Business, Indonesiaku, Komunitas TDA

Testimoni Member TDA: Saya Menemukan Sahabat dan Keluarga di TDA

Saya diminta untuk memberikan semacam orasi di hadapan kurang lebih 300 hadirin yang akan hadir di acara malam Penghargaan ISMBEA yang juga sekaligus pencanangan Tahun Kewirausahaan Indonesia. Di antara yang hadir, katanya Menkop UKM dan Mensesneg sudah mengkonfirmasikan kehadirannya.

Pertanyaannya, apa yang akan saya sampaikan di acara itu nanti?

Saya berpikir, sebaiknya saya menyampaikan apa yang dikerjakan, bukan yang akan dikerjakan atau wacana. Beberapa di antaranya terkait dengan Komunitas TDA yang saya bangun bersama para founder lainnya sejak awal 2006 lalu.

Kemarin, melalui milis saya telah meminta kesediaan para member untuk memberikan testimoninya tentang TDA. Insya Allah testimoni ini akan saya jadikan “modal” untuk berbicara di Hotel Sahid tanggal 30 nanti. Ini dia beberapa di antaranya:

1. Mulai dari NOL sampai bisa seperti sekarang dikenal di seluruh Indonesia dimulai dari berjalan bersama TDA. Dari kesempatan-kesempatan GRATIS yang banyak diperoleh di TDA saya bisa memperoleh semua yang sekarang ini ada pada diri saya. Ilmunya, kenalannya, jaringannya dan peluang bisnis serta
wawasan yang beraneka ragam dari anggota-anggota TDA.

Philips www.indoasiateknologi.com

2. Sahabat saya ini dengan TDA-nya telah memberikan banyak inspirasi kebanyak orang hingga mereka sukses dibisnisnya. TDA telah menjadi sumber informasi, pembelajaran dan jejaring kewirausahaan di Indonesia. Bisnis saya pun turut berkembang sejalan dengan perkembangan TDA. Ilmu tentang franchise dan pameran franchise GRATIS saya dapatkan di TDA yang membuat bisnis saya menuju kemitraan dan telah mempunyai beberapa cabang. Thanks Pak Roni dan TDA.

Iim Rusyamsi, http:/dokterkomputer.com ; http://400education.com

3. TDA adalah tempat untuk belajar, sharing,silaturahmi, curhat. Salute buat TDA yang sudah mengencourage, menginspirasi, memotivasi dan membuat para membernya untuk segera bertindak.

Saya adalah salah satu dari 10.000 pengusaha miliader yang tangguh dan sukses di tahun 2018.

Salam buat TDA,

Didin Razani www.didinrazani.blogspot.com

4. Gabung di TDA saya hanyalah seorang mahasiswa yang memiliki 2 warnet….

Sekarang?
– warnet ada 11 cabang
– berani bangun perusahaan ISP sendiri, alhamdulillah klien sudah banyak fokus di corporate
– ditambah bisnis rtrw net, alhamdulillah thn ini akan ada 20 mitra di bekasi
– sekarang lagi setup sebuah pabrik untuk agrobisnis (yang akan men-double income saya)
– memiliki beberapa property kos2an, dan akan tambah terus
– mulai mahir bermain saham, smoga tercapai target gain 100% per thn..
– mulai mahir internet marketing

tetapi, jauh dari itu… (aduh mau nangis ngetiknya..)
– saya menemukan “ayah” saya di TDA…
– saya menemukan “kakak” saya di TDA…
– saya menemukan sahabat2 dan saudara2 saya di TDA…
– saya bisa mengeluarkan kemampuan terbaik saya
– saya terpacu terus untuk belajar dan memperbaiki diri…

TDA adalah turning point hidup saya..
TDA adalah tipping point hidup saya…
smoga Allah membalas para Founder dengan pahala yang terus mengalir hingga
akhir nanti amiin,..

Adzan Wahyu www.adzan101.blogspot.com

5. Sebelum kenal TDA, kami (saya dan istri) hanya jualan jilbab ke saudara dan kawan2 dekat. Sejak gabung TDA mei 2007 kini kami memiliki 1 toko di Jakarta Timur, dan satu webstore yang menjual busana muslim, yang omsetnya berlipat 20x dibanding sebelum ikut TDA. Juga kepala saya dipenuhi ide-ide pengembangan bisnis, yang subhanallah tidak pernah saya rasakan sebelumnya, suatu perasaan emosional yang sangat
luar biasa. Terimakasih kepada Pak Roni, founder TDA, Pak Hadi yang menginvite saya,
maju terus TDA, bersama menebar rahmat.

