Komunitas TDA

Iim Rusyamsi: Soft Launching Portal, Tonggak Sejarah Baru Komunitas TDA

Hari ini akan menjadi tonggak sejarah baru untuk TDA. TDA mempunyai portal baru yang dapat di akses di http://tangandiatas.com. Web portal ini bisa dibilang adalah versi ketiga sejak domain tangandiatas.com kami beli pada Maret 2006 lalu.

Versi pertama di buat oleh team TDA IT yaitu Pak Kingking Firdaus, Pak Yuswa dan di advisor-kan oleh saya, Pak Roni Yuzirman dan Pak Eddy Aji. Database member pada versi ini mulai dibangun dan directory bisnis pada setiap member pun tampil. Namun selama perjalanan sulitnya mengatur waktu para webmaster web ini untuk mengisi/mengupdate web tersebut. Dan saya berinisiatif langsung untuk merubah halaman pertama menjadi blog aggregator dari blog-blog member TDA. Alhamdulillah responnya bagus karena setiap hari web terupdate dengan otomatis. Sayangnya sekitar bulan September 2007, web ini diisengi oleh orang “pintar” alias di hacked. Berikut link arsipnya tulisan terkait, klik disini.

Versi kedua, terlahir kembali setelah beberapa bulan kosong. Dengan dibantu oleh member TDA, Pak Eko Charles, dibuatkan CMS khusus untuk TDA yang berbasis Web 2.0 dan berbasis komunitas. Dan diadministrasikan oleh Pak Eko June untuk proses membership. Di web ini para member dapat berinteraksi langsung tanpa dimoderasi di web ini. Member dapat mengisi berita, artikel, info atau lainnya. Database member lebih baik, karena kami menggunakan database ini untuk proses seseorang menjadi member dan didaftarkan di milis TDA. Versi ini mendapatkan sambutan yang luar biasa karena member dapat merasakan manfaatnya. Berikut link arsipnya tulisan terkait, klik disini.

Kini, hari ini, sejarah berulang, versi ketiga kami luncurkan dengan lebih profesional. Lebih berbentuk portal dan sebuah web yang berbasis berita dan informasi tentang dunia kewirausahaan. Portal yang dibangun dengan bekerjasama dengan Virtual Consulting ini berharap dapat menjadi acuan semua orang yang membutuhkan informasi kewirausahaan di Indonesia. Virtual yang telah banyak membangun portal berita, menjadi partner yang strategis untuk membawa TDA mewujudkan visi, misi dan nilai yang telah kami tetapkan.

Puji syukur dan terima kasih kepadaBank Negara Indonesia (BNI), merupakan bank pertama yang didirikan dan dimiliki oleh Pemerintah Indonesia ini, yang telah mensupport dan membiayai pembangunan portal ini.

Hari ini bertepatan pada TDA Forum yang akan dilaksanakan pada pukul 18.30 di Hotel Sofyan Betawi, portal baru ini akan diluncurkan secara resmi. Acara akan diisi oleh talkshow tentang “Online Strategy untuk UKM” yang akan dibawakan oleh Pak Nukman Luthfie, Founder dan President Director Virtual Consulting. Dan akan dihadiri oleh BNI Corporate Secretary dan puluhan member TDA.

Tak lupa kami mengucapkan banyak terima kasih semua pihak, para kontributor sejak web versi pertama : Pak Roni Yuzirman, Pak Kingking Firdaus, Pak Yuswa, Pak Eddy Aji, Pak Eko Charles, Pak Eko June dan teman-teman TDA Management dan team Virtual Consulting telah bekerjasama dalam mewujudkan portal ini serta tidak lupa kepada semua member TDA yang dengan setia mendukung dan memberi semangat kepada kami.

Semoga kita semua dapat menebar rahmat melalui portal ini.

Salam Go Double!

Iim Rusyamsi
President TDA
http://iimrusyamsi.com

Iklan
Standar

2 thoughts on “Iim Rusyamsi: Soft Launching Portal, Tonggak Sejarah Baru Komunitas TDA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s