Books and Learning, Mindset

Pak Tung, Anda Membuat Saya PERCAYA

Saat mengikuti Seminar Financial Revolution kemarin, tiba-tiba saya dihubungi oleh Diki, asisten dari Pak Tung Desem Waringin.

“Pak Roni nanti malam jam 19.30 diminta untuk memberikan testimoni di panggung”, katanya.

Suatu kehormatan bagi saya untuk tampil dihadapan 6.000-an peserta seminar untuk memberikan kesaksian bagi guru dan pembimbing saya ini.

Pikiran saya berputar. Apa yang akan saya sampaikan?

Di atas panggung, Pak Tung memperkenalkan saya sebagai satu-satunya murid beliau yang dibimbing langsung secara personal setiap bulan selama setahun penuh.

Terkenang ketika itu Pak Tung dengan keringat bercucuran akhirnya sampai di toko saya di Tanah Abang yang penuh sesak itu untuk memberikan training kepada saya dan karyawan-karyawan Manet di tahun 2003.

Namun, di panggung saya sampaikan sebuah testimony yang mengagetkan Pak Tung.

“Pak Tung, terus terang beberapa bulan pertama saya tidak percaya dengan nasehat anda”.

“Saya mengiyakan semua nasehat anda, tapi saya tidak laksanakan”.

“Pikiran saya masih tertutup. Saya TIDAK PERCAYA dengan apa yang anda ajarkan”.

“Namun akhirnya saya berpikir. Ini sama saja dengan menghabiskan waktu, uang, energi saya dan Pak Tung untuk sesuatu yang sia-sia”.

“Akhirnya saya memutuskan untuk PERCAYA dengan apa yang anda sampaikan”.

“Saya kemudian melakukan apa yang anda ajarkan. Dan…. BOOOM!

MIRACLE HAPPEN!

“Saya akhirnya menutup ketiga toko di Tanah Abang, dan alhamdulillah dalam waktu beberapa bulan setelah menjalankan Manet dari rumah, hasilnya bumi dan langit”.

“Andalah yang membuat saya PERCAYA. Anda telah membuka KUNCI pikiran saya yang selama ini tertutup menjadi terbuka”.

Saya juga menyampaikan pesan kepada para hadirin yang memadati JITEC Mangga Dua Square itu.

“Anda lihat tulisan di kaos yang saya pakai ini: APPLIED KNOWLEDGE IS POWER“.

“Ya, ilmu yang diaplikasikanlah yang menjadi kekuatan”.

“Kalau anda praktekkan 20% saja ilmu yang anda dapatkan di seminar ini, hasilnya bumi dan langit”, lanjut saya.

Saya senang sekali diberi kesempatan memberikan kesaksian mengenai guru dan pembimbing saya yang satu ini.

Dalam berbagai kesempatan Pak Tung selalu menceritakan tentang Manet. Demikian juga saya. Saya selalu mengaitkan kesuksesan Manet juga berkat bantuan dari Pak Tung.

Akhirnya antara saya dan Pak Tung terjadi semacam simbiosis mutualisme. Pak Tung mempromosikan seminarnnya dengan menggunakan Manet sebagai contoh sukesnya. Demikian pula sebaliknya. Bisnis saya dapat promosi gratis dihadapan ribuan orang.

Kalau ada yang bertanya, bagaimana awalnya Manet dengan segmen market yang terbatas bisa sukses di bisnis online ketika itu?

Salah satu kata kuncinya adalah berkat promosi gratis yang dilakukan oleh Pak Tung Desem Waringin di setiap seminar, talkshow radio, VCD dan sebagainya.

Diparkiran saat mau pulang, saya didatangi oleh seorang ibu yang masih tidak percaya dengan cerita saya.

“Pak, itu ceritanya benar nggak sih?”

“Ya, cerita saya itu benar”, jawab saya mantap.

Oya, entah mengapa saya lupa menceritakan tentang Komunitas TDA di atas panggung.

Eh, ternyata Pak Tung yang mengingatkannya.

Selepas dari panggung, Pak Tung menceritakan bahwa saya juga telah membagikan ilmu-ilmu tersebut melalui komunitas Tangan Di Atas yang membernya sudah ribuan saat ini.

Hal ini disambut tepukan tangan dan lambaian tangan dari para member TDA yang hadir saat itu.

Saya meyakini bahwa semakin banyak kita memberi, semakin banyak pula kita menerima. Ini juga yang saya pelajari dari guru saya ini.

Salam FUUUNtastic!
Wassalam,

Roni, Owner Manet Busana Muslim, Founder Komunitas TDA


Tulisan terkait: Pak Roni Menggemparkan Seminar Financial Revolution.

Standar

One thought on “Pak Tung, Anda Membuat Saya PERCAYA

  1. uta888.wordpress.com berkata:

    ya benar pak…
    hidup itu seperti kita gema. apa yang kita usahakan sepenuhnya akan kembali kepada kita.

    kita hanya akan menuai apa yang kita tabur.

    uta888.wordpress.com

    Suka

Tinggalkan Balasan

