Komunitas TDA

Terima Kasih, Mohon Maaf dan Sampai Jumpa di Milad III TDA

Duet MC TDA: Iim Rusyamsi dan Agus Ali

Kentrung Parodi TDA

Hampir 500 orang hadir, lebih dari 2 kali lipat acara tahun lalu

Perry Tristianto, membagi “rahasia” suksesnya dengan gayanya yang apa adanya, sederhana, nyeleneh tapi tepat sasaran

Wisudawan/ti TDA yang telah memutuskan menjadi orang bebas, menjadi full TDA

Mohon maaf ya. Saya baru sempa posting soal Milad II TDA. Sebenarnya anda pun sudah bisa baca laporannya di beberapa postingan di milis dan blog para member TDA seperti Pak Hadi, Pak Iim, Bu Doris, Pak AR Junaedi dan lainnya.

Jadi saya hanya melengkapi dan menambahi saja plus sedikit point of view dari saya….

Acara kemarin memang luar biasa dan fantastik menurut saya. Jauh lebih baik dalam hal apa pun dibandingkan acara tahun lalu yang juga sebenarnya sudah super heboh itu.

Dari sisi peserta terjadi peningkatan signifikan dari sekitar 175 di tahun 2007 menjadi hampir 500 orang kali ini. Tepatnya, 480 kursi telah disiapkan panitia.

Milad kali ini yang bertemakan “Menanam, Memelihara dan Menumbuhkan Harapan” ini tetap dengan konsep yang sama dengan tahun lalu, yaitu sharing, motivating, educating, rewarding, celebrating, challenging dan tentu saja, entertaining. Ya, kali ini bahkan ada yang namanya “kentrung TDA”, semacam ketoprak yang merupakan parodi dari TDA. Salut buat Bu Aning atas idenya ini.

Dengan ruangan yang jauh lebih besar, acara kali ini terasa begitu megah dan hebat. Tata panggung yang menarik dan estetik plus dua layar besar di kiri kanannya, menambah kemegahan acara ini. Jelas beda dengan acara tahun lalu yang hanya dengan panggung kecil setinggi 20 cm itu.

Penayangan multimedia tentang “all about TDA” dan lagu-lagu penuh semangat menghiasi sepanjang acara ini. Saya jadi teringat dengan acara-acara penuh semangat yang digelar oleh perusahaan-perusaahaan MLM itu. Mirip sekali.

Kalau di MLM, para peserta dimotivasi dengan berbagai cara untuk meningkatkan salesnya, di TDA adalah bentuk acara lain yang juga memotivasi para membernya untuk meningkatkan diri dan bisnisnya. Ini semacam acara “perayaan kemenangan dan prestasi” para entrepreneur TDA. Saya membayangkan acara serupa bisa digelar untuk khalayak lebih luas lagi, yaitu para entrepreneur Indonesia.

Ya, kenapa acara seperti ini tidak dimiliki oleh para entrepreneur Indonesia yang jumlahnya jutaan itu? Mereka tentunya juga butuh semacam sarana pelepasan kegembiraan atas prestasi dan pencapaian mereka selama setahun ini. Saya pikir acara kemarin nantinya bisa mengarah ke sana. Semacam “Indonesian Entrepreneur Celebration Day”…. Saya memimpikan acara seperti ini….

Mengenai detil acara kemarin, tentunya saya tidak ingin memuji diri dengan mengatakan sukses luar biasa dan bla..bla..bla. Tapi coba simak testimoni menggetarkan dari Pak AR Junaedi ini: “Benar-benar Apik dan Bergizi tinggi ilmu yang didapat hari ini. Acara Milad yang sebenarnya adalah rangkaian seminar motivasi ‘kelas tinggi’ yang tidak akan ditemui dalam acara milad manapun. Acara serupa mungkin akan dihargai jutaan”.

Seperti sering saya katakan dan diamini oleh mereka yang pernah mengikuti acara-acara TDA, saya berani mengatakan bahwa acara TDA itu “isinya daging semua, nggak ada tulangnya”. Bayangkan, dengan “hanya” membayar Rp. 150 ribu, peserta mendapatkan acara bergizi tinggi yang mungkin bernilai jutaan bahkan miliaran kalau isinya dipraktekkan, goody bag yang penuh dengan majalah, makan siang dan coffee break, networking dengan member dari seluruh Indonesia plus door prize yang jumlahnya mencapai hampir 200 atau hampir setengah peserta mendapatkannya.

Sebagaimana kurikulum Belief, Dreams, Strategy, Action (BDSA) yang dimiliki TDA, acara kemarin juga tak lepas dari hal itu. Untuk Belief, diwakili oleh Pak Wuryanano, Talkshow I dan penampikan Pak Prijono dari ActionCOACH. Dreams diwakili oleh Pak Yusef. Strategy oleh Talkshow II dan Pak Perry Tristianto (raja factory outlet Bandung). Dan Action diwakili oleh TDA Challenge, di mana peserta ditantang untuk maju ke panggung dan memulai bisnisnya bagi yang belum dan meningkatkan bisnisnya minimal 100% bagi yang sudah punya bisnis dan akan “diwisuda” di Milad III tahun depan.

Oya, di momen Milad kemarin saya juga sekaligus memperkenalkan dan me-launching “TDA Entrepreneur Makers”, kursus pembelajaran 2 hari a la TDA yang akan dimulai bulan Maret nanti. Alhamdulillah, jumlah peserta angkatan pertama yang hanya 20 orang itu telah fully booked.

Mungkin itu dulu laporan dari saya.

Kepada para panitia pimpinan Pak Faif dan tim TDA Management plus volunteer, saya acungkan dua jempol atas prestasinya ini. Khusus kepada Bu Ines dan Pak Rosihan saya juga menyampaikan salut atas dukungannya sehingga acara kemarin terlihat begitu megah dan profesional. Kepada para pendukung acara saya juga menyampaikan banyak terima kasih, kepada Bu Aning, Pak Nano, Pak Yusef, Pak Masbukhin, dan para nara sumber lain. Terima kasih juga kepada para sponsor yang juga telah mendukung acara ini seperti WK, XL, Bank Syariah Mandiri dan sponsor internal TDA lainnya. Terima kasih juga kepada pihak media yang telah meliput acara ini seperti AstroTV, WK, DUIT! Pengusaha, Kontan dan lain-lain.

Saya juga menghaturkan terima kasih atas dukungan dan kehadiran para peserta yang datang dari beberapa daerah di Indonesia, seperti Manado, Aceh, Jambi, Bali, Surabaya, Bandung, Cilegon, Jogjakarta, Semarang, Malang, dan sebagainya.

Mohon maaf bila ada kekurangan dan ketidaknyamanan selama acara kemarin. Dari saya pribadi, mohon maaf bila ada perilaku saya yang salah dan kurang berkenan. Kepada teman-teman yang tidak sempat saya tegur dan bercengkrama, saya juga menyampaikan permohonan maaf.

Sampai jumpa di Milad III TDA tahun 2009 yang tentunya insya Allah lebih baik, lebih heboh dan dengan BEDA!

Salam FUUUNtastic TDA!

Bersama TDA Menebar Rahmat

Wassalam,

Roni, Founder Komunitas TDA

Standar

Tinggalkan Balasan

