Business

Millionaire Next to Me

Dalam perjalanan pulang dari takziyah 3 hari wafatnya nenek kami tadi malam, saya berbincang-bincang dengan Paman yang duduk di samping saya.

Beliau menceritakan ketercengangannya melihat perkembangan bisnis salah satu anggota keluarga kami yang begitu luar biasa.

Saat berbincang selepas takziyah, beliau mendengar bahwa bisnis anggota keluarga ini – sebut saja namanya Ali – bisa mencapai omzet di atas Rp. 1 miliar per hari.

Saya sendiri kaget, hampir tidak percaya mendengarnya. Sebelumnya, saya memperkirakan omzetnya sekitar 200 – 400 juta per hari.

Kalau di bisnis voucher saya sudah pernah mendengar omzet harian sebesar itu. Itu terbilang biasa, mengingat marginnya sangat tipis, cuma 1-2 persen saja.

Tapi untuk bisnis seperti yang digeluti Ali dengan margin minimal 10 % sampai 40 %, itu adalah angka yang luar biasa.

Kalau marginnya 10 persen saja, itu artinya ia mendapatkan profit Rp. 100 juta per hari! Catat, per hari! Setiap dua hari sekali ia bisa membeli Kijang Innova. Dia sudah masuk kelompok 23.000 millionaire baru di Indonesia versi Merril Lynch.

“Paman senang, ada anggota keluarga kita yang sukses seperti ini. Kita harus senang melihat orang lain senang”, lanjutnya mengutip kata-kata dari Aa Gym.

Saya menganngguk mengiyakan. Saya setuju.

Kalau ada anggota keluarga yang sukses, pasti ada trickle down effect terhadap anggota keluarga yang lain. Dan itu sudah dibuktikannya. Banyak anggota keluarga lain yang juga ikut terangkat bersamanya.

Saya sendiri termasuk orang yang terinspirasi dengan kepiawaiannya berbisnis. Meski pun tidak secara langsung, saya banyak belajar dari caranya mengelola bisnis dari nol sampai sebesar ini.

Insya Allah, saya akan mengikuti jejaknya. Dan lebih banyak lagi trickle down effect tercipta.

Salam FUUUNtastic!
Wassalam,

Roni, Owner Manet Busana Muslim

NB: Bagi anda yang rajin mengikuti cerita saya di blog ini, mungkin sudah tahu dengan orang yang saya ceritakan ini.

Standar

9 thoughts on “Millionaire Next to Me

  1. zidni agni berkata:

    Saya lihat di salah satu acara olahraga di televisi.
    Produknya kerabat pak Roni jadi sponsornya.
    Momennya pas dan promosinya pas pak.

    Suka

  2. herryhasibuan berkata:

    insyaAllah saya akan trickle down pembaca roniyuzirman.blogspot.com hehehe..
    you allready trickle down us Mr Roni 🙂

    Suka

  3. Badroni Yuzirman berkata:

    @Herry: Ya, blog dan komunitas yang saya dirikan adalah salah satu upaya trickle down yg bisa saya lakukan.

    Suka

  4. Evi berkata:

    Jadi Inyiak sudah pergi ya, Ngku? Seminggu ini saya sibuk banget selain pameran di Pangan Nusa 2008, juga sedang ketiban order. Jadinya cek email hanya sekilas2 saja sehingga berita duka ini luput dari perhatian. Turut berduka untuk seluruh anggota keluarga dan turut berbahagia bersama Nenek yang telah kembali ke Rabb-nya yang maha agung

    Suka

  5. NIKMAT AQIQAH berkata:

    Bung Roni, kapan ke surabaya? Kami berharap bisa belajar langsung dengan Bapak dan founder TDA yg lain…:O

    Suka

Tinggalkan Balasan

