Books and Learning, Komunitas TDA

TDA Forum: The 8 Secrets, Menyempurnakan The Secret


Ini adalah judul buku yang bulan Juli nanti akan diluncurkan dari tangan Valentino Dinsi, SE, MM, MBA, penulis buku best seller yang telah terjual lebih dari 200.000 copy, Jangan Mau Seumur Hidup Jadi Orang Gajian.

Isi buku ini merupakan kritik dan penyempurnaan dari isi buku dan DVD The Secret karya Rhonda Byrne yang sempat menjadi perbincangan di dunia tahun 2007 lalu.

“Ada poin-poin tertentu dalam The Secret yang perlu kita kritisi sebagai seorang beriman”, kata Bang Valen di Forum TDA tadi malam.

Maka, hasil kontemplasi itu akhirnya melahirkan sebuah model atau frame work yang bisa jadi acuan bagi semua orang yang ingin sukses dan bahagia di dunia dan akhirat.

Sebagian besar peserta menyambut positif lahirnya buku ini, termasuk saya pribadi. Saya lihat frame work yang ditawarkan adalah penyempurnaan dari The Secret yang memang bisa menyesatkan, kalau tidak disikapi dengan bijak.

Forum tadi malam juga sekaligus jadi ajang untuk mengkritisi buku tersebut. Beberapa masukan diberikan oleh hadirin dan menjadi pertimbangan bagi penulis sebelum resmi meluncurkan buku yang akan di-endorse oleh beberapa tokoh seperti: Dr. Hidayat Nur Wahid, Aa Gym dan Ustad Yusuf Mansyur itu.

Alhamdulillah, ajang silaturahmi dan sharing 2 pekanan TDA ini terus diminati oleh pesertanya. Ruangan Boplo Hotel Sofyan Betawi tidak dapat lagi menampung animo hadirin sehingga perlu dipindahkan ke ruangan yang lebih besar.

Beberapa member baru juga hadir termasuk member lama, para founder, Pak Haji Ali (sesepuh dan inspirator TDA), Pak Jamil Azzaini (trainer dan penulis buku Kubik Leadership), Pak Zainal Abidin (Rektor Institut Kemandirian), Pak Tyas Anggoro (mantan penyiar Elshinta). Bahkan ada Pak Hasan yang datang dari Duri, Riau. Luar biasa.

Sebelum acara dimulai, telah ditandatangani kesepakatan kerja sama antara TDA yang diwakili oleh saya sebagai founder dan Detikcom yang diwakili oleh Commercial Directornya, Pak Sapto Anggoro.

Selepas break, giliran Pak Hantiar yang sharing pengalamannya berpameran “gratis” di Paris. Ia berbagi cerita dan kiat-kiat sukses mendapatkan fasilitas pameran gratis di luar negeri. Banyak peluang yang dibawanya yang mungkin bisa ditindaklanjuti oleh teman-teman TDA.

Last but not least, Pak Haji Ali juga berbagi peluang bisnis futsal kepada peserta. Pak Haji telah menemukan “rahasia” mendirikan lapangan futsal dan ingin dibagikan kepada peserta tadi malam. Apa rahasianya? Makanya, hadir dong di Forum TDA.

Perbanyaklah silaturahmi sesama member TDA insya Allah akan banyak ilmu, pencerahan dan peluang yang bisa anda dapatkan.

Salam FUUUNtastic!
Silaturahmi Membuka Rezeki

Wassalam,

Roni, Founder TDA

NB: Insya Allah Pak Fauzi Rachmanto “guru TDA” dari Bandung akan sharing di TDA Forum berikutnya tanggal 6 Juni dengan topik bedah buku Having It All (Rahasia Meraih Impian) dari John Assaraf. Bagi yang tertarik hadir, sebaiknya membaca dulu bukunya.

NB 2: Alhamdulillah, kuliah umum Fiqih Muamalah yang saya sampaikan bersama Pak Haji Ali di depan mahasiswa FE Usakti mendapat sambutan positif. “Tidak pernah ada kuliah umum yang mahasiswanya mengikuti dengan antusias dari awal sampai akhir seperti ini”, kata Hj. Ida Busnetty, SE, MM yang mengundang kami. Insya Allah bulan depan kami akan diundang kembali di forum yang lebih besar.

NB 3: Besok, insya Allah ada kegiatan TDA lainnya yaitu workshop Breaking Mental Blocker yang akan dibawakan oleh Pak Zainal Abidin. Anehnya, sampai hari ini peserta belum diberi tahu di mana lokasi acaranya. Ini memang disengaja, katanya. Apa maksudnya ya?

Iklan
Standar

One thought on “TDA Forum: The 8 Secrets, Menyempurnakan The Secret

  1. Kalongers berkata:

    Pak Roni, saya sangat terinspirasi dengan artikel2 Anda. Artikel2 Pak Roni benar-benar bermanfaat, terutama buat orang seperti saya yang sedang mencoba untuk mandiri. Terima Kasih

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s