Business, Life

Di Balik Wawancara LIVE di e-Lifestyle Metro TV

Saya mencoba santai.

Saya tarik nafas dalam-dalam.

Saya lakukan afirmasi ke dalam diri: santai, rileks, santai, bicara apa adanya….

Nyatanya, degdegan juga.

Dan memang beda antara pengambilan gambar langsung (live) dan rekaman.

Satu lagi yang membuat jantung saya berdegup semakin kencang adalah hitungan count down yang diucapkan oleh Ferly Junandar, host acara e-Lifestyle itu.

“Oke…twenty second……ten second….

Jantung makin berdegup kencang. Pikiran melayang-layang….

“Ron, lu keliatan tegang”, demikian salah satu bunyi SMS dari seorang teman.

“Mas, kok nggak keluar trik-trik bisnis online yang kita bicarakan sebelumnya tadi?”, tanya host kepada saya.

Tapi itu hanya terjadi di segmen pertama acara itu. Di segmen kedua saya lebih santai, kata-kata keluar lebih lancar, dan “dagingnya” pun keluar. Bagi yang mengamati dengan jelas, trik-trik itu saya sampaikan dengan cukup gamblang.

“Bermutu”, demikian bunyi salah satu SMS dari kerabat lain.

“Naah, begitu dong Mas. To the point”, kata host. Ia mengatakan kebanyakan nara sumber juga menjawab dengan mengambang, tidak straight to the point.

Sayang, wawancara itu berlangsung singkat sekali. Hanya dua segmen yang bisa dipenuhi dari rencana tiga segmen.

“Iklannya banyak Mas”, jelas host.

Padahal, ibarat mesin mobil, saya udah mulai panas dan siap dipacu kencang.

Tidak apa. Senang juga, saya bisa sharing dengan khalayak yang lebih luas. Meski pun informasinya terbilang minim, saya yakin banyak juga pemirsa yang terinspirasi dan siap “take action” untuk berbisnis online.

Salam FUUUNtastic!
Wassalam,

Roni, Owner Manet Busana Muslim

NB: Bagi yang belum sempat nonton, acara ini akan ditayang ulang hari Jumat 20 Juni 2008 jam 11.05 11.30 WIB.

NB 2: Tanggal 20- 22 nanti bersama 14 member TDA lainnya, Manet akan ikut dalam Pameran Franchise, Business Opportunity and License 2008 di Jakarta Convention Center. Datang ya…

NB 3: Jumat 13 Juni lalu di acara TDA IT Forum, sudah dicanangkan program TDA Goes Open Source oleh Pak Iim, Direktur TDA. Good point untuk TDA!

Standar

Tinggalkan Balasan

