Business, Komunitas TDA

TDA Goes To Franchise, Business Opportunity and License Expo 20-22 Juni 2008

Wah, beberapa postingan terakhir saya selalu tentang TDA nih. Memang kenyataannya begitu banyak cerita di TDA ini.

Kali saya ingin melaporkan acara kumpul-kumpul tadi malam di mana beberapa member dapat jatah stand gratis di pameran franchise, business opportunity and license yang bakal digelar bulan 20-22 Juni di JCC.

Alhamdulillah, difasilitasi oleh Bu Yulia, TDA mendapat kepercayaan dari Departemen Perdagangan dan berhasil menempatkan sekitar 15 membernya di pameran berskala internasional itu.

Maka, pertemuan di Food Court Sarinah menjadi penting mengingat tingginya apresiasi terhadap komunitas ini jangan sampai disia-siakan atau mengecewakan.

Meski pun sebagian besar member yang ikut belum secara resmi mem-franchisekan bisnisnya, tapi rata-rata mempunyai potensi untuk difranchisekan.

Merek saya sendiri, Manet memang belum mengarah ke franchise. Selama ini saya hanya melakukan kemitraan melalui keagenan. Memang, pameran ini juga menampung bisnis-bisnis selain franchise seperti business opportunity (BO) atau lisensi.

Di pertemuan ini Bu Yulia – owner Moz5 Salon dengan 7 cabang itu – juga sharing hal-hal yang perlu dipersiapkan oleh calon peserta nantinya.

Pak Irwan Subik yang anggota WALI (salah satu asosiasi franchise Indonesia) ikut memberikan pencerahan mengenai franchise terkait dengan aspek legal dan peraturan pemerintah terbaru.

Yang jelas, pertemuan semalam menyemangati kami semua untuk lebih serius lagi membenahi bisnis, membenahi sistim dan segalanya.

Disepakati juga untuk melakukan kunjungan ke beberapa pengusaha yang telah sukses menfranchisekan bisnisnya.

Kemungkinan forum ini akan mengarah ke Focus Group Discussion (FGD) mengenai franchise dan kemitraan.

Sebenarnya FGD TDA Franchise telah digagas sejak lama. Tapi sampai sekarang masih vakum sampai muncul tawaran pameran gratis ini. Mudah-mudahan FGD TDA Franchise bisa bangkit lagi.

Salam FUUNtastic!

Wasslam,

Roni, Founder Komunitas TDA

NB: President University juga berminat mendukung TDA. Insya Allah hari Kamis saya akan bertemu dengan Wakil Rektor untuk menindaklanjutinya.

Iklan
Standar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s