Agung M
Http://www.rumahtiara.com

6. Sejak Desember 2007 saya gabung dengan TDA, saya terpacu untuk memulai bisnis..bukan semata2 untuk memperbesar income..tapi juga ada relevansinya dengan misi TDA yang sangat mulia..Bersama Menebar
rahmat..

memang yang sangat berharga di dalam komunitas TDA ini adalah pembelajaran bisnis nyata yang tidak akan bisa ditemui dalam komunitas bisnis yang lain. Saya langsung take action dengan membuka usaha
parfum isi ulang ( www.griyaparfum.com ) dengan modal minim.

Dengan strategi online, order yang masuk pun tidak terbatas dari Kota Semarang saja, tapi sudah merambah ke Kalimantan dan Aceh, this is my big winning..!

Inilah TDA..yang selalu action oriented..dengan mastermind-nya..membuka mata saya begitu banyak Allah menebar rejeki..dari atas dari depan dan dari samping kita..tinggal action kita bagaimana untuk menjemputnya..

Sukses untuk TDA..selamat mencapai 10.000 milyarder di tahun 2018 pak Roni..

regards,

Yuli Ananto Bhakti www.griyaparfum.com

7. Saya bergabung dengan TDA, sekitar 2 bulan yll, saat ini memang Saya sedang merintis usaha saya, yaitu Reaktor Hidrogen, Penghemat BBM. Belum bisa dikatakan berhasil memang, tetapi yang Saya rasakan bergabung dengan TDA adalah PERUBAHAN POLA PIKIR. Ini merupakah hal yang paling penting, karena selama ini saya orang yang sangat safety playing, saya takut meninggalkan “kenyamanan yang selama ini sudah saya raih”. Namun, setiap hari ada saja, dari milis TDA yang menuangkan pikiran2nya dan sharing pengalamannya. Dari situ Saya YAKIN, bahwa SAYA BISA jadi PENGUSAHA.

Dewi Kurniawati H

8. pada juni 2007 saya menemukan dan bergabung dengan komunitas yang sangat cocok dengan keinginan saya, seolah-olah yang selama ini saya cari semuanya ada di komunitas ini (TDA) tempat sharing dan synergi yang luarbiasa,jiwa bisnis saya terasah kembali dan tambah dahsyat, keinginan berinvestasi pun juga tambah hebat, dalam tempo 1 tahun setelah bergabung alhamdulillah saya telah menguasai 3 properti sekaligus semuanya deal tahun 2008 ini,1 rumah untuk kosan,1 apartemen dan 1 ruko yang tahun 2009 nanti insyaallah dijadikan kantor bisnis saya dibidang alat2 kedokteran/alkes, keunikan lainnya sampai saat ini saya belum bertemu langsung dengan Founder TDA (pak Roni) padahal secara pribadi rasanya saya sudah mengenalnya
bertahun -tahun..

Kuwait,27-08-2008

http://fajrisalim.blogspot.com

8. Assalamualaikum, Setelah 5 th berkarir nyaman di pasar modal, dengan masa depan yang
menjanjikan Glamour… tiba tiba 2.5 th yg lalu berubah rela cape2 buka kios jualan lapak komputer di Mangga dua… nyari order sendiri, diantar sendiri, cape sendiri :P… Dari pengalaman & pengetahuan dagang yang NOL nyaris gagal..

Sampai akhirnya ketemu rekan2 tda yg hebat, ada Accounting, Dokter, dan IT specialist, gabung mendirikan Toko Komputer Online www.ManggaDuaKomputer.com, yang alhamdulillah semakin hari semakin maju.

Di TDA pula saya menemukan bakat diri saya yg lain yaitu memanfaatkan internet untuk berbisnis.

beberapa website bisnis yg kita kelola a/n :

www.ManggaDuaKomputer.com
www.GrosirPeci.com
www.Caricaturebali.com
www.AplleMall.co.cc

Di TDA kamimendapat ilmu, jaringan, Teman, Saudara, dan Banyak Lagi.

Terimakasih kepada pak Roni, yang jauh sebelum TDA beliau dirikan,
saya sudah belajar dari tulisan beliau di Blognya… sehingga merubah
mindset menjadi entrepreneur.

