Komunitas TDA

Geliat TDA Di Mana-Mana

Sungguh, saya merasa senang, bahagia dan bersyukur tak terhingga melihat fenomena virus TDA yang telah menyebar ke mana-mana.

Saya perhatikan, satu persatu member sudah mulai meraih sukses. Sukses yang tidak selalu diartikan secara perolehan finansial. Bagi saya, member yang telah berhasil mengalahkan ketakutannya untuk memulai pun adalah sebuah sukses.

Beberapa member di daerah telah dan sedang bergiat menghimpun barisan, mengadakan kegiatan apa pun yang menurut saya semuanya bermuara kepada spirit TDA yang selama ini telah kita gelorakan melalui milis, media dan blog-blog para member itu.

Khusus untuk TDA Jogja Solo (Joglo) dan Semarang, saya teringat ketika di awal-awal berdirinya TDA. Waktu itu salah satu member yang paling bersemangat ingin menghidupkan TDA di sana adalah Pak Budi Prajitno.

Berulang kali Pak Budi berkomunikasi dengan saya mengenai keinginannya itu. Beberapa member di sana pun telah dihubungi dan dicoba dibangun jaringan silaturahmi seperti yang telah terjalin di Jabodetabek ini. Namun, usaha itu belum membuahkan hasil dengan berbagai alasan.

“Mungkin teman-teman belum siap atau masing-masing masih sibuk, Pak”, demikian tanggapan saya sekaligus memberi semangat kepada Pak Budi.

Sekarang, kondisinya saya perhatikan sudah berbeda. Nampaknya, harapan Pak Budi selama ini telah menjadi nyata. TDA Joglo Semar saya lihat termasuk yang terdepan saat ini dalam menyebarkan virus TDA di wilayahnya. Tinggal bagaimana upaya untuk menjaga dan mempertahankan spirit yang sudah ada saat ini.

Begitu pula TDA di daerah-daerah lain. Saya kira tinggal menunggu momentumnya saja untuk unjuk gigi.

Selain itu, kelompok-kelompok Mastermind juga telah terbentuk dan berkibar di mana-mana. Kegiatan dan model pertemuannya pun terlihat warna-warni, sesuai dengan keinginan dan kesepakatan sesama anggotanya.

Bagi saya pribadi, itu baik-baik saja, karena secara detil memang belum ada acuan baku mengenai kelompok Mastermind ini. Yang pasti, dari buku-buku dan sumber yang saya ketahui, rata-rata orang sukses itu punya kelompok Mastermind-nya. Kenapa tidak kita ikuti jalan mereka itu?

Jadi, bagi member yang baru bergabung atau masih ragu-ragu untuk “take action” segera cari atau bentuklah kelompok Mastermind anda itu. Insya Allah, ini akan menjadi akseletator pembelajaran dan proses anda untuk menjadi “the Real TDA” nantinya.

Kelompok Mastermind ini adalah salah satu konsep yang akan terus kita gulirkan seiring dengan ide TDA 2.0 yang akan kita canangkan saat Milad ke-2 TDA Januari 2008 nanti.

Salam FUUUNtastic!
Bersama TDA Menebar Rahmat

Wassalam,

Roni,
Founder TDA

NB – Alhamdulillah, kegiatan buka bersama TDA dengan anak yatim telah berlangsung lancar dan sukses. Terima kasih kepada Pak Agus cs yang telah berupaya keras menggelar acara ini. Laporannya bisa dibaca di sini.

NB 2 – Tadi pagi saya diwawancarai oleh wartawan Tabloid Nova seputar asal muasal dan kiprah TDA. Insya Allah artikelnya kan dimuat di tabloid nomor depan.

NB 3 – Artikel mengenai bisnis saya dan kiprah TDA juga telah terbit di Tabloid Peluang Usaha edisi terbaru. Silakan dapatkan di agen terdekat. Saya sendiri sih belum baca :-). Infonya saya dapat tadi sore waktu saya ditelepon oleh pembaca tabloid itu yang tertarik dan ingin bergabung dengan TDA.

Standar

Tinggalkan Balasan

