Komunitas TDA

Komunitas TDA, Sebuah Analisis dengan Teori Carl Rogers

“Mas Roni, Mas Eko terima kasih atas bantuannya dalam pembuatan tugas ini. Maaf sekali saya baru memberitahu hasilnya sekarang maklum tugas kuliah sangat banyak di UI.

Btw tugas analisis komunitas dengan teori kepribadian ini baru saja keluar nilainya lho dan saya mendapat nilai 80 🙂 Untuk keseluruhannya, saya mendapat nilai A- dalam mata kuliah psikologi kepribadian II.

Tanpa bantuan Mas Roni dan Mas Eko serta komunitas TDA, saya belum tentu mendapat nilai sebaik ini. Terima kasih sekali lagi atas bantuannya, Mudah2an komunitas TDA dapat terus maju dan meningkatkan kesejahteraan seluruh anggotanya :)”

Demikian kutipan email yang saya terima dari sdr Ricci Saadi Wijaya, mahasiswa Fakultas Psikologi UI yang menjadikan TDA sebagai objek analisisnya dalam sebuah tugas kuliah.

Berikut ini adalah kesimpulan dari karya tulis tersebut:

Komunitas Bisnis Tangan Di Atas merupakan sebuah komunitas yang bercirikan kebersamaan dan action oriented.

Di dalam komunitas ini terdapat beberapa karakteristik komunitas yang sesuai dengan teori Carl Rogers yaitu actualizing tendency, organismic valuing, unconditional positive regard, positive self regard, ideal self, real self, self actualization, fully-functioning person.

Secara keseluruhan komunitas ini merupakan komunitas yang memberikan community centered therapy bagi anggotanya khususnya dalam bidang bisnis.

Mereka secara bersama-sama memberikan dukungan dan perhatian antara sesama anggotanya sehingga diharapkan seluruh anggota komunitas tersebut dapat mengakualisasikan dirinya menjadi seorang “enlightened millionaire”.

Salam FUUUNtastic!

Bersama TDA Menebar Rahmat

Wassalam,

Roni, Owner Manet Busana Muslim, Founder Komunitas TDA

Iklan
Standar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s