Komunitas TDA

Roesmijati: Dua Tahun Kebersamaanku dengan TDA,

Alhamdullilah…, sudah lama aku tidak menulis di pagi hari. Hari ini hari special untuk Komunitas Tangan Diatas (TDA) karena Tepat 22 Januari 2008 TDA Berulang Tahun yang Ke-2, sebagai rasa terima kasihku yang dalam makanya pagi ini special aku nyalakan computer hanya ingin menulis untuk sekilas berbagi cerita “flash back” kebersamaanku “bermesraan” dengan TDA.

Tepat Dua tahun yl, teman2 berkumpul di RM Sederhana untuk Acara Talk Show bersama Pak H. Nuzli Arismal atau lebih dikenal dengan panggilan Pak Haji Allay, temanya waktu itu “Kiat Sukses H. Nuzli Arismal 22 Januari 2006”, demikian yang tertulis dijudul CD alur jalannya talk show bersejarah & sekaligus sebagai cikal bakal terbentuknya Komunitas TDA.

Walaupun saat itu aku berhalangan hadir, namun semangat untuk ingin belajar berwirausaha dari sosok yang “fenomenal” menurutku. Ya, saat itu Pak Roni sebagai pengagas & dengan apik menceritakan sosok fenomenal tsb. disalah satu milis membuat aku menjadi “tergila2” ingin bertemu muka dengan tokoh yang diceritakan tsb., Pak Haji Allay. Sayang sekali aku berhalangan hadir, beruntung PT. Wira Media Selaras milik Pak Andry Andika yang tetap setia mendokumentasikan talk show tsb & sebagai pengobat rasa penyesalanku, aku harus memiliki CD dokumentasi tsb. Terima kasih Pak Andry yang sampai saat ini tetap setia mendokumentasikan setiap kegiatan yang ada di TDA.

Dari pertemuan itu, dibuatlah milis oleh Pak Roni sebagai saranan komunikasi untuk teman2 ex-talk show dalam menyambut tawaran & tantangan Pak Haji Allay buka kios bareng di ITC M2 & Mall Tanah Abang milik beliau secara Gratis!

Tiap hari aku selalu mengikuti perkembangan pengumuman dari Pak Roni bahkan diblog beliau apakah namaku tertera dalam tantangan tsb. (tawaran kios terbatas), tiap makan siang aku pinjam computer teman yang punya akses internet hanya untuk mengecek keberadaan namaku tertulis disana ataupun membaca tulisan2 Pak Roni yang sarat gizi tinggi & membuka mind set aku yang sudah hamper 20 tahun berstatus karyawan dibongkar habis.

Aku begitu terkesan dengan sosok Pak H. Allay & Pak Roni ini, belum pernah sepanjang hidup saya ada sosok seperti Pak H. Allay yang dengan baik hati memberikan tawaran fantastic tsb begitu juga dengan sosok seperti Pak Roni yang begitu baik hati memberikan ilmu2nya serta semangat berbagi cerita mengenai sosok Pak Haji Allay sehingga mampu “men-switch” pola pikirku serta pola hidupku.

Hampir tiap hari aku menceritakan sosok Pak Haji Allay kesalah satu temanku dikantor, tiada bosan & hentinya rasanya sudah tak sabar bisa berkenalan dengan seorang pengusaha yang makan asam garam dalam perjalanan beliau menjadi seorang pengusaha. Kata-kata pengusaha, terasa begitu baru aku kenal. Pengusaha layaknya orang yang sangat kaya menurut pola pikirku saat itu, ah senangnya aku bisa berkenalan dengan seorang pengusaha sekelas Pak Haji. Ada rasa minder, ada rasa takut tapi rasanya ingin bertemu serta mendengarkan cerita2 & proses beliau menjadi pengusaha sukses.

