Komunitas TDA, Mindset

Yulia Astuti: Keputusan Kecil Hari Ini Bisa Menjadi Rahmat di Kemudian Hari

Biasanya saya gak pernah muncul di milis. Tapi khusus ultah TDA ke 3 saya bela2in deh nongol dimilis

Selamat ultah ya TDA, 3 tahun sebenernya belum lama, tapi kenapa buat saya sepertinya sudah 13 tahun, sudah 30 tahun. Kenapa? Karena yang saya dapatkan di TDA banyak sekali.

Teman, sahabat, supporter. Teman berbagi mimpi, berbagi cerita, berbagi semangat, berbagi ilmu, berbagi rezeki.

Saya ingat sekali, disuatu minggu pagi, waktu pak roni mengajak langsung ketemu dengan pak Haji Alay setelah cukup lama diskusi ttg beliau di milis Kuadran Empat. Saya langsung daftar, kalo gak salah no urut 3. Setelah beberapa hari kemudian saya nyesel, lha wong Anak saya, kiya baru berusia 2 bulan!

AKhirnya menjelang hari H saya mikir2 lagi deh, kayanya Gak bisa dateng, gimana ninggalin si ke cil yang masih ASI?

Toh, hari H waktu pak roni telpon, saya gak enak hati. Akhirnya, saya bersedia datang sambil meniatkan diri, saya akan belajar sesuatu. Singkat kata, saya berencana hanya datang sebentar saja. Sementara suami dan anak2 menunggu di mobil, di parkiran RM Sederhana.

Lalu apa yang terjadi? Niat mau hadir sebentar malah saya kok digerakkan untuk tetap di tempat. APa-apa yang disampaikan oleh pak Haji kok KENA di HATI. Saya kok malah curhat, sampe berkaca2 saking terharu (Maaf ya Pak Agus, saya gak Nangis Bombai, tapi berkaca-kaca aja hehe) Terus, herannya lagi di ajakin ke ITC Mangga Dua hari itu juga, kok ya manut. Di komporin buka di sana, kok ya semangat aja! Paling semangat malah.

Selanjutnya yang terjadi adalah sejarah. Dari pertemuan sederhana di RM Sederhana itu, kita malah jadi sama-sama buka toko di ITC Mangga Dua, dan Tanah Abang. Yang tadinya hanya kenal-kenal sekilas malah berlanjut persahabatan seiring berjalannya waktu. Miting-miting yang disertai canda tawa, ngotot-ngototan, juga cela-celaan toh ternyata malah jadi bagian sejarah pendirian TDA .

Hidup penuh kejutan! Keputusan kecil kita hari ini bisa menjadi rahmat dikemudian hari. Keputusan kecil untuk tetap hadir dan niat untuk memetik pelajaran3 tahun yang lalu, justru bisa merubah saya seperti hari ini.

Dari TDA saya dapat pembelajaran banyak sekali. Tidak hanya tentang bisnis, tapi juga ttg persahabatan, tentang keikhlasan dan kesabaran, mengerti lebih banyak ttg orang lain, dan tentang kehidupan juga lah.

Dari TDA juga saya menerima rahmat yg tak terhingga.

Selamat ultah TDA, semua kebaikan, kebijaksaan, dan kelimpahan, senantiasa selalu ada dan bersama TDA!

Nah, mungkin mendaftar di milad 3 TDA adalah keputusan kecil anda hari ini. Tapi siapa tahu menjadi berkah anda di kemudian hari.

Yulia moz5

Terima kasih Bu Yulia yang telah bela-belain posting khusus di hari jadi TDA ini. Padahal sehari-harinya hampir tidak pernah posting. Bu Yulia ada member TDA yang lebih suka bertemu secara offline ketimbang online.

Kehadiran Bu Yulia di talkshow 22 Januari 2006 mempunyai catatan sendiri buat saya. Karena Bu Yulia adalah peserta yang saya telpon langsung di saat last minute.

Masalahnya, Bu Yulia sudah daftar, tapi tidak ada kabar beritanya. Padahal, saya sudah memesan ruangan dengan kapasitas 40 orang. Kalau ada 1 orang yang tidak hadir, berarti saya harus nombok dong. Sementara itu banyak peminat lain terpaksa saya tolak lantaran sudah fully book.

Ketika saya telepon, jawabannya terkesan ogah-ogahan. It’s okey, batin saya. Yang penting datang dan saya nggak rugi nombok.

Kenyataannya, Bu Yulia memang ogah-ogahan untuk datang. Under estimate, istilahnya. Akhirnya, ia datang dengan rencana hanya mampir sebentar dan terus pamit untuk agenda lain.

Ternyata skenarionya berubah. Ia jadi betah. Bahkan terlibat penuh di talkshow itu, sampai matanya berkaca-kaca ketika curhat masalah bisnisnya dengan Pak Haji Ali.

Dan memang, “keputusan kecil” dan “remeh” itu telah membawa perubahan besar kedalam kehidupan Bu Yulia. Tidak hanya meliputi bisnis, namun juga aspek lain di dalam kehidupannya.

Saya kira hal ini tidak hanya dialami Bu Yulia saja, melainkan oleh hampir seluruh yang hadir, termasuk saya.

Maka, saya kutip lagi tuisan Bu Yulia ini:

“Hidup penuh kejutan! Keputusan kecil kita hari ini bisa menjadi rahmat dikemudian hari. Keputusan kecil untuk tetap hadir dan niat untuk memetik pelajaran 3 tahun yang lalu, justru bisa merubah saya seperti hari ini”.

Salam FUUUNtastic!
Bersama TDA Menebar Rahmat

Wassalam,

Roni, Founder TDA

Standar

Tinggalkan Balasan

