Books and Learning, Business, Iklan

Marketing "Down to Earth" A la Tung Desem Waringin

Jika saat ini perusahaan anda masih merintis. Jika perusahaan anda masih berjuang kembang kempis supaya bertahan hidup. Jika perusahaan anda masih masuk kategori UKM (Usaha Kecil Menyenangkan). Jika perusahaan anda saat ini di ambang kebangkrutan seperti saya alami tahun 2003 lalu….

Pertanyaannya…

Apa yang anda lakukan untuk membesarkan, mempertahankan, atau menyelamatkan perusahaan anda?

Perusahaan anda dibatasi oleh dana yang sangat terbatas.

Tapi, Tuhan Maha Adil. Orang yang dananya terbatas biasanya diberikan daya juang yang tinggi dan… KREATIVITAS.

Bagi anda yang perusahaannya masuk kategori di atas atau merasa senasib dengan saya, inilah jawaban konkrit untuk anda.

Buku Marketing Revolution karya Tung Desem Waringin (mungkin) adalah jawaban yang selama ini anda cari-cari.

Ada dua hal yang bisa dilakukan untuk mempertahankan perusahaan. Pertama, melakukan penghematan besar-besaran. Kedua, melakukan upaya marketing yang revolusioner.

Untuk alternatif pertama, berapa persen yang bisa anda selamatkan melalui penghematan itu? Sepuluh persen? Dua puluh persen? Saya yakin, paling-paling mentok di angka 30 persen. Penghematan atau efisiensi ada batasannya.

Sedangkan alternatif kedua, hasil yang bakal didapat bisa sepuluh, dua puluh, seratus atau seribu persen. Bahkan unlimited. Itulah hebatnya marketing. Sky is the limit.

Menurut saya, buku Pak Tung ini menawarkan hal itu. Ilmunya praktis, sederhana, down to earth, street smart dan hasilnya dapat dirasakan dalam waktu relatif singkat.

Saya bisa menulis seperti ini karena sudah membuktikannya.

Bisnis saya nyaris bangkrut di tahun 2003. Kerugian ratusan juta. Cashflow berantakan. Piutang macet di mana-mana. Kondisi pasar sepi. Margin semakin tipis.

Saya tidak punya pilihan ketika itu. Minta modal lagi ke orang tua? Wah, itu pantang buat saya.

Setelah mendapat coaching dari Pak Tung secara pribadi, saya membuat sebuah keputusan yang cukup revolusioner: menutup ketiga toko di Tanah Abang dan memulai lagi bisnis via online marketing dari garasi rumah!

Hasilnya? Alhamdulillah kerugian setahun bisa ditutupi oleh keuntungan selama 3 bulan saja.

Sekarang anda jauh lebih beruntung dari saya. Semua ilmu itu sudah dibukukan dan jauh lebih lengkap ketimbang yang saya terima tahun 2003 lalu. Anda pun tidak perlu lagi ikut coaching pribadi yang biayanya mahal itu.

Buku itu saya terima kemarin, lengkap dengan bonus 5 CD audio Marketing Revolution. Alhamdulillah saya dapat gratis, karena ikut memberikan testimoni di dalamnya. Di halaman 210 sampai 216 juga ada studi kasus Manet Busana Muslim lengkap dengan capture gambar websitenya.

Setelah saya bolak balik lembar demi lembar, saya berkesimpulan bahwa Pak Tung mengeluarkan semua ilmunya di buku ini. Isinya “daging semua”.

Sekali lagi, beruntunglah mereka yang membaca buku ini. Tapi lebih beruntung lagi mereka yang mempraktekkan ilmu-ilmu itu.

Applied knowledge is power. To know but not to do is not yet to know, kata Roger Hamilton.

Satu pesan saya, jangan lakukan kesalahan seperti saya ketika melakukan coaching dengan Pak Tung dulu.

Beberapa bulan di awal, saya sering meragukan saran dan nasihat Pak Tung. Otak saya terkunci untuk menerima ide-ide yang menurut saya “gila” ketika itu.

Mana mungkin di tengah persaingan ketat di Tanah Abang ketika itu saya disuruh menaikkan harga? It’s beyond my belief…

Mana mungkin menyebar brosur di tengah-tengah pasar seperti itu. Gila kali…

Namun, karena kepepet, akhirnya saya coba juga ide-ide itu. Eh, kok ternyata berhasil ya…

Akhirnya saya berubah pikiran. Ketimbang meragukan, saya justru bersikap: “kenapa tidak?”

Ketimbang mengatakan “tidak mungkin!”, saya lebih baik berkata “bukankah ini ide menarik untuk dicoba?”

Saya harap anda juga akan bersikap demikian.

Sebagai salah seorang murid beliau, saya menyambut gembira kehadiran buku ini. Inilah yang ditunggu-tunggu selama ini oleh para pelaku bisnis UKM di lapangan.

Buku ini memang tergolong mahal harganya, yaitu Rp. 300 ribu plus 5 CD audio. Tapi harga itu menjadi murah jika dibandingkan dengan hasil yang akan diterima. Sekali lagi, kalau ilmu itu dipraktekkan lho…

Salam FUUUNtastic!

Wassalam,

Roni, Owner Manet Busana Muslim

NB: Dapatkan harga khusus Rp. 195.000 untuk pembelian sebelum tanggal 15 Juli 2008. Bonus 5 CD audio dan 2 tiket seminar. Pesan sekarang ke Diki 021 547 6677, atau 0812 815 1550 atau Ria 0856 973 56731.

Iklan
Standar

3 thoughts on “Marketing "Down to Earth" A la Tung Desem Waringin

  1. Avy berkata:

    Wah saya juga sudah pesen bukunya nih Mas Roni.Tanggal 1 Juli baru bisa ambil di Gramedia.
    Dan mayan dapat 2 tiket Pak Tung.
    13 Juli ketemu di Milad 1 TDA Malang.
    Bisnis saya juga sedang kacau cash flownya nih.

    Suka

  2. adly berkata:

    pak Rony, saya sering mendengar kisah sedih dan titik baliknya manet. Tapi saya jadi silau dan tersesat di sana, setelah baca bukunya mas tda (ups saya lupa namanya, yang dengan dengan mbak s . bev itu lho) , cerita gimana pak rony gagal berkali kali bisnis ini dan itu dari mulai sejak kuliah. kita sebagai pemula di bisnis kadang kala kita terpaku ama titik balik manet aja pak Rony. Padahal pak Rony udah dibentuk oleh alam untuk siap menaikkan brand Manet ini. Bisa cerita tentang proses pembentukan seorang entreprenuer seperti ini ndak pak.. karena dalam mindset kita kadang kadang.. terbentuk.. kita perlu siap siap menunggu moment, pada saat moment itu datang (seperti manet) maka kita tangkap dan langsung sukses, padahal di belakangnya ada perjuangan yang berdarah-darah yang belum dipublikasikan 😉

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s