Uncategorized

Milad III TDA Akan Menjadi Embrio Festival Entrepreneur Indonesia

Tanggal 6, 7, 8 Maret 2009 nanti Jakarta akan menjadi tuan rumah ajang Festival Jazz kelas dunia, Java Jazz Festival 2009. Ratusan musisi jazz dari luar dan dalam negeri akan menyajikan permainan terbaiknya di hadapan puluhan ribu penonton dengan 15 lebih panggung megah di JCC.

Penonton tinggal pilih mau nonton yang mana, sesuai seleranya. Mau yang easy listening, mau yang jazz romantis, mau jazz yang “keriting”, mau yang mainstream, mau yang jazz rock, silakan pilih. Mau jazz yang cocok buat pemula dan penggemar kelas berat pun tersedia.

Selain juga ada special show, yang biasanya diisi oleh musisi-musisi yang lagi naik daun atau populer. Untuk kali ini Peabo Bryson, Jason Mraz, Swing Out Sister dan Brian McKnight yang akan hadir. Drummer Dave Weckl dan Ivan Lins, pianis dan vokalis asal Brazil yang suaranya eksotis itu adalah incaran saya. Harga special show itu pun beda. Lebih tinggi tentunya.

Tapi, menurut saya, tetap saja murah. Bayangkan, 15 panggung berakustik terpuji dengan puluhan musisi kelas dunia, cuma bayar Rp. 250.000 saja. Bandingkan jika musisi itu datang satu per satu. Untuk nonton Fourplay saja di Tennis Indoor Senayan harus merogoh kocek Rp. 400 ribuan.

Saat ini, Java Jazz Festival telah menjadi salah satu festival terbesar di Asia, bahkan di dunia. Sekelas dengan North Sea Jazz Festival di Den Haag yang legendaris itu.

Sejak berdirinya TDA dengan penyelenggaraan Milad tahunannya, saya membayangkan suatu saat Milad TDA ini bakal dibuat mirip dengan Java Jazz Festival.

Milad TDA akan menjadi embrio “Festival Entrepreneur Indonesia”, di mana semua entrepreneur Indonesia mulai dari kelas kaki lima sampai kelas atas berkumpul untuk sharing ilmu dan pengaalaman dan merayakan Hari Entrepreneur Indonesia.

Di Indonesia ada hari buruh, hari pelanggan, hari guru dan sebagainya. Tapi belum ada Hari Entrepreneur Indonesia. Ini yang perlu kita gagas. Karena kita percaya, sebuah negara akan di hargai di mata dunia karena kuatnya semangat entrepreneurship di kalangan warga negaranya. Lihatlah Jepang, Amerika, Korea, Cina, mereka begitu digjaya lantaran kekuatan ekonomi yang digerakkan oleh para entrepeneur.

Sekarang, semua negara menengokkan kepada dengan heran campur kagum ke arah India, karena menyumbang banyak warganya masuk dalam daftar Top Ten orang terkaya di dunia. Indonesia kapan?

Milad III TDA kali ini adalah miniatur dari visi itu. Milad TDA kali ini dibuat seperti Java Jazz Festival yang menampilkan para pengusaha sukses dari berbagai aliran bisnis. Mereka akan membawakan topik-topik mulai dari bagaimana memulai bisnis, mengelola sampai membesarkannya.

Tersedia 8 panggung seminar dan talkshow serta 4 inspirator sebagai “special show”nya. Anda silakan pilih, bagi yang belum memulai bisnis, silakan ikuti talkshow tentang memulai bisnis dari para member TDA yang sudah sukses. Mau tahu seluk beluk dan peluang bisnis online, silakan duduk di depan panggungnya Pak Nukman Luthfie. Mau tahu kiat-kiat mengelola bisnis, monggo, ikuti seminarnya Pillar Consulting. Bagaimana membesarkan bisnis? Silakan dengar ceramahnya ActionCOACH. Mau belajar tentang brand, silakan dengarkan petuahnya Sumardy dari Octobrand. Atau ingin tahu tentang new wave marketing yang katanya sedang menjadi tren pemasaran terkini, silakan duduk manis di seminarnya Yuswohady dari MarkPlus.

Bagaimana dengan Special Show di hari kedua? Nah, inilah puncaknya. Empat inspirator akan dihadirkan, satu di antaranya masih dirahasiakan sebagai kejutan. Yang jelas, Ustadz Lihan, miliarder yang hanya lulusan Aliyah itu sudah menyatakan kehadirannya dan membagikan resep suksesnya. Demikian juga Jamil Azzaini yang akan berbagi resep Sukses Mulia. Resep untuk tidak sekedar sukses, tapi Beyond Success. Begitu juga Tung Desem Waringin, yang juga menyatakan kesanggupannya untuk hadir. Saya akan mengajukan “special request” kepada beliau untuk menyampaikan sesuatu yang berbeda dibandingkan seminar-seminarnya terdahulu.

Selain itu, ada juga acara lain yang juga tidak kalah serunya. Ada TDA Expo di mana para member bisa memamerkan produk dan menawarkan peluang bisnis dan kerja sama bagi pengunjung. Juga ada Business Matching atau “ajang perjodohan” bisnis. Di mana para member yang tertarik dengan bisnis tertentu dapat bertemu langsung secara one on one dengan pemilik bisnis yang diminati. Ini tentu menarik bagi para pemula atau pun mereka yang ingin mendiversifikasikan bisnisnya.

Selain itu ada juga penghargaan-penghargaan untuk para member berprestasi, sharing sesama member, silaturahim di antara member dari seluruh Indonesia. Agenda tetap, tentunya ada “Wisuda” para TDB yang telah mendeklarasikan diri menjadi TDA. Dan yang baru, adalah pemberian penghargaan TDA Challenge kepada member yang telah berhasil meningkatkan kinerja bisnisnya minimal dua kali lipat di bandingkan tahun sebelumnya.

Sesuai dengan temanya utamanya sejak awal, Milad kali ini tetap mengusung tema Sharing, Educating, Inspiring, Movivating, Rewarding, Challenging dan Celebrating.

Sekarang saya mau tanya, berapa kira-kira “nilai” dari acara Milad ini? Satu juta? Sepuluh juta? Satu miliar? Sepuluh miliar? Semua itu tergantung kepada apa yang akan anda dapatkan nantinya dari hasil investasi ini.

Nah, berapa harga yang harus anda bayarkan untuk semua itu? Kemarin saya dikritik oleh adik saya. Menurutnya acara Milad TDA itu terlalu murah. Saya hanya menjawab, itulah TDA….

Salam FUUUNtastic!
Wassalam,

Roni, Founder TDA

NB: Mau daftar Milad TDA? Silakan klik di sini

Iklan
Standar

5 thoughts on “Milad III TDA Akan Menjadi Embrio Festival Entrepreneur Indonesia

  1. WURYANANO berkata:

    Selamat Ber-MILAD 3 TDA.
    Semoga makin sukses dan berkah.
    Sayang saya nggak bisa ikut datang, maklum…jadwal saya sudah terlanjur padat…khususnya pada Sabtu dan Minggu.

    Usul boleh ya mas Roni.
    Mungkin saat Milad 4 TDA nanti bisa diselenggarakan pada hari selain Sabtu dan Minggu. Yaa hari Senin sampai Kamis..begitu. Trims.

    Salam Sukses Penuh Berkah dari Surabaya,
    Wuryanano
    Motivational Blog – Support Your Success

    Entrepreneur Campus – Support Your Future

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s