Life

Cukup Balawan Saja

ukup Balawan saja buat saya hari itu…

Meskipun saya harus pulang menjelang Maghrib karena penonton begitu membludak sehingga untuk berjalan saja saya kesulitan.

Dengan menyaksikan permainan fantastis Balawan, cukuplah buat saya meskipun harus lelah berdiri dan keringat keringat mengucur karena tidak kebagian tempat untuk duduk.

Ya, saya memutuskan untuk pulang saja di saat menjelang puncak acara Jazz Goes To Campus (JGTC) di FE UI kemarin itu. Penonton yang terus berdatangan membuat suasana menjadi padat merayap sehingga mengurangi kenyamanan.

Toh, target saya sudah tercapai. Menonton Balawan.

Balawan memang dahsyat, fantastis permainannya. Kocokan gitarnya yang dikenal dengan istilah tapping itu membuat penonton menggelengkan kepala, takjub. Ia main gitar seperti main piano.

Perhelatan Jazz Goes To Campus ke 30 ini adalah ajang tahunan yang diselenggarakan oleh FE UI.

Saya salut dengan konsistensi penyelenggaraan selama ini. Tiga puluh tahun! Hebat.

Kegiatan ini awalnya di gagas oleh Chandra Darusman, mantan pentolan grup Karimata. Berawal dari terinpirasi dengan The North Sea Jazz Festival di Den Haag yang melegenda itu.

Saya sendiri pertama kali menonton JGTC ini waktu masih pakai celana pendek. Ya, waktu itu saya masih kelas 2 SMP. Acaranya masih diselenggarakan di kampus UI Salemba.

Perhelatan kali ini membuat saya kagum juga. Sudah mirip dengan festival sekelas Jak Jazz. Sponsor bejibun. Penonton pun tumpah ruah.

Yah, ajang kemarin saya anggap sebagai “pemanasan” menjelang Jak Jazz yang akan digelar tanggal 23-25 bulan ini.

See you at Jak Jazz…

Enjoy…

Wassalam,

Roni

NB – Mau tahu bagaimana permainan Balawan? Silakan simak foto dan videonya di sini.

Standar

Tinggalkan Balasan

