Books and Learning

Sepuluh Blog Favorit Saya

Kali ini saya mau sharing blog-blog yang saya sukai. Dari blog-blog inilah biasanya saya mendapat inspirasi dan pencerahan.

Ini dia daftarnya:

1. Donald Trump. Blog ini sering saya baca karena banyak insight mengenai bisnis, properti, entrepreneurship dan pengembangan diri. Isinya singkat, padat dan jelas, to the point. Tidak banyak pengusaha sukses yang mau berbagi ilmu suksesnya seperti Trump ini.

2. Joe Vitale. Tulisannya sering menghipnotis saya. Membaca tulisan dari Guru The Secret ini bisa mengalami trance. Dia memang pakarnya. Beberapa bukunya saya koleksi seperti Attractor Factor, Hypnotic Writing, Buying Trance, The Seven Laws of Success Secret. Pemikiran-pemikirannya banyak mempengaruhi saya.

3. Stephen Shapiro. Blog ini saya kenal setelah membaca bukunya, Goal Free Living. Menurutnya banyak orang gagal karena terlalu banyak atau terlalu fokus dengan goal dan target yang dibuatnya. Bebaskan diri anda dari tirani sasaran demi sukses hidup tanpa batas. Bukunya provokatif, tapi masuk akal.

Baginya, usaha untuk mencapai target seperti menciptakan lingkaran setan. Banyak orang stress karenanya. Pemain terbaik, adalah yang enjoy dalam bermain dan tidak terlalu fokus kepada angka yang harus dicetaknya.

4. Tim Ferris. Ini juga penulis dan pemikir provokatif. Bukunya The Four Hours WorkWeek juga memprovokasi saya dan jutaan pembacanya. Masuk top seller di Amazon dan New York Times. Ia mengajak pembacanya untuk meredefinisi lagi cara kita bekerja dan menikmati hidup.

Ide-idenya mencengangkan, dan sekaligus menakjubkan, komenter Phil Town, penulis terlaris New York TImes. Mulai dari ajakan pensiun dini dan men-subkontrak-kan hidup kita. Ia mengajak kita untuk meninggalkan kebiasaan bekerja dari pagi hingga sore. Silakan tinggal di mana saja, dan nikmati pensiun mini. Raihlah pendapatan dalam dollar dan belanjakan dalam Rupee.

5. Zen Habits. Blog ini berisi tulisan-tulisan bagaimana menjalani hidup yang simple, seimbang, minimalis namun tetap produktif. Gaya Zen. Sempat beberapa kali mendapat penghargaan blog terbaik dengan pembaca loyal yang tidak sedikit.

6. Think Simple Now. Sudah lama saya mengikuti blog ini. Isinya kurang lebih sama dengan Zen Habits. Tentang menjalani hidup dengan berpikir dan bertindak sederhana. Penulisnya ternyata adalah Tina Su, seorang gadis belia keturunan Cina berusia 28 tahun. Sekarang ia sudah menjadi teman saya di Facebook dan Twitter.

7. Carl Honore. Ia adalah penulis buku best seller In Praise of Slow, Sepuluh Mitos Keliru tentang Kecepatan. Buku ini membuka pikiran dan mengajari bagaiman dengan memperlambat ritme hidup untuk memberi tempat pada kearifan dan kekayaan hidup.

Dunia yang serba cepat dan menjanjikan segala sesuatu ini, menurut Honore, adalah mitos. Kenyatannya, banyak hal dikorbankan dalam perlombaan kecepatan itu.

8. Tom Peters. Banyak informasi perkembangan bisnis dan manajamen terbaru saya dapatkan di sini. Bagi yang doyan baca tulisan-tulisan dari Michael Porter, CK Prahalad, Ram Charan, Jim Collins, pastilah kenal sosok Tom Peters, penulis buku legendaris In Search of Excellence itu. Hanya sedikiti pemikir sekaliber dia yang mau ngeblog.

9. Seth Godin. Ini penulis marketing yang produktif dengan segudang ide brilian. Idea Virus, Purple Cow, The Dip ada beberapa karyanya. Selain itu ia juga rajin ngeblog dan blognya termasuk yang tertinggi pembacanya menurut.

10. Dan Kennedy. Ini juga pemikir terbalik dan provokatif. Tulisan-tulisannya singkat, namun padat dan tepat sasaran.

Sebenarnya masih ada blog lain yang harusnya saya muat. Tapi karena judulnya sudah terlanjur saya buat sepuluh, ya sudah segitu aja dulu.

Kok nggak ada blog dari dalam negerinya? Jangan khawatir, saya masih cinta produk dalam negeri kok. Nanti akan saya sharing juga dalam tulisan selanjutnya.

Anda punya rekomendasi blog menarik untuk saya? Mohon tambahkan di papan komentar. Terima kasih atas kebaikannya…

Salam FUUUNtastic!
Wassalam,

Roni, Owner Manet Busana Muslim

Gambar: dari blog Donald Trump

Standar

8 thoughts on “Sepuluh Blog Favorit Saya

  1. birojasakendaraan berkata:

    penasaran blog favorit pak roni yang dalam negeri..blogger papan atas ngefans sama blog sejawat tentu punya keunikan tersendiri

    Suka

  2. Badroni Yuzirman berkata:

    @Ines: Noam Chomsky. Salah satu pemikir favorit saya. Tks Bu Ines.

    @Yodhia: Tks for the information. Sudah coba Positive Blog Network?

    @Didin: Bisa lah…

    @Biro: Ditunggu aja Pak…

    Suka

Tinggalkan Balasan

