Books and Learning, Komunitas TDA

Meeting dengan Pak Nukman dan Preskom Bakrie & Brothers

Minggu ini tema saya adalah “meeting”.

Kemarin saya meeting lagi dengan 2 orang penting.

Pertemuan pertama adalah dengan Pak Nukman Luthfie, seorang “internet mogul” dari Indonesia.

Undangan dari Pak Nukman di kantornya di Menara Cyber ini merupakan kehormatan bagi saya dan teman-teman TDA.

Kenapa?

Undangan ini berawal dari postingan saya tentang rencana pembuatan portal TDA yang kemudian ditanggapi oleh Pak Nukman sekaligus menawari bantuan yang diperlukan guna mewujudkan keinginan ini.

Tentu, saya dengan bersemangat menyambut hangat tawaran ini. Kapan lagi TDA bisa belajar kepada pakar internet marketing dan branding yang kiprahnya tidak diragukan lagi ini.

Dari tangannya lahirlah portal-portal mapan seperti www.swa.co.id, www.bisnis.com, www.portalhr.com, dan terakhir www.niriah.com.

Bersama dengan Pak Rosihan dan Bu Ines, Pak Iim, Pak Agus dan Mas Mada, kami menerima “kuliah” singkat mengenai apa dan bagaimana sebenarnya mahluk yang namanya portal itu.

Sebagai tindak lanjut dari pertemuan ini, kami akan menyiapkan sebuah tim yang akan mengikuti serangkaian pelatihan guna mempersiapkan kelahiran portal itu nanti.

Selepas dari sana, saya kemudian menuju daerah Kebon Kacang, karena ditunggu oleh Pak Irwan Syarkawi, pengurus bidang pendidikan dan pelatihan dari Silaturahmi Saudagar Minang.

Dari cerita Pak Reza (member TDA) beliau begitu tertarik dengan kiprah saya dan Komunitas TDA ini. Beliau ingin mendengar langsung kisahnya dari saya.

Selaras dengan kegiatan TDA, Pak Irwan yang juga adalah Presiden Komisaris Bakrie & Brothers ini juga tengah melakukan kegiatan serupa dalam bentuk pendidikan dan pelatihan bagi para anggota yang berminat terjun sebagai wirausaha.

Dari pertemuan ini saya terkesan dengan sosok Pak Irwan yang sudah tidak lagi muda, tapi passionnya begitu tinggi terhadap kemajuan bangsa.

Sebuah peluang pun ditawarkannya kepada member TDA, yaitu peluang menjadi pemasok produk di jaringan koperasi di Grup Bakrie & Brothers. Di grup Bakrie ini ada beberapa koperasi yang beranggotakan kurang lebih 15.000 karyawan.

Di sana saya juga berkenalan dengan seorang CEO perusahaan yang tengah mencari mitra kerja guna membangun jaringan internet broadband di kota Padang. Ini peluang untuk teman-teman TDA IT. Ada yang berminat?

Terima kasih Pak Reza atas upayanya mempertemukan saya dan Pak Irwan ini. Sungguh saya belajar banyak dari beliau.

Dari dua pertemuan kemarin, saya mendapat banyak pencerahan berharga.

Salam FUUUNtastic!
Wassalam,

Roni, Owner Manet Busana Muslim, Founder Komunitas TDA

NB: Minggu depan saya juga ditunggu kedatangannya di Kantor Menpora. Pak Panca, staf Menpora juga berminat mendengar cerita tentang kiprah TDA ini.

Standar

One thought on “Meeting dengan Pak Nukman dan Preskom Bakrie & Brothers

Tinggalkan Balasan

