Books and Learning, Business

Omzet Naik Dua Kali Lipat, Setelah Mempraktekkan Sedikit Saja Ilmunya

Menyambung topik kemarin, saya ingin cerita tentang ilmu yang dipraktekkan.

Contohnya tidak jauh-jauh, terjadi pada keluarga saya sendiri, tepatnya adik ipar saya.

Ia bersama suaminya berbisnis di bidang sepatu.

Terinspirasi oleh sukses berbisnis a la Manet, ia dan suaminya sepakat untuk hijrah dari Palembang ke Jakarta dan sekarang menempati ruko yang dulu ditempati Manet di daerah Kemandoran.

Untuk memperdalam ilmu bisnisnya, mereka belajar dengan saya, tapi tidak bertanya secara langsung, melainkan dengan membaca tulisan-tulisan saya di blog setiap hari.

Buku-buku yang saya rekomendasikan pun mereka beli dan pelajari.

Salah satunya adalah buku Marketing Revolution dari Tung Desem Waringin.

Kemarin lusa, adik istri saya itu bercerita kepada istri saya tentang omzet penjualan yang naik drastis setelah mempraktekkan salah satu jurus marketing yang dipelajarinya dari buku tersebut.

Omzet penjualan yang biasanya Rp. 1-2 juta per hari tiba-tiba naik dua kali lipat menjadi Rp. 4 juta setelah mereka mempraktekkan salah satu ilmu “sakti” marketing a la Tung DW.

Apa jurusnya?

Mereka mencoba “merayu” pelanggan dengan menaikkan rata-rata transaksi dengan menawarkan voucher belanja. Setiap pembeli yang berbelanja minimal Rp. 300 ribu, akan mendapatkan voucher berbelanja Rp. 50 ribu dan harus digunakan saat itu juga.

Hasilnya? Booom! Pelanggan terpikat dengan sensational offer itu. Tidak sedikit di antara mereka yang kemudian menambah jumlah pembelian karena godaan voucher itu.

“Benar ya Ni (Uni), sedikit saja ilmunya dipraktekkin sudah kelihatan hasilnya”, akunya kepada istri saya.

Ya, sejak dulu, kepada siapa pun saya selalu menyarankan untuk membaca dan mempraktekkan isi buku yang applicable seperti itu.

Believe me, applied knowledge is power. Terbukti.

Salam FUUUNtastic!
Wassalam,

Roni, Owner Manet Busana Muslim

Standar

8 thoughts on “Omzet Naik Dua Kali Lipat, Setelah Mempraktekkan Sedikit Saja Ilmunya

  1. Memulai dan Membangun Bisnis berkata:

    Itu perpus nya Pak Roni ya ?? btw, cari rak bukunya dimana ya Pak..lagi cari2 rak buku niy. thnks -Indra DS

    Suka

  2. Badroni Yuzirman berkata:

    @Memulai: Iya, itu perpus pribadi saya. Raknya banyak yg jual kok. Sy beli di Mangga Dua Mall

    @Leny: Saya sudah baca bu. Keren. Terima kasih.

    @Taufan: Harus pak…

    @Owner: Terima kasih. Sukses juga untuk anda….

    Suka

  3. Peretakan berkata:

    Mas tapi menurutku strategi marketingnya Pak Tung gak bisa jalan untuk B2B Mas, karena proses buying nya B2B lebih kompleks daripada B2C. Dalam konteks TDA, teman-teman TDA rasanya hampir 100% bisnya B2C ya Mas…

    Salam
    Winarto Rachmat

    Suka

Tinggalkan Balasan

