Business

Menjajal Corolla Altis Baru

Orlando Bloom jadi endorser All New Corolla Altis
“Tolong difoto, Mas. Ini biar jadi bukti nulis di blog…”
Tipe V, yang paling tinggi. Sayang, gambar depannya terpotong

“Menarik, menarik”, kata Pak Nukman

Pembaca, sebelumnya mohon maaf ya. Postingan saya kali ini mengandung pesan sponsor.

Sesuai dengan janjinya, pihak Toyota Astra Motor (TAM) memberikan kesempatan kepada beberapa orang blogger berpengaruh untuk melakukan test drive mobil All New Great Corolla Altis yang secara resmi diluncurkan kemarin di Senayan City.

Wah, enak juga ya jadi blogger. Blogger sekarang sudah semakin dihargai dan diperhitungkan.

Sesampai di Senayan City, saya sudah melihat kemegahan acara ini. Ada banner Altis besar dipasang ditengah-tengah atrium menjuntai dari atas ke bawah. Modelnya keren, Orlando Bloom.

Di panggung tengah bermain kelompok musik Ten 2 Five.

“Acara ini digelar selama seminggu. Malam minggu nanti ada Maliq and D’Essential, Mas”, kata Mas Tuhu yang mengundang saya.

Wooow, Maliq adalah band favorit saya. Malam minggu nanti saya datang lagi deh. Hitung-hitung sebagai pemanasan Java Jazz minggu depan.

“Mobil untuk Mas Roni sudah disiapkan. Mau pilih yang mana?”, tanya salah satu staf dari TAM.

“Saya minta yang automatic. Soalnya saya tidak biasa pakai yang manual”, jawab saya.

“Mau tipe yang mana mas?”

“Kalau bisa ya yang tipe V”, jawab saya sambil tersenyum. Tipe V adalah tipe yang paling tinggi.

Akhirnya saya diberikan yang sesuai permintaan saya. Interiornya yang dilapisi kulit berwarna krem itu memang keren abis. Teknologinya katanya setara dengan Lexus dan Camry.

Untuk menstarter mobil ini tidak diperlukan kunci. Cukup menekan tombol bulat mirip bel di sebelah kiri stir. Kuncinya cukup disimpan di kantong celana, karena sudah menggunakan sensor.

Kalau kita ingin masuk atau keluar, mobil ini akan terbuka dan terkunci secara otomatis. Itu namanya teknologi smart car. Dari jarak beberapa meter, sensornya sudah merespon kehadiran pemiliknya. Hebat.

“Kalau hujan, di kaca depan ada sensor yang secara otomatis menggerakkan wiper, Pak”, kata salesman yang mendampingi saya.

Dibandingkan Honda Stream 1.700 cc milik saya, tarikan Altis yang 1.800 cc ini terasa lebih ringan dan responsif. Dengan sedikit tarikan saja, kecepatan 70 km/jam dicapai dengan mudah.

Di jalan bergelombang, suspensi mobil ini cukup stabil dan empuk, sehingga kenyamanan penumpang tidak begitu terganggu.

Pak Nukman Luthfie yang ikut menjajal setelah saya pun berpendapat serupa.

“Menarik, menarik”, komentarnya setelah menjajal lintasan zig-zag dengan kecepatan tinggi.

“Tapi saya nggak suka sedan. Saya sukanya SUV”, jawabnya ketika saya panas-panasi untuk membeli mobil ini.

Memang, mobil itu adalah pilihan pribadi yang sesuai dengan karakter pemiliknya.

Namun, bagi yang punya anggaran 250-300 jutaan tapi kesengsem dengan Lexus atau Camry, Corolla Altis ini bisa jadi pilihan. Karena teknologinya sudah mengadopsi kedua sedan mewah papan atas itu.

Ada bocoran yang saya dapat dari marketing TAM kemarin. Katanya Toyota Alphard akan diproduksi di Indonesia. Artinya, mobil gede dan keren itu akan bisa didapat dengan harga lebih murah nantinya.

Salam FUUUNtastic!

Wassalam,

Roni

Tulisan terkait: “The First Blogger”: All New Corolla Altis Test Drive. Ini tulisan Pak Imam (Mbelgedez) yang memang penggemar berat otomotif.

NB: Selepas test drive saya dan Pak Nukman ngobrol-ngobrol sambil ngopi di Coffee Bean. Kami membicarakan rencana tindak lanjut pembuatan portal TDA. Virtual Consulting, perusahaan Pak Nukman akan mendukung sepenuhnya portar TDA ini. Dukungan ini adalah sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi saya dan TDA. Virtual adalah perusahaan terdepan di bidang online marketing dan branding di Indonesia. Insya Allah, minggu depan kami akan mengadakan pertemuan lanjutan.

NB2: Oya, tanggal 1-2 Maret besok adalah dimulainya kelas angkatan pertama TDA Entrepeneur Makers: Business Start Up Training dengan 20 orang peserta di Hotel Ciputra. Mudah-mudahan acara berjalan lancar dan sesuai yang diharapkan. Insya Allah, kami akan memberikan yang terbaik bagi para peserta.

Standar

2 thoughts on “Menjajal Corolla Altis Baru

  1. tuhu berkata:

    Wahhh keren tuh Pak fotonya, palagi yang Orlando Bloom. Beruntung banget bisa ngambil gambar dari atas, soalnya di Senayan City kan kebijakannya gak boleh ambil foto…

    Suka

  2. Mahadaya a.k.a Mada berkata:

    Benar-benar bagus mas, sayang saya tidak diundang 😦 , mungkin lain kali…dengan mobil yang sesuai karakter saya (VW GOLF GTI Turbo) amiiin..

    Btw untuk portal, Saya tunggu kabar selanjutnya mas Roni. Mudah2an dapat bermanfaat bagi semua.

    Suka

Tinggalkan Balasan

