Life

Halo Jakarta! I’m Back…

Hampir 20 hari saya meninggalkan ibukota tercinta, tempat mencari sesuap nasi dan segenggam berlian ini :-).

Rindu juga dengan kemacetannya, polusinya, udara panasnya, hingar bingarnya yang tiada henti.

Setiap bepergian ke luar Jakarta dalam waktu cukup lama, saya selalu merasa gamang setelah kembali. Kadang tidak terima. Kok betah ya tinggal di kota yang seperti ini?

Apalagi setelah sepuluh hari berada di kampung halaman, Nagari Magek di Bukittinggi, yang dingin, lengang. tenang, dan indah itu. Sungguh kontras suasananya dengan kota yang begitu padat dan sesak ini.

Ya, begitulah. Saya harus kembali ke Jakarta. Di sinilah ‘the promised land’. Tanah yang menjanjikan sejuta harapan. Tanah yang menjanjikan sejuta impian. Ibarat gula, tanah ini memanggil berjuta-juta semut untuk merubunginya, termasuk saya.

Satu hal lagi yang saya rindukan adalah kebiasaan ngeblog setiap hari. Sejak wira-wiri Palembang – Jakarta – Padang, aktivitas ini terbengkalai. Pasalnya, akses internet 3G sulit sekali di daerah itu. Hanya dapat sinyal GPRS yang harus dihadapi dengan penuh kesabaran.

Alhamdulillah, saya dapat solusinya. Handphone Nokie 9300 dengan GPRS telah membantu, minimal untuk sekedar update status di Twitter atau Facebook. Paling tidak pembaca bisa maklum, kalau saya sedang di luar kota dan tidak meng-update blog.

Banyak sekali cerita dan hikmah yang saya dapatkan selama perjalanan ini. Tidak hanya melulu soal bisnis. Hubungan manusia, budaya, agama, adat istiadat, wisata dan nikmatnya warisan kuliner tradisional mewarnai perjalanan saya kali ini.

Insya Allah akan saya sharing dalam postingan-postingan berikutnnya. Karena menurut saya hikmah-hikmah itu harus ‘dipungut’ di mana pun itu bersasal. Dan, sampaikanlah, walau pun hanya satu ayat. Minimal lewat Twitter, hehe…

So, hari ini mau ngapain ya? Yang jelas ingin menikmati dulu suasana Jakarta dan udaranya yang katanya cukup panas akhir-akhir ini.

Selamat berlibur dengan orang-orang yang anda cintai.

Wassalam,

Roni

Standar

Tinggalkan Balasan