Hari berganti & terus bergulir, akhirnya aku bisa bertemu dengan Pak Haji Allay dalam sebuah Acara Tour mengunjungi UKM di Bandung sekitar Bulan Maret 2006. Dibulan Maret ini pula untuk pertama kalinya aku bertemu dengan teman2 Komunitas TDA, ada rasa minder namun juga sekaligus bahagia bertemu mereka. Minder, karena aku masih pegawai & belum punya usaha dari hasil keringatku sendiri. Bahagia, karena bisa bertemu dengan teman2 TDA yang ternyata hebat2. Ah! Senangnya aku bisa berkenalan dengan teman2 yang punya usaha, ternyata didalam bis menuju ke Bandung itu aku sedang dikelilingi para pengusaha. Beruntung saat itu aku bisa mendengar sharingnya teman2 secara langsung dari Pak Budi Rachmad, Pak Masbuhkin yang saat itu sedang proses pembuat buku “Karyawan Beromzet Milyaran”, Ibu Yulia Moz5, Pak Iim dengan mahirnya ber-MC di bis membuat kami tetap fit Jkt-Bdg-Jkt dengan “guyonannya”, Pak Agus Ali, Pak Roni, Pak Haji Allay, Mbak Doris yang waktu itu masih “bermain” voucher, Mbak Waru yang waktu itu masih single (belum jadi Ny. Hantiar), Pak Hantiar dengan “pacarnya” Pak Bambang, Pak Abduh, Pak Hertanto beserta istri, Pak Hasan, Ibu Febby, Pak Iskadri (pemilik usaha sepatu gunung), dll. Rupanya saat ini teman2 sudah berhasil & terkenal, senang rasanya diberikan kesempatan bertemu dengan orang2 hebat.

Hari2ku seakan “tersihir” dengan postingan2 dari teman2 TDA serta blognya Pak Roni, aku menjadi “addicted” & virus itu telah menyebar keseluruh tubuhku membuat darahku berdesir, panas, ingin berbuat sesuatu.

Hari demi hari aku terpesona dengan kemajuan Komunitas Tangan Diatas, sehingga akupun terlibat dalam berbagai kegiatan yang ada di TDA, kalau boleh aku tulis keterlibatanku selama 2 Tahun kebersamaaku dengan TDA (sekedar men-flash back, yang ingat saja jadi tidak urut tanggal):

1. 25/06/06 Talk Show “Kalau Ingin Kaya Ngapain Takut Ngutang”
2. 19/11/06 Halal Bi Halal Pertama TDA di Cibubur
3. 26/11/06 Seminar Internet Marketing bersama Anne Ahira
4. 28/01/07 Milad I TDA 2007
5. 22/04/06 Dibentuknya TDA Food di Omah Sendok
6. 13/05/06 IT Web Training di Flasindo Rawamangun (milik Pak Yuswa)
7. 14/05/06 Pertemuan I TDA Depok untuk buka bareng kios di Detos
8. 22/06/06 Kunjungan ke JPG Technology di Cimahi (Milik Pak Eddy)
9. 11/03/06 Tour UKM Bandung
10. 18/03/06 Seminar Internet di MTA bersama Bp. Bob Yulis Onggo
11. 03/03/06 Pertemuan I dengan TDA Bekasi di Giant (disinilah aku pertama kali bertemu dengan orang2 hebat spt. Pak Hadi yang membawa selimut2nya, Pak Ekojune, Ibu Ina membawa jilbab2nya, Pak Yudi Imam, dll)
12. 08/04/06 Pertemuan TDA Depok di Moz5, waktu itu belum ada terbentuk mastermind dibeberapa tempat spt. Sekarang.
13. 09/03/07 Pertemuan I TDA Apprentice di RM Sederhana Cikini
14. 04/03/07 TDA Qulbo Salim dirumah Pak Hantiar
15. 15/03/07 Seminar The Luck Factor di RM Wong Solo Rawamangun
16. 10/03/07 Pertemuan I Mastermind C3T (Care, Commitment, Champion to the Top d/h Mastermind TDA untuk Ciracas, Cijantung, Cibubur, Taman Mini)
17. 02/05/07 Seminar Billlion in Training (BIT) bersama Brad Sugar
18. 09/05/07 Nonton Bareng the Secret di JDC
19. 05/08/07 TDA QS di RM Wong Solo sekaligus Workshop Ritel
20. 21/07/07 Terbentuknya TDA Finance di Gedung Arthaloka
21. 23/06/07 Workshop Properti bersama James S. di Gedung BPPT
22. 03/06/07 TDA QS di Rumah Pak Haji Allay.
23. Laverage Game TDA Pertama Kali di Omah Sendok
24. Workshop Pajak bersama Pak Ikhwan Sopa
25. Kegiatan Sosial : Tahun 2006 – TDA Bukber di Panti Asuhan daerah Kelapa Dua, Baksos di Penjaringan, Tahun 2007-Bukber bersama anak Yatim di M2Sq.
26. Halal Bihalal 1428H di Omah Sendok
27. Pertemuan2 offline spt. Pembukaan Auto Bridal Cipinang milik Pak Agus Ali, Pembukaan Salon Moz5 di Bekasi, & entah pertemuan2 apa lagi.
28. Bedah Buku “Master Your Mind Design Your Destiny” bersama Training & Motivator Pak Yusef J. Hilmi di Omah Sendok
29. Bedah Buku “Quantum Ikhlas” bersama Pak Erbe Sentanu di JDC

