banyak sekali hikmah yang dapat di ambil dari proses ini semua. Ditawari pinjaman oleh sebuah bank swasta, sempat dihubungi oleh media massa.

Dudi Iskandar
Member Kelompok Mastermind TDA Jakarta Pusat

About these ads
Standar

13 thoughts on “Dudi Iskandar: Baru 4 Bulan, Sukses Jualan Online Dinar Emas

  1. terima kasih Pa Roni, sungguh banyak sekali kejutan selama Empat bulan menjalani bisnis ini. Sungguh Action itu akan membawa berbagai kejutan.

  2. yustia berkata:

    assalamu’alaikum pak roni..
    saya adalah pembaca setia web, blog dan wordpress anda..
    saya ingin sekali bergabung dengan komunitas ini (TDA).
    walopun posisi saya saat ini masih TDB, tapi beberapa saat lagi saya ingin menjadi seorang TDA. apa ada syarat khusus untuk gabung dengan komunitas ini pak?
    Trimakasih
    wassalam..

    • Saya coba bantu jawab, Dinar Emas itu berupa koin emas berbahan dasar emas 22 karat beratnya 4,24 grm. Sedangkan Emas itu bisa bermacam-macam ada 24 karat dll. Yang biasa dijadikan alat Investasi adalah Logam Mulia or Emas Batangan

      mudah-2an bisa menjawab
      terima kasih

  3. rini genas berkata:

    Bagaimana ya caranya bisa berbisnis dalam dinar emas seperti pak Dudi. Boleh dong berbagi cerita, saya tertarik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s