Komunitas TDA

Rencana Besar TDA IT

Kemarin saya menjadi saksi lagi dari sebuah tonggak penting di TDA, khususnya di TDA IT.

Saya hadir sebagai pengamat dalam pertemuan kedua TDA IT mengenai peluang bisnis dari Pemda yang disampaikan oleh Pak Hertanto beberapa waktu lalu.

Diskusi di Oh La La Bistro Mangga Dua Square ini berlangsung seru dan seperti biasa, ciri khas TDA harus ada “action konkrit” dari semua kegiatannya.

Maka dibuatlah kesepakatan membuat semacam konsorsium TDA IT untuk “menjemput rezeki” dari peluang-peluang yang bertebaran itu.

Setelah itu dibuat juga beberapa divisi penting yang diharapkan dapat merealisasikan rencana besar itu.

Dari hasil “pengintipan” saya di kertas corat-coretnya Pak Iim, terlihat beberapa divisi di antaranya: divisi training, marketing, software, hardware dan sebagainya.

Langkah selanjutnya adalah membuat rapat kerja yang insya Allah akan diadakan di kantornya Pak Rosihan, hari Sabtu mendatang.

Selain itu ada lagi rencana besar yang segera menyusul, yaitu mengadakan TDA IT Gathering yang akan diadakan bulan Februari selepas Milad TDA nanti.

Kegiatan ini akan menghadirkan tokoh-tokoh pelaku bisnis IT yang sudah mapan dan diharapkan akan memberikan pencerahan kepada pesertanya. Pak Rosihan mengusulkan agar gathering ini nantinya akan menghasilkan peta bisnis IT saat ini dan tren business model apa saja yang akan berlaku di masa depan.

Demikian sekelumit pandangan mata yang bisa saya sampaikan dari pertemuan kemarin. Mungkin bisa ditambahkan oleh teman-teman yang lain.

TDA IT yang digagas Pak Iim tak lama setelah TDA berdiri ini sampai sekarang sudah memiliki lebih dari 200 member di sub milis yang cukup aktif.

Salah satu action konkrit dari TDA IT adalah dengan membuat area Blok A Mangga Dua Square sebagai markas TDA IT dengan sekitar 10 orang member yang bergabung di sana. Salah satu produk dari TDA IT adalah mergernya beberapa toko menjadi satu bendera dengan nama www.manggaduakomputer.com.

Dari saya, selamat bekerja kepada teman-teman TDA IT.

Langkah besar dimulai dari langkah kecil. Dan jangan lupa, bangunlah nama baik dan business trust yang tinggi di TDA IT sehingga nama TDA IT itu akan menjadi trade mark sebuah konsorsium yang kredibel, bonafid dan dikenal dengan kualitas layanan yang prima dan memuaskan pemakainya.

Salam FUUUNtastic!

Wassalam,

Roni, Founder Komunitas TDA

Iklan
Standar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s