Ada banyak pertemuan2 serta silahturahmi dengan teman2 TDA, makanya TDA bukanlah milis. Milis hanyalah jembatan bagi kami untuk berkomunikasi diantara para anggotanya selebihnya lebih banyak dilakukan secara offline & terbentuk sinergi serta jaringan kerjasama didalamnya. Kalau Pak “Jendral” Roni bilanga Komunitas TDA adalah kumpulan para pengusaha, Komunitas TDA dibangun dengan dasar high trust Community. Insya Allah Amiin.

Aku sendiri terkadang heran & tidak sadar dengan segala kegiatan yang kuikuti, ternyata lumayan banyak aku terlibat & bisa menimba ilmu dari setiap anggota TDA apalagi

di Komunitas TDA sendiri ada divisi2 yang terbentuk sesuai usaha ingin kita geluti, ada TDA Food, TDA IT, TDA Internet Marketing, TDA Peduli, TDA Qulbo Salim, TDA Health, TDA Garment, TDA Selular, dll. Terbentuk juga mastermind2 dari berbagai wilayah dari anggota2 TDA. Itulah kelebihan TDA.

Nuasan kekeluargaan & keramahan disetiap silahturahmi bertemu dengan teman2 TDA seakan melupakan kita bahwa jalinan komunikasi diinternet & belum saling kenal menjadi begitu mudah berbaur seakan sudah kenal sekian tahun.

Di TDA, telah merubah pola hidup & pola pikirku yang selama ini terbelenggu dengan kegiatan rutinitas yang ada. Hidupku menjadi lebih dinamis, hidup, seakan ingin hidup bertahun-tahun lamanya. Keberanianku untuk terjun & membuka usaha :

1. Maret 2006 , Pertama kali aku membuka usaha, atas kebaikan Pak Haji Allay memberikan sewa kios gratis di ITC M2. Kami diberi kesempatan untuk belajar langsung dilapangan, proses pembelajaran pertamaku dalam berwirausaha. Pertama kali punya usaha: BonexM Cellular. Buka bareng teman2 TDA Selular, ada Pak Budi Rahmat “Robert Kiyosaki”nya Indonesia, Pak Masbukhin si Raja Voucher, Pak Agung Kuswanto, Ibu Hera, Mas Khairul, Pak Nursyiwan yang masih tetap bertahan hingga saat ini di ITC M2, kemarin hari terakhir area tsb harus dibongkar & etalase2 sudah aku bawa pulang.

2. 17 Aug 2006, proses pembelajaranku yang kedua & akan diwujudkan lagi: Pembukaan Bakmi Patriot 17. Berkat salah satu anggota TDA juga aku diperkenalkan koki seniornya untuk mengelola Warung Bakmi Patriot 17 & Sea Food “sekelas” bakmi yang sudah punya “nama”

3. Januari 2007, Bakmi Patriot buka cabang di daerah Kelapa Gading “Gerai Nusa 001”, pertama kali Bakmi Patriot 17 membuka kemitraan.

4. May 2007, Bareng teman2 TDA Food membuka cabang Bakmi Patriot 17 di Pujasera Selera Kita Rawamangun.

5. June 2007, Festival Food di Detos bersama teman2 TDA

6. 01 Aug 2007, proses menuju impian: Pembukaan Kios Busana Muslim “Alqiada Muslim Corner” yang masih terus berjalan walaupun dengan berbagai tantangan serta rintangan

7. September 2007, proses pembelajaran pembukaan Alqiada MC di Tip Top Rawamangun bersama teman2 TDA

8. Rizqi Store – Bersinergi dengan teman TDA menjual selimut serta lainnya.

9. http://deuternotebookbag.blogspot.com hasil sinergi dengan teman TDA juga, untuk penjualan Notebook Bag Pack Merk Deuter & akan terus berkembang untuk produk2 Deuter lainnya.

