Nilai Tambah Apa yang Bisa Saya Berikan Kepada Orang Banyak?

Manet dapat publikasi gratis di depan 6.000 peserta seminar Financial Revolution

Anak muda hebat. Dari Jember sekarang kuliah di Stanford. Full beasiswa.
Roni’s family and Tung’s Family. Berulang kali Pak Tung dan Bu Yani menyampaikan rasa syukur dan terharu dengan kehadiran Vito yang telah dinanti lebih dari 6 tahun
Vito Ramadhan, peserta seminar Financial Revolution termuda. He he…

Berada dekat dengan Pak Tung Desem Waringin, tak bisa saya pungkiri membawa aura tertentu ke dalam diri saya.

Tentu, aura sukses begitu terasa di dalam dirinya. Energinya begitu tinggi, seperti tak habis-habisnya.

Idenya sering aneh menurut orang banyak, namun juga briliant dan masuk akal.

Ke mana-mana Pak Tung selalu mengkampanyekan konsep “nilai tambah”.

Dalam konferensi pers kemarin, ada yang bertanya, apa sebenarnya yang diinginkan oleh Pak Tung? Apakah Pak Tung ingin populer? Setelah populer, lalu apa?

Pertanyaan yang cukup menukik dan dalam.

Pak Tung menjawab dengan gayanya yang nyeleneh, penuh gurau namun smart seperti biasa.

“Ya, saya memang ingin populer, dikenal orang banyak. Untuk itu saya gunakan publisitas semaksimal mungkin”, jawabnya.

“Tujuannya adalah supaya nilai tambah yang saya berikan kepada masyarakat dapat diterima secara luas”.

Contohnya adalah buku Marketing Revolution yang mendapat rekor MURI karena laris terjual 38.000 eksemplar di hari pertama penjualannya itu.

Buku itu menawarkan nilai tambah yang luar biasa bagi pembacanya. Tentu saja, jika ilmu itu dipraktekkan.

Bayangkan, apa jadinya jika semua orang mempraktekkan ilmu itu sehingga mereka menjadi kaya raya dan sejahtera. Jumlah orang kaya di Indonesia akan bertambah, otomatis akan berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat sekitar, tenaga kerja dan sebagainya.

Kemarin saya berkenalan dengan seorang anak muda. Namanya Coki. Ia mantan tukang bubur yang sekarang sudah bertransformasi menjadi pengusaha dan investor properti. Pekerjaannya sekarang adalah menjadi trainer dan motivator di perusahaan-perusahaan besar.

Ia mengakui mendapat manfaat besar dari semua seminar, buku dan talkshow Pak Tung itu. Semua ilmunya ia resapi dalam-dalam dan dipraktekkan dalam kehidupannya. Hasilnya? Sebuah break through. Nasibnya sekarang sudah berubah, bumi dan langit.

Kepada saya juga dikenalkan seorang anak ABG umur 19 tahun bernama Budi Waskita. Apa yang hebat dari anak muda asal Jember ini? Dia adalah alumni pelatihan Super Teen yang berhasil mendapatkan beasiswa dari Stanford University, California, Amerika Serikat. Luar biasa.

Menurut Pak Tung, sebelum mengikuti pelatihan itu Budi adalah anak yang kurang percaya diri, pendiam dan minder. Selepas pelatihan, ia berubah total dan bahkan berani mengajukan lamaran ke Stanford.

Itu adalah contoh-contoh kecil orang-orang yang telah merasakan manfaat dari nilai tambah yang diberikan oleh Pak Tung.

Saya sendiri termasuk orang yang juga merasakan itu. Konsep nilai tambah itulah yang sekarang ini merasuk ke dalam diri saya dan mewujud ke dalam kehidupan sehari-hari saya. Saya ingin nilai tambah yang saya miliki, sekecil apa pun itu, juga bisa bermanfaat bagi orang lain.

Nilai tambah itulah yang kemudian saya tuangkan ke dalam tulisan-tulisan di blog ini. Nilai tambah itulah yang kemudian diapresiasi oleh pembaca dan melahirkan Komunitas TDA.

Ketika melakukan testimoni di depan 6.000an pasang mata, saya mengakui bahwa keberadaan saya sekarang ini dan komunitas yang saya dirikan juga adalah dampak dari konsep nilai tambah yang saya dapatkan dari Pak Tung itu.

Saya membayangkan masa depan Indonesia akan cerah dan gilang gemilang jika mayoritas rakyatnya sadar akan konsep nilai tambah ini. Rakyat tidak lagi disibukkan dengan segala kekurangan yang ada, melainkan sibuk melakukan perbaikan diri dan memberi nilai tambah kepada lingkungannya.

Di akhir konferensi pers, seorang peserta bertanya, “Setelah ini apa lagi Pak Tung? Apakah Pak Tung berencana menjadi pejabat negara atau presiden?”

Salam FUUUNtastic!
Wassalam,

Roni, Owner Manet Busana Muslim, Founder Komunitas TDA

NB: Sayang sekali, jadwal Pak Tung berbenturan dengan rencana launching buku saya tanggal 16 Agustus nanti. Pak Tung ingin sekali hadir di acara tersebut.

2 pemikiran pada “Nilai Tambah Apa yang Bisa Saya Berikan Kepada Orang Banyak?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s