Books and Learning

What Is Your Passion?

“Alasan utama kenapa seseorang tidak mendapatkan apa yang diinginkannya adalah: ia tidak tahu apa yang diinginkannya”.

Kalimat di atas memaksa saya untuk menatap lama-lama sampul buku berwarna ungu itu.

Judulnya bikin penasaran: The Passion Test, The Effortless Path to Discovering Your Destiny.

Jelas saya jadi ingin tahu, apa sih passion* saya dalam menjalani hidup ini?

Apakah yang saya lakukan sekarang ini adalah benar-benar passion saya?

Apakah saya sudah menjalani hidup sesuai dengan passion saya?

Pertanyaan-pertanyaan seperti itu kerap menggelayuti pikiran saya dan saya yakin juga sebagian anda.

Sebab, saya meyakini bahwa kalau kita mengetahui di mana passion kita, itu ibarat menemukan “kunci emas” kehidupan kita.

Dengan “kunci” itu kemudian terbukalah wawasan hidup yang maha luas.

Para pembuat sejarah dan peradaban seperti yang kita kenal saat ini adalah orang-orang yang menjalani hidupnya dengan penuh passion.

Maka, buku yang ditulis oleh Janet Bray Attwood dan Chriss Attwood ini pun masuk dalam keranjang belanjaan saya di Kinokuniya Plaza Senayan.

Buku ini berisi serangkaian tes yang akan menggiring pembaca untuk menemukan passionnya.

Beberapa tokoh seperti Stephen Covey dan Jay Abraham juga sharing pengalamannya dalam mencari, menemukan dan menjalani hidupnya di dalam buku ini.

Oke deh. Untuk hari ini itu dulu sharing saya. Buku ini pun belum saya baca. Jadi belum banyak yang bisa saya sharing.

Saya masukkan buku ini ke dalam tas dan akan saya baca di sela-sela padatnya jadwal hari ini. Hari ini adalah jadwal pemotretan untuk koleksi Manet edisi Maret.

Oya, ada kutipan menarik dari buku ini:

There are two great days in person’s life, the day we are born and the day we discover why (William Barclay).

Salam FUUUNtastic!
Wassalam,

Roni

*passion = gairah, keinginan besar (www.kamus.net)

Standar

Tinggalkan Balasan