10. Yang paling menantang dalam hidupku: Buka Lapak Pertama Kali di Cibubur bersama teman2 Mastermind C3T. Uji nyali dalam sepanjang hidupku, seru, senang, haru, laris menyatu.

11. Januari 2007, Pertama kali profilku ditampilkan di Majalah DUIT! oleh Pak Eben (Pamred Majalah DUIT!). Bertahun2 sering membaca profil orang2 terkenal, ternyata saat itu aku mendapatkan giliran diberi kesempatan dimuat di salah satu majalah khusus mengulas dunia usaha. Kesempatan yang tak terlupakan.

Alhamdulillah, terima kasih yang tak terhingga kepada Komunitas TDA, “speechless” untuk menggambarkan sebuah Komunitas yang nirlaba ini telah merubah jalan hidupku, pola pikirku, pola hidupku serta keluargaku. Aku lebih bisa memahami dunia wirausaha, lebih & lebih bisa menghargai proses seorang wirausaha dengan segala darah, airmata serta pengorbanan mereka untuk mencapai impian2nya.

Aku “terinfeksi” & haus akan buku2 motivisi, panutan2 para wirausaha, para motivator, buku2 agama yang bersentuhan langsung dengan dunia entrepreneur, lebih bisa menghargai arti & nilai uang berapapun nilainya, lebih banyak bersyukur untuk setiap rupiah yang kami peroleh dari hasil berwirausaha, lebih bisa merasakan betapa dahsyatnya membangun sebuah merk, merintis dengan kedua belah tanganku sendiri, lebih bisa memahami posisi seorang pengusaha betapa indahnya menjadi seorang pengusaha, memanage pegawai, keuangan, marketing, negosiasi, mempunyai pelanggan. Kebahagian yang takkan terlukis adalah bisa memberikan sesuatu & sedikit memberikan lapangan kerja buat yang membutuhkan, semoga posisi tangan diatas ini menebarkan berkah bagi aku, keluarga & tim yang aku gandeng.

Bercerita keterlibatanku serta kebersamaanku dengan Komunitas TDA tentulah tak ada habisnya & bahkan menguraikan bermillion kalimat sungguh tak tergambarkan. Keringat, air mata, darah, tawa serta kebahagiaan telah membawaku lebih dewasa dalam cara pandang, menilai sesuatu & memutuskan sebuah keputusan yang teramat (mungkin) pelik.

Bersama Komunitas TDA, aku terus berusaha untuk mewujudkan impian2 itu. Bertemu dengan TDA, aku berani punya impian2. Impian2 kami terwujud berkat dijabahnya Doa kami oleh Allah SWT, semangat, usaha & kerja keras kami, & tentunya doa, motivasi, support diantara para anggotanya.

Komunitas TDA adalah akselerasi bisnis, bukan isapan jempol lagi. Dari sanalah aku merasakan akselerasi itu, belajar dari yang sudah berpengalaman, menarik benang merah dari setiap sharing teman2 TDA. Buktikan sendiri!

Selamat Ulang Tahun TDA yang ke 2, sebagai pemula dalam dunia bisnis, aku banyak belajar darimu, engkau tidak hanya memberikan arti materi nanum juga arti sebuah komunitas keluarga dengan jalinan silahturahmi yang hangat & keluarga baru buat kami.

Semoga suatu saat nanti Komunitas TDA menjadi bagian terpenting dalam perkembangan ekonomi di negeri tercinta ini, bisa menebarkan rahmat untuk negera besar ini, Indonesia. Fuuntastic TDA!

“I’m going to Milad 2 TDA”. Sampai ketemu di Gedung ex BDN di Acara Akbar Milad 2 TDA 2008 – 27 Januari 2008. Don’t miss it!

Happy Birthday TDA – Komunitas Tangan Diatas – Bersama Menebar Rahmat

Terima Kasih TDA, semoga Allah SWT membalas segala kebaikanmu..

Salam Fuuntastic,

Roesmijati

Alqiada Muslim Corner

Proud of Member’s TDA Community

YM: dinda_faradilah

Note : Sayang sekali Koleksi foto bersama teman2 TDA sepanjang Tahun 2006-2008 sepertinya kena virus jadi belum bisa direcover lagi, semoga secepatnya bisa di”kembalikan” seperti semula.

Iklan
Standar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s