Business

Mengintip The All New Corolla Altis

Pak Rizal dari TAM sedang memberikan penjelasan

Menurut Pak Nukman, saya nggak cocok pakai mobil ini. Cocoknya pakai Lexus. Amiiin…
Paman Tyo dan Pak Nukman mengomentari Altis. Menurut mereka, produk ini adalah “produk gagal”. Maksudnya: gagal dibeli! Haha…

Ternyata test drive-nya bukan kemarin, melainkan tanggal 28 Februari, bersamaan dengan launching resminya All New Corolla Altis kepada publik di Senayan City.

Driving is believing. Saya harus jajal dulu, baru saya percaya. Saya lebih suka yang eksperiental ketimbang dengar cerita saja.

Saya pun ikutan daftar untuk menjadi bagian dari orang pertama yang menjajal mobil legendaris ini.

Ya, ini adalah mobil legendaris. Sejak diluncurkan pertama kali di Indonesia tahun 1972, Corolla sudah terjual lebih dari 132 ribu dan sudah 33 juta di seluruh dunia. Seri terakhir ini adalah generasi ke 10 setelah tahun 2001 dengan Corolla Altis yang juga mendapat sambutan hangat oleh khalayak di sini.

“Kok, warna interiornya grey, Pak?”, tanya saya kepada Pak Rizal dari Toyota Astra Motor (TAM).

“Ya, warna grey ini adalah warna interior rumah teh di Jepang. Kalau orang berada di dalamnya akan terasa tenang, calm”, jawab Pak Rizal.

Saya memang suka penjelasan yang menyentuh aspek emosional seperti ini, ketimbang teknis.

Selepas makan siang bersama, secara panjang lebar Pak Rizal menjelaskan kelebihan dari Corolla Altis terbaru ini.

Yang membuat saya terkagum adalah sedemikian detilnya produsen memikirkan segala aspek kebutuhan dari pengguna mobil ini.

Misalnya, aspek keamanan. Bemper dan kap mobil ini dirancang untuk meniminalisir dampak dari tabrakan terhadap korbannya. Dengan rancangan kap seperti itu, orang yang tertabrak akan mental ke kap mobil dan tidak terpelanting Tubuh si korban akan “ditampung” oleh kap yang dirancang agar “berkerut” ke dalam. (Hehe, saya kesulitan mengungkapkannya dengan kata-kata yang pas).

Setelah mendengarkan penjelasan dan tanya jawab, kami diajak ke ballroom untuk melihat langsung mobil tersebut secara eksklusif. Ya, kami termasuk orang pertama yang diberi kesempatan ini, selain para undangan dari Auto 2000 lainnya.

Secara pribadi, saya merasa cocok dengan Altis ini.

Seperti saya ceritakan kemarin, pilihan saya ketika ingin membeli mobil hanya dua, yaitu Corolla Altis atau Honda Stream.

Pilihan saya jatuh ke Stream karena pertimbangan daya angkutnya yang 7 seater itu. Kalau pertimbangan itu dikesampingkan, sudah pasti saat ini saya ke mana-mana pakai Altis.

Welcome, All New Corolla Altis. Semoga disambut hangat dan sukses. Terima kasih atas penghargaannya kepada kami, para blogger yang diberikan kesempatan pertama “mengintip” wujud asli mobil istimewa ini.

Di acara ini saya juga merasa mendapat kehormatan karena diundang hadir di antara para blogger “papan atas” seperti Nukman Lutfie, Paman Tyo, Pitra, Andrias Ekoyuono, Ong Hock Chuan, nDoro Kakung, dr. Erik Tapan, Mbelgedez.

Salam FUUNtastic!

Wassalam,

Roni

Tulisan terkait: Ketika Mobil Legendaris itu Muncul Lagi, Blog Sebagai Media untuk Corporate Communication, Ketika Produsen Mobil Mengundang Bloggers, Blogger Luncheon with Corolla, Altis Pecas Ndahe.