Wassalam Alaikum

Muslih

9. Sejak awal bergabung dg komunitas yang mempunyai semangat saling berbagi ini, saya sangat merasakan adanya perubahan mindset serta tambahan pengetahuan bisnis. Ilmu dari pakar pengusaha yang telah terbukti sukses tak segan2 dibagi dalam komunitas TDA ini. Hal inilah yg mempercepat pertumbuhan bisnis antar membernya.
2 tahun lebih saya bergabung dg komunitas ini, memberi bukti nyata dalam bisnis saya. Simply Interactive kini hadir dengan jaringan distribusi di lebih dari 40 kota di Indonesia. Dan bahkan tahun ini kami akan memasuki pasar ASEAN dengan negara Malaysia sebagai negara pertama yang akan kami masuki. Saya merasa beruntung menjadi bagian dari komunitas hebat TDA ini.
Dan dengan semangat berbagi, sayapun tak segan2 berbagi ilmu bisnis yg telah saya alami kepada siapapun yang ingin sharing, baik melalui blog, milis dan sebagainya sebatas yg saya ketahui. Karena saya tahu, dengan semangat berbagi inilah komunitas TDA menjadi semakin besar, suatu bentuk dukungan nyata terhadap perkembangan perekonomian bangsa Indonesia.”

Terima kasih Pak Roni,
smoga makin sukses…

Wass


Donny Kris P.
08123395276
www.donnykris.blogspot.com

owner
| PT. WinnerTech Lintas Nusa |
Multimedia Language Laboratory Industry
www.winnerlab.com

10. Semenjak bergabung dengan TDA saya merasakan adanya transformasi dan perubahan mindset yang luar biasa.

Dari sisi bisnis, ketika pertama kali bergabung, belum punya bisnis yang jelas. Berkat dukungan komunitas TDA, dalam waktu satu setengah tahun saya sudah mempunyai 2 buah toko offline busana muslim Kafana Distro (Outlet di Mega Bekasi Hypermall).

Selain jaringan bisnis yang semakin luas, saya juga berhasil meluncurkan buku perdana “Rahasia Jadi Entrepreneur Muda” yang berisi kumpulan profil member TDA.

Buku tersebut menjadi bestseller nasional dan telah mengalami tiga kali cetak ulang hanya dalam waktu 5 bulan semenjak dilaunching pada milad 2 TDA

Faif Yusuf www.faifyusuf.blogspot.com

11. Bergabung dengan TDA telah mengubah mindset saya sehingga saya merasa enjoy ketika harus menanggalkan status sbg karyawan.

Saya memulai bisnis secara serius setelah jadi member TDA. Semua pengetahuan bisnis yang saya dapat hampir semuanya dari TDA. Hampir semua ilmu bisnis yang ‘mahal’ bisa saya dapatkan di TDA dg nyaris ‘gratis’. Banyak sekali kemudahan dan relasi luar biasa saya dapatkan setelah ada komunitas TDA.

Salam funtastic!

Abduh
http://www.abduh.co.nr
http://www.rumahbatik.com: ‘Always Limited Edition’
0815 8940 350

12. TDA adalah salah satu leverage bisnis, faktor yg mempercepat akselerasi bisnis. Banyak resource di TDA yg bisa di-explore, pengalaman bisnis tahunan dari berbagai jenis usaha di-sharing untuk kepentingan bersama.

2 tahun berada dalam network TDA, saya yg semula hanya pegawai biasa tanpa latar belakang dagang, dgn modal awal 3 juta bisa mengembangkan bisnis menjadi 5 toko (4 offline, 1 online) dengan 8 pegawai, dan
masih akan tumbuh terus.

Ryad Kusuma
Ruzika Moslem Outlet
http://ruzika.blogspot.com
http://ryadkusuma.blogspot.com
member TDA 2,5 thn.

13. Kehadiran saya di komunitas TDA memang belum lama. Tapi berbanding terbalik dengan perkara mendapat manfaat darinya. Gara-gara ikut pameran franchise dengan mereka, bisnis madu hutan saya melenggang dengan asyik. Padahal bisnis sampingan ini tidak pernah diiklankan. Wong setiap kali menulis dimana saja yang saya kedepankan adalah gula semut aren dan gula aren yang sekarang sudah organik itu. Akhir-akhir ini perusahaan saya juga rajin tampil di media. Anda tahu dong apa efeknya bagi perusahaan UKM manapun yang profil usahanya pernah diulas media? Leads and customers!

Salam gula semut aren,

Evi Indrawanto www.gula-aren.blogspot.com

Iklan
Standar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s