Books and Learning, Business

Turut Berbahagia Bagi Sang Guru

Pagi ini saya menerima SMS dari guru bisnis saya, Tung Desem Waringin yang isinya:

“Selamat pagi yang cerah, segar dan indah, Pak Roni. Kemairn saya launching buku Marketing Revolution. Hujan uang pakai dana promosi. Ternyata sukses dahsyat. Dapat liputan CNN, Fox TV, TV dari US dan Jepang, India, Australia, China, BBC London. Dipilih sebagai Top Picture in The World oleh Reuters dunia, seluruh mass media Indonesia. Terima kasih Tuhan dan terima kasih ats dukungan dan doanya sehingga acara lancar dan aman. Salam Dahsyat!”

SMS ini meninggalkan kesan mendalam bagi saya. Saya terharu. Pak Tung yang menurut saya sudah melejit jauh itu ternyata masih ingat saya, murid yang pernah dibimbingnya secara pribadi tahun 2003 lalu.

Dalam setiap kesempatan, Pak Tung selalu meng-endorse saya dan bisnis saya, Manet. Tidak sedikit orang yang kemudian datang kepada saya dan menjadi mitra melalui endorsement ini.

Terima kasih Pak Tung. Anda adalah salah seorang yang begitu berarti dalam hidup saya.

Namun sayang sekali, saya tidak dapat membalas budi itu saat saya harus memilih sebuah pilihan berat dan dilematis.

Saya diminta memberikan testimoni di depan para wartawan di ruang Monas 1 Hotel Aryadutta sementara saya sudah terlanjur berjanji dengan keluarga besar saya.

Rencananya, selepas testimoni itu saya akan langsung mengajak ibu, adik-adik, ipar dan para keponakan untuk makan siang di daerah Kemang.

Namun, semua itu menjadi dilematis ketika mobil rombongan Pak Tung masih jauh dari lokasi acara.

Saya sempat bertelepon berulang kali dengan Diki – asisten Pak Tung – untuk mengetahui di mana posisi saat itu. Ternyata masih di seputar Serang.

Saya harus memilih. Menunggu kedatangan Pak Tung atau meneruskan rencana bersama keluarga.

Ibu saya sebenarnya sudah merelakan. Tidak apa-apa, katanya. Tapi saya tetap harus memilih. Tidak mungkin dua-duanya.

Akhirnya dengan berat hati saya mengabari Diki dan minta maaf karena tidak bisa memenuhi permintaan itu.

Saya berharap Pak Tung bisa memahaminya.

Nyatanya, acara tersebut berlangsung sukses luar biasa. Efek buzz-nya menyebar ke mana-mana. Itulah ciri khas Pak Tung. Selalu “think and act out of the box”.

Dengan ini saya menyampaikan selamat dan turut berbahagia atas suksesnya acara launching buku Marketing Revolution tersebut. Saya termasuk orang pertama yang “mengecap” ilmu itu. Bahkan ketika ilmu itu masih belum selengkap sekarang.

Semoga buku itu bisa memberi sumbangan konkrit bagi bangsa ini.

Salam FUUUNtastic!
Wassalam,

Roni, Owner Manet Busana Muslim

Standar

Tinggalkan Balasan