Standar

4 thoughts on “Mengintip The All New Corolla Altis

  1. mau berkata:

    Semoga saja produk toyota yang ini bukan avanza! yaitu produk yang hanya menampilkan fisik yang bagus, tanpa kualitas yang teruji sehingga hampir merenggut nyawa penumpangnya disebabkan PATAH AS RODA BELAKANG KIRI (CACAT PRODUKSI). Hal tsb tak mungkin terjadi pada mobil baru yang melewati proses quality control yang layak! Jangan2 toyota hanya mampu memproduksi tanpa mempedulikan keselamatan penumpang!

    Sekedar mengenang kecelakaan avanza pada 4 nov 2005 saya kutip dari millst bumi-serpong@ yahoogroups.com tulisan komplain dari Bapak Muhammad Fathullah, yang kakaknya alhamdulillah selamat dari kecelakaan maut dg avanza barunya.

    HATI-HATI PEMAKAI AVANZA RAWAN KECELAKAAN !

    Berikut ini adalah pengalaman yang dialami oleh kakak saya sebagai pemakai toyota avanza ingin menyampaikan himbauan kepada pemakai Avanza dan sekaligus proteskepada PT. Toyota Astra Motor sebagai pemegang merek Toyota Avanza.

    Kejadian yang dialaminya pada tanggal 4/Nopember/2005, Hari Lebaran ke-2) sungguh membuat kakak saya sekeluarga Hampir terenggut nyawa. Mobil kakak saya Avanza, D 1264 GZ. terbalik dan berputar- > putar (seperti gansing dengan ke-4 roda diatas) di Tol Cipularang, km 104 arah ke Bandung. Hal ini akibat roda kiri belakang terlepas karena patah as. Lokasi patahan tersebut terdapat di dalam rem tromol belakang (foto inset). Sementara pada roda yang terlepas masih menempel ke-4 baut pada tromolnya. Melihat bentuk patahan tersebut (seperti butiranpasir), kemungkinan karena patah getas. Mobil kakak saya badannya hancur, hanya satu pintu yang bisa dibuka. kakak saya bias keluar pada saat terbalik melalui kaca belakang yang sudah pecah. Beruntung, kakak saya luka-luka ringan dan hanya perlu dijahit. kakak saya sebagai pemakai toyota avanza sudah merasakan resiko kematian ketika menggunakan mobil itu. Setiap kali melihat avanza kakak saya merasa trauma akan kecelakaan.

    Kami menuntut pihak PT. Toyota Astra Motor untuk menjelaskan bagaimana mobil yang baru 1 tahun (bulan 11 tahun 2004) kakak saya pakai sudah mengalami patah as. kakak saya juga meragukan bagaimana kontrol kualitas yang dilakukan pada saat mobil tersebut di produksi? Apakah karena mobil tersebut murah (relatif), lalu nyawa kami juga dihargai dengan murah ? kakak saya juga menuntut pihak yang terkait untuk menjamin agar kakak saya bisa mengendarai mobil tersebut dengan aman.

    kakak saya tidak tahu apakah pihak Toyota akan mengganti mobil kakak saya yang sudah ringsek itu karena kesalahan produksi.Yang jelas itu hanya satu-satu mobil yang kakak saya miliki.

    Saya hanya menghimbau kepada khalayak umum, bahwa menggunakan mobil avanza berisiko kematian….Pengalaman kakak saya membuktikan. Kondisi Avanza akibat patah as roda belakang kiri , Kondisi mobil akibat patah as 04 Nop 2005. Patahan berupa butiran pasir akibat patah getas (cacat produksi)

    Muhamammad Fathullah
    Komplek Eramas 2000 Blok E2 7
    Jakarta 13950

    Lihat foto-foto mobil avanza kecelakaan tersebut disini
    http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=3063&s

    Suka

Tinggalkan Balasan

