Business

Yang Penting Kepastian

Saya baru saja berbicara dengan seorang supplier. Ada beberapa masalah di antara kami.

Salah satunya adalah tidak stabilnya kualitas pekerjaan yang dihasilkannya.

Kualitas turun naik. Delivery kerap terlambat.

Ada apa? Tanya saya kepada penanggung jawab produksi Manet. Mereka tidak bisa menjawabnya secara jelas. Saya harus bertemu langsung dengan supplier ini, batin saya.

Setelah cukup lama menunggu, akhirnya saya bertemu dengannya pagi ini.

Ternyata alasannya karena pemain besar yang “menyodok” jatah produksi Manet.

It’s okey, kata saya. Itu sah-sah saja. Kapasitas Manet belum ada apa-apanya dengan brand-brand ternama yang dia sebutkan itu. Tapi saya butuh kepastian.

Meskipun kami masih kecil dibandingkan perusahaan itu, kami tetap butuh kepastian. Kapan barang bisa diterima? Bagaimana dengan konsistensi kualitasnya?

Bagi saya, kepastian itu penting. Itu harus di dalam kontrol kita.

Kepastian itulah yang kemudian kita janjikan kepada pihak lain, terutama pelanggan.

Akhirnya kami sepakat bahwa kepastian itu juga menjadi corcern kami berdua. Mereka pun menginginkan hal yang sama. Mereka juga ingin kepastian. Mereka ingin kepastian pembayaran. Mereka ingin kepastian kontinuitas pembayaran.

Deal, kata saya.

Satu persoalan beres. Paling tidak dalam komitmen.

Satu hal yang membanggakan saya adalah, Manet ternyata dianggap unggul dalam hal pembayaran dibandingkan pemain-pemain besar sekali pun. Alhamdulillah. Pernyataan itu ibarat lagu yang indah di telinga saya.

Hal itu juga yang membuatnya berat untuk melepaskan Manet. Meskipun Manet masih terbilang kecil dibandingkan brand-brand terkenal yang sudah lama eksis itu.

Salam FUUUNtastic!
Wassalam,

Roni, Owner Manet Busana Muslim


NB: Alhamdulillah, pihak HP cukup puas dengan pemasangan iklan banner di blog ini. Mereka ingin memasang lagi untuk kontrak jangka panjang.

Standar

2 thoughts on “Yang Penting Kepastian

  1. Enter to entrepreneur berkata:

    Assalamu’alaikum

    Bravo Pak Roni..
    Setiap Usaha pasti punya senjata pamungkas agar lebih unggul dari yang lain. ” Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan “(QS:94;6)

    Insya ALLAH makin banyak pelanggannya dan bertambah amal sedekah ilmu untuk pembaca blog ini.

    A. Tiopan
    TDA-Amphibi Medan

    Suka

Tinggalkan Balasan

