Why Do I Like Robert G. Allen?

Satu lagi kejutan saya temukan di Gramedia Jumat lalu, yaitu buku terbaru Karya Robert G. Allen dan Mark Victor Hansen berjudul Cracking The Millionaire Code versi Indonesia. Versi bahasa Inggrisnya sebenarnya sudah saya beli tahun 2005 lalu di Malaka, Malaysia. Tapi, tetap saja membaca versi bahasa Indonesia terasa lebih sreg. Jadi, saya beli lagi aja.
 
Nama Robert G. Allen di Indonesia mungkin kurang dikenal dibandingkan Robert Kiyosaki atau Anthony Robbins. Saya sendiri secara tidak sengaja menemukan bukunya berjudul Multiple Streams of Income di Singapura tahun 2002 lalu. Setelah itu keluar lagi buku berjudul The One Minute Millionaire bersama Mark Victor Hansen yang kemudian menjadi best seller setelah buku pertamanya Nothing Down dan Creating Wealth yang sukses terjual lebih dari 1 juta copy. Robert Allen juga dikenal sebagai salah satu orang yang membantu terciptanya banyak jutawan di Amerika dibandingkan orang lain.
 
Berbeda dengan gaya penulisan Robert Kiyosaki yang cenderung berbelit-belit dan sulit dicerna, Robert Allen menulis straight to the point. Tidak bertele-tele. Itu yang saya suka. Jadi, dengan membaca satu bab saja, langsung dapat ditangkap apa maksudnya. Sedangkan Robert Kiyosaki, perlu berbab-bab untuk menjelaskan satu topik saja. Ha ha ha…namanya juga orang jualan. Robert ini mirip sutradara film action, penontonnya dibikin penasaran terus sehingga keluarlah berbagai sequel bukunya. Padahal yang dia jual ya itu-itu saja.
 
Ciri khas bukunya Robert Allen itu penuh dengan ide-ide cemerlang. Bahkan dalam satu bab saja banyak ide bisa didapat. Saya sering geleng-geleng kepala membacanya. Banyak sekali AHA didapat dari membaca bukunya. Salah satu ide yang saya dapat dari buku Multiple Streams of Income adalah tentang trend bisnis infopreneuring. Dan ternyata idenya itu jadi kenyataan sekarang ini persis seperti yang dituliskannya. Banyak jutawan atau milyarder baru dihasilkan dari bisnis infopreneuring ini, termasuk di Indonesia. Sayangnya, hanya sebagian kecil yang sudah mempraktekkan ide infopreneur ini, salah satunya adalah Tung Desem Waringin. Padahal masih banyak yang bisa digali dari bisnis ini.
 
Berbagai kehebohan telah diciptakan oleh Robert Allen. Dia pernah menantang wartawan di Amerika untuk menyaksikannya kemampuannya menghasilkan uang $ 1 juta hanya dalam 1 jam saja. Dan dia berhasil. Dia juga pernah memberikan tantangan serupa untuk membuktikan kemampuannya membeli properti tanpa uang sama sekali dalam waktu 1 hari. Ya, dia juga berhasil. Dalam 1 hari dia berhasil membeli beberapa properti tanpa uang muka sama sekali, alias Nothing Down. He walks the talks. Itu yang masih menjadi kelemahan Robert Kiyosaki sampai sekarang ini. Apakah anda percaya kalau Roberk Kiyosaki itu benar-benar kaya dari bisnis dan propertinya? Atau dia justru kaya dari jualan buku dan seminarnya saja. Itu yang belum dibuktikan oleh Robert Kiyosaki.

Satu pemikiran pada “Why Do I Like Robert G. Allen?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s