Books and Learning, Indonesiaku, Life

Insya Allah, Buku Saya Terbit Agustus

Akhirnya, penantian panjang itu segera berakhir. Waiting for Godot no more. He he… hiperbolik sekali ya…

Tadi malam saya mendapat kepastian dari Pak Isdiyanto selaku penerbit bahwa insya Allah bulan Agustus nanti buku pertama saya akan terbit.

“Nanti akan saya buat acara launching khusus yang besar, Mas Roni”, kata Pak Is bersemangat.

“Bukunya Mas Roni ini berbeda dari buku apa pun yang sudah ada. Semakin dalam saya baca, semakin larut saya dengan tulisannya Mas Roni”.

Ha ha. Masak sih… Saya kira Pak Is berlebihan.

Sejak awal saya cuma berpesan bahwa buku itu bisa menyajikan spirit atau ruh yang sama dengan tulisan di blog saya. Karena dari blog itulah semuanya berawal, termasuk kelahiran Komunitas TDA ini.

Saya ingin penerbitnya nanti bisa meng-capture ruh blog itu ke dalam buku. Tulisan-tulisan di blog itu bukanlah tulisan akademik atau saintifik. Saya cenderung menyebutnya sebagai tulisan inspiratif, provokatif dan mampu “menggerakkan” pembacanya.

Dari blog itulah pembaca kemudian tergerak untuk melakukan sesuatu, melakukan sebuah “perjalanan panjang” untuk menemukan takdir hidupnya.

Saya menginginkan buku itu seperti manual booknya The Alchemist karya Paulo Cuelho, di mana pembaca akhirnya menemukan “takdirnya”.

Karena alasan-alasan itulah maka terbitnya buku ini menjadi tertunda sekian lama. Sudah beberapa penerbit mendekati saya tapi selalu saya tolak. Saya ingin buku ini tidak hanya sukses dari sisi komersil, tapi juga meninggalkan jejak yang berarti.

Ketika Pak Is mengajukan penawaran, saya sulit menolaknya. Pak Is masuk kriteria saya. Pak Is telah mengikuti perjalanan saya, tulisan-tulisan saya dan terlibat langsung di TDA. Saya yakin spirit itu telah bisa ditangkap dengan baik oleh beliau.

Mudah-mudahan kehadiran buku ini bisa menyumbangkan sesuatu yang konkrit bagi bangsa ini. Walau pun hanya “setetes air di tengah padang pasir”. Insya Allah….

Nantikan kehadiran buku saya di bulan Agustus nanti…

Salam FUUUNtastic!
Wassalam,

Roni, Owner Manet Busana Muslim, Founder Komunitas TDA

NB: Foto di atas adalah saya bersama Bu Endang, guru SMA saya di SMUN 40 Pademangan, Jakarta Utara. Foto diambil ketika saya berkunjung ke sana beberapa pekan lalu.

NB 2: Beberapa hari lalu pihak Universitas Trisakti menghubungi saya dan mengajukan penawaran menjadi tempat launching buku nanti. Saya belum bisa pastikan, karena itu adalah keputusan dari penerbit.

NB 3: Penuh semangat. Ini adalah kesan dari Pak Fajar Pramono (bankir dan penulis buku) tentang TDA Forum. Silakan baca di sini.

Standar

5 thoughts on “Insya Allah, Buku Saya Terbit Agustus

  1. FAJAR S PRAMONO berkata:

    Ass. wr. wb, Founder! πŸ™‚

    (1) Tentang buku, selamat Mas Roni! Pastikan saya termasuk pembaca pertama, sekaligus pemilik buku dengan tanda tangan sang penulis! Aha!

    (2) Mau mengucap terima kasih. Pertama, karena dikasih “jalan tol” untuk ikut milis TDA.

    (3) Mengucap thanks you juga, blog saya sempat di-link di posting hari ini. So setelah saya tengok, banyak teman-teman TDA yang mampir. Insya Allah, silaturahmi ini membawa berkah. Amien…

    (4) Sesuai komitmen saya, Insya Allah banyak teman TDA yang bisa saya support melalui ‘amanah’ yang sedang saya emban sebagai TDB. πŸ™‚ Semoga bisa menjadi leverage bagi perkembangan usaha teman-teman. Laporan lengkap, saya akan sampaikan langsung ke Mas Roni dan Mas Iim.

    (5) Salam FUUUNtastic!

    Fajar S Pramono, seorang amphibi. πŸ™‚

    Suka

  2. Chi Wong berkata:

    Wah.. Hebat nih PA Roni.. Selamat Pak Roni..
    Insya Allah Saya nanti beli bukunya.. udah lama juga ga beli buku..
    Salam Dahsyat!!

    IwanSusanto.com

    Suka

  3. Badroni Yuzirman berkata:

    @Fajar: Terima kasih Mas. Itulah makna dr silaturahmi dan bersama menebar rahmat di TDA.

    @Chi Wong: Terima kasih. Ditunggu aja kabar selanjutnya.

    Suka

  4. Badroni Yuzirman berkata:

    @Fajar: Terima kasih Mas. Itulah makna dr silaturahmi dan bersama menebar rahmat di TDA.

    @Chi Wong: Terima kasih. Ditunggu aja kabar selanjutnya.

    Suka

  5. Badroni Yuzirman berkata:

    @Fajar: Terima kasih Mas. Itulah makna dr silaturahmi dan bersama menebar rahmat di TDA.

    @Chi Wong: Terima kasih. Ditunggu aja kabar selanjutnya.

    Suka

Tinggalkan Balasan

