Books and Learning, Business

New Wave Marketing: Low Budget, High Impact

Sudah lama saya merindukan konsep seperti ini keluar dari ‘begawan’ marketing Indonesia, Hermawan Kartajaya.

Sejak kuliah saya mengikuti pemikiran dan konsep-konsepnya. Selalu saja yang ditawarkan adalah high budget marketing. Marketing untuk perusahaan-perusahaan besar, multi nasional.

Lha, untuk bisnis skala saya gini gimana?

Tapi saya tetap mengikuti konsep-konsepnya. Mulai dari MarkPlus 2000 yang jadi sisipan majalah SWA ketika itu, sampai dengan Marketing in Venus dan sebagainya. Tentunya, sambil terus berkhayal, kapan ya perusahaan saya mampu menerapkan konsep ini?

Saya tetap ‘telan’ konsep-konsep itu, tapi dalam prakteknya saya melirik konsep-konsep lain yang lebih sederhana dan murah meriah.

Pencarian saya berujung dengan penemuan konsep-konsep yang semuanya diimpor dari negeri bule sana. Ada Jay Conrad Levinson, Brad Sugars, Jay Abraham, Dan Kennedy, Claude Hopkins, Bob Bly, dan sebagainya. Mereka semua adalah konseptor dan praktisi marketing yang down to earth, show me the money, street smart. Dari Indonesia, baru Tung DW yang secara tegas mengusung low budget high impact marketing ini.

Kali ini saya mengucapkan bravo untuk HK. Saya menyambut gembira hadirnya konsep ini. New Wave Marketing. Namanya keren. Saya jadi ingat dengan Alvin Toffler.

Saya termasuk yang paling gembira menyambut konsep ini. Saya, dan semua pelaku bisnis skala kecil dan menengah saya yakin melakukan low budget high impact marketing ini sejak awal merintis bisnis. Pasalnya, kami semua memulainya dari nol, tanpa modal besar.

Apa saja sih yang ditawarkan oleh HK kali ini? Kebetulan, bukunya juga baru saja diluncurkan pada MarkPlus Conference kemarin. Belilah segera. DVDnya juga ada. Kalau mau lebih lengkap, silakan beli juga buku Crowd-nya Yuswohady. Dijamin, paten punya.

New Wave Marketing yang low budget itu, tentu tidaklah mudah menerapkannya. Tapi di situlah seninya. Karena tidak gampang, maka perlu kreativitas dan intuisi yang tinggi dari para marketer. Kasus-kasus suksesnya banyak sekali.

Selamat mempelajari dan mencoba.

Salam FUUUNtastic!
Wassalam,

Roni, Owner Manet Busana Muslim

Iklan
Standar

2 thoughts on “New Wave Marketing: Low Budget, High Impact

  1. ade adran syahlan berkata:

    Saya cari jugalah pak bukunya di Batam. Saya hanya bisa mendengarkan ceramah Hermawan Kertajaya via Telkom Vision yang jadwalnya tak menentu. Makasih infonya pak…

    Suka

  2. ardhiyanto berkata:

    hm jadi penasaran, apakah ilmunya bisa diterapkan di skala UKM,……??
    btw good job jendral, tetap menggasah gergaji..

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s