Business, Komunitas TDA

Pengambilan Gambar untuk e-Lifestyle Metro TV


“Acara e-Lifestyle itu yang dipandu Roy Suryo, ya Mas?”, tanya saya kepada Mas Deddy dari Metro TV saat pengambilan gambar kemarin.

“Bukan Mas. Udah diganti”, jawab Mas Deddy.

“Ooo, wah saya udah lama nggak nonton sih”, jawab saya.

Beberapa bulan belakangan ini saya jarang sekali menonton TV. Saya lagi melakukan yang namanya “diet TV”. Hampir setiap hari TV di rumah dimatikan.

Pengambilan gambar berlangsung lancar. Lagi pula, di pihak saya sudah mulai terbiasa dengan shooting seperti ini. Sejak awal tahun 2008, terhitung sudah 3 kali shooting di Manet. Sebelumnya adalah dari Astro TV.

Pengambilan gambar ini adalah sebagai feature pengantar topik yang akan dibahas di acara e-Lifestyle, bertemakan bisnis online yang akan diudarakan secara live, Ahad tanggal 15 Juni jam 09.05 – 09.30 WIB.

Saya akan diminta bercerita mengenai pengalaman mendirikan dan menjalankan bisnis online Manet Busana Muslim.

Namun sebelumnya saya mengkonfirmasi kepada pihak Metro TV bahwa model bisnis yang dilakukan Manet bukanlah online murni. Online hanyalah salah satu tools pemasaran saja.

Sebetulnya, istilah yang lebih cocok untuk Manet adalah multi channel marketing. Cara pemasaran yang menggunakan berbagai sarana marketing yang ada dengan memanfaatkan teknologi sebagai pendukungnya.

Selain itu, saya juga akan dimintai pendapat tentang peluang dan situasi bisnis online saat ini.

Ini menarik. Saya teringat saat mulai meng-onlinekan Manet bulan September 2003 lalu. Seingat saya, ketika itu baru 2-3 perusahaan sejenis yang sudah online.

Saat ini sudah hadir ratusan bisnis serupa di internet. Coba saja, ketik kata kunci “busana muslim” di Google.co.id. Ratusan ribu link akan muncul. Alhamdulillah, situs Manet masih berada di urutan teratas.

Hebatnya lagi, sebagian besar situs terkait dengan kata kunci ini adalah milik member TDA. Saya yakin, ini berkat inpirasi dari sesama member dan juga dengan adanya pembelajaran yang diberikan oleh TDA.

Selama ini TDA telah terlibat aktif melahirkan pebisnis-pebisnis online dengan serangkaian seminar dan workshopnya seperti workshop Joomla, workhshop toko online menggunakan Blogger dan yang paling mutakhir adalah workshop sehari langsung punya toko online. Cita-cita besar TDA adalah menjadi benchmark bisnis online di Internet.

Tren bisnis online ini menurut saya akan terus bergulir dan bergulir seiring dengan meningkatnya pengguna internet dan uang yang dibelanjakan melalui transaksi online.

Pertanyaannya adalah: apakah kita akan menjadi penonton atau pemain? Ingat, pemainlah yang mendapatkan piala, bukan penonton.

Salam FUUUNtastic!
Wassalam,

Roni, Owner Manet Busana Muslim

NB: Kemarin saya diberitahu oleh Pak Diki, asisten dari Pak Tung Desem Waringin yang memberitahukan bahwa studi kasus Manet akan masuk dalam buku Marketing Revolution yang akan terbit Juli nanti. Sebelumnya Manet juga sudah masuk dalam studi kasus di VCD Marketing Revolution.

Standar

One thought on “Pengambilan Gambar untuk e-Lifestyle Metro TV

  1. Belajar ngeblog berkata:

    Wah selamat yah ron, moga sukses selalu. Insya Allah nanti gua tonton acaranya . Mudah-mudahan tambah sukses selalu. Hidup SMA 40 Pademangan Barat

    Suka

Tinggalkan Balasan

