Business, Komunitas TDA

Kolaborasi Cantik Manet dan Saqina di Pameran Busana Muslim


Saya ingin sharing terkait dengan “the power of silaturahim” yang menjadi salah satu nilai utama di TDA (note: ejaan yang benar menurut Pak Hertanto adalah silaturahim, bukan silaturahmi).

Sejak awal nge-blog dan mendirikan TDA, saya sering mendengung-dengungkan istilah “silaturahmi membawa rezeki”. Dan itu benar adanya. Salah satu kekuatan TDA adalah kuatnya ikatan silaturahim di antara sesama membernya.

Setelah pengumuman susunan pengurus TDA kemarin, salah satu peran saya sebagai founder adalah menjaga nilai-nilai dasar TDA yang dirintis sejak awal ini.

Salah satu wujud nyata dari “the power of silaturahim” itu adalah kolaborasi antara Manet dan Saqina milik Pak Rosihan di Pameran Produk Busana Muslim yang digelar di Plaza Departemen Perindustrian tanggal 10-13 Juni ini.

Awalnya saya kebingungan saat mendapat tawaran pameran gratis ini. Pasalnya, Manet saat ini lumayan sibuk menyambut datangnya peak season. Tidak ada SDM yang menganggur untuk ditempatkan di pameran yang dibuka oleh Menteri Perindustrian Fahmi Idris ini.

Seperti biasa, kalau lagi bingung sebaiknya bertanya. Dan saya bertanya kepada orang yang tepat. Pak Rosihan langsung menawarkan solusinya.

“Pak Roni nggak usah pusing dengan orangnya. Biar orang saya yang urus. Pak Roni siapkan produknya saja”, jawab Pak Rosihan yang selama ini juga menjadi re-seller produk Manet.

Maka, jadilah Manet ikutan mejeng bersama puluhan pengusaha busana muslim di bawah binaan Departemen Perindustrian itu. Ini adalah pameran pertama setelah pameran terakhir sekitar tahun 2004 di Islamic Book Fair. Manet memang jarang sekali berpameran.

Ini adalah contoh kolaborasi, sinergi atau aliansi strategis yang dilakukan oleh sesama member TDA. “Networking” itu benar-benar terjadi di TDA.

Istilah network itu mengandung kata “net” dan “work” atau jaringan kerja. Banyak orang mengartikan network hanya sebatas “jaringan” saja dan melupakan kata “kerja”.

Bagaimana supaya network itu bisa bekerja? Bagaimana bisa saling kerja sama sesama member TDA? Makanya kenalan dulu. Tak kenal maka tak sayang. Silaturahim dulu. Datang ke forum TDA, ikuti kegiatan-kegiatan TDA, bergabung di Mastermind TDA dan sebagainya.

Oya, satu hal lagi yang tak kalah penting adalah faktor Pak Try Atmojo dibalik pameran gratis ini. Peluang ini kami dapatkan dari Pak Try yang bulan lalu mengikuti pameran Distro di tempat yang sama. Begitu ada tawaran pameran busana muslim, Pak Try langsung mengontak saya dan Pak Rosihan. Kebetulan kami bertiga tergabung dalam satu kelompok Mastermind dan juga TDA 11 Digit Club, salah satu kelompok Focus Group Discussion di TDA.

Salam FUUUNtastic!
Silaturahmi Membuka Rezeki

Wassalam,

Roni, Owner Manet Busana Muslim, Founder Komunitas TDA

NB: Insya Allah, saya mewakili Manet akan tampil LIVE di acara E-Lifestyle, Ahad 15 Juni 2008 jam 09.00 – 09.30 di Metro TV. Acara ini akan mengangkat topik bisnis online. Kemarin saya dihubungi oleh Metro TV. Saya sendiri nggak tahu, dari mana mereka dapat nomor HP saya. Hari ini akan dilakukan pengambilan gambar di Manet.

NB 2: Peluncuran visi, misi, nilai, dan susunan pengurus TDA kemarin juga ditulis oleh Pak Nukman Luthfie di blognya. Silakan baca di sini.

Iklan
Standar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s