Business

Deg-degan, Mau Wawancara dengan Dr. Syafii Antonio

Kemarin saya ditelepon oleh pihak Astro TV untuk pengambilan gambar aktivitas di kantor Manet sebelum wawancara dengan Dr. Syafii Antonio, MSc.

Untuk itu saya diminta untuk “mendandani” Manet supaya cakep tampilannya di TV nanti.

Ini yang agak repot. Soalnya, di kantor Manet tidak ada displai khusus untuk produk. Ya, sejak awal Manet berkonsep penjualan tanpa toko dan tanpa displai.

Saya juga diminta mengajak istri dan anak untuk diambil gambarnya. Kemudian minta disiapkan foto-foto lama kami, terutama foto pernikahan.

Satu hal yang paling membuat saya excited sekaligus deg-degan adalah, saya akan diwawancara oleh Dr. Syafii Antonio yang baru meluncurkan buku terbarunya ini.

Ini luar biasa sekali. Saya bahkan tidak pernah membayangkan hal ini.

Beliau adalah salah satu tokoh yang saya kagumi sejak masa kuliah.

Saya mengikuti jejak langkah dan pemikirannya sejak berdirinya Bank Muamalat, bank syariah pertama di Indonesia.

Sebagai seorang muslim sejak lahir, saya sendiri merasa malu, kok konsep ekonomi Islam malah begitu fasih dijabarkan oleh seorang mualaf.

Buku-bukunya saya baca, seminar-seminarnya saya ikuti, ceramah subuhnya di ANTEVE ketika itu tak terlewat saya tonton.

Gaya bicaranya yang lembut dengan tutur bahasa yang terpilih, tidak hanya mencerahkan pikiran, tapi juga menenteramkan jiwa saya.

Sekarang, menurut produser Astro, beliau akan mewawancara saya berkaitan dengan bisnis saya dan Komunitas TDA yang saya dirikan.

Alasannya, menurut pihak Astro, profil saya layak untuk ditampilkan sebagai contoh figur yang menjalankan bisnis secara syariah dan berkontribusi terhadap masyarakat melalui Komunitas TDA.

Awalnya, saya agak keberatan dengan label syariah itu. Saya tidak merasa menjalankan bisnis sudah sesuai syariah. Saya masih menggunakan jasa bank konvensional. Bahkan karyawan saya pun tidak seluruhnya beragama Islam. Ada yang Kristen, ada juga yang Kong Hu Cu.

Namun, di balik itu saya juga tidak dapat menolak kesempatan bertemu dan berbincang dengan Dr. Syafii Antonio yang saya kagumi ini.

Sayangnya, saya mungkin tidak dapat menonton tayangan ini karena tidak berlangganan Astro TV. Saya malah berlangganan dengan pesaingnya.

Salam FUUUNtastic!

Wassalam,

Roni, Owner Manet Busana Muslim

NB – Ini ada tulisan dari member TDA Joglo yang “protes” kenapa TDA hanya untuk mereka yang punya askes internet saja? Kenapa TDA tidak menjangkau mereka yang tidak bisa akses internet? Ini menjadi pemikiran saya. Insya Allah akan saya jawab dalam postingan berikutnya. Silakan baca dulu surat protesnya di sini.

Standar

Tinggalkan Balasan

