Business, Komunitas TDA

Detikcom Dukung TDA

Jakarta – Untuk menggerakkan ekonomi banyak cara dilakukan. Kelompok Usaha Kecil Menengah (UKM) adalah mesin ekonomi yang perlu didukung. Salah satu kelompok UKM, yakni komunitas Tangan Di Atas (TDA) mendapat dukungan detikcom dalam hal promosi/beriklan.

Tangan Di Atas adalah sebuah komunitas atau kelompok berusaha dengan semangat mulia: Tidak mau jadi orang gajian selamanya. Mereka merupakan gerakan UKM yang mulai agresif yang memilih menjadi entreprenur walau mulai dari bawah daripada sebagai karyawan.

Mereka memang membangun mental menjadi pengusaha. Dimulai dari yang kecil, seadanya. Antar mereka saling berkait, saling menyemangati, dan bahkan saling membantu dalam berbagai bidang: membantu memasarkan, membantu pelatihan. Bahkan ada yang dibantu sepetak kios oleh anggota lainnya.

Karena kuatnya organisasi ini, di mana sebagian di antaranya adalah pebisnis pemula dengan semangat yang menyala-nyala, maka detikcom pun menjalin kerjasama strategis dalam pemanfaatan produk AdPoint. Penandatanganan kerjasama dilakukan pada Jumat (23/5/2008) lalu di Hotel Sofyan Cikini, Jakarta Pusat.

Menurut Badroni, motor dan pendiri komunitas TDA, saat ini anggotanya sekitar 3.000 orang. Mereka tersebar di berbagai tempat, Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Yogya, sampai Riau, Padang, dan lain-lain. Para anggota TDA, menurut dia, sangat antusias untuk
melakukan promosi atas produk barang atau jasa yang mereka bisniskan. Namun, mereka berpikir bahwa kalau harus beriklan di detikcom yang sebagian besar korporasi besar, bagi anggota TDA sungguh berat.

“Saya berterima kasih dan bahagia akhirnya detikcom mau membina kerjasama dengan kami,” kata Badroni yang biasa dipanggil Roni.

Ungkapan yang disampaikan dalam sambutan menjelang penandatanganan di depan sekitar 100 anggota komunitas itu, disambut baik para anggota. Mereka berharap anggota TDA akan semakin besar dan terbantu dengan kerjasama dengan detikcom tersebut.

Ya, antara detikcom dan TDA memang sudah menjalin kerjasama strategis, khususnya untuk produk AdPoint. Di sini, setiap anggota TDA yang akan memasang iklan melalui produk AdPoint detikcom, akan mendapat diskon khusus. Selain itu, detikcom akan memberikan kontribusi kepada TDA Peduli yang disisihkan dari transaksi anggota TDA di AdPoint.

Menurut Vice President Commercial detikcom Sapto Anggoro, bila detikcom selama ini lebih banyak melakukan model bisnis B2B yang ditujukan ke korporat, maka kali ini juga memfasilitasi kelompok usaha kecil menengah (UKM). Di antara kelompok UKM tersebut, TDA adalah komunitas yang cukup solid dan layak didukung.

“Kalau semakin banyak kelompok-kelompok UKM seperti TDA ini hidup, maka ekonomi Indonesia akan semakin maju. Sehingga tidak hanya terpusat di konglomerasi,” kata Sapto.

“Kami merasa berterima kasih kepada detikcom yang peduli dengan UKM termasuk kami TDA. Dan kepada rekan-rekan TDA semoga bida memanfaatkan AdPoint ini,” tambah Roni. Selanjutnya anggota yang sudah memiliki nomor register TDA dapat potongan spesial di AdPoint
(adpoint.detik.com).

Sumber: Detikcom

Iklan
Standar

One thought on “Detikcom Dukung TDA

  1. WURYANANO berkata:

    Wah…pinter juga nih si detik(dot)com mencari konsumen iklan nya.

    Ternyata marketing gaya lama, juga masih akurat nampaknya buat sekelas detik(dot)com. Hebat!

    Salut buat detik(dot)com ya.

    Salam dari Surabaya.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s