Komunitas TDA

Andhika Harya P: Merajut Impian Bersama TDA

November 2007 saya gabung dengan milis TDA Joglo setelah membaca tentang komunitas Tangan Di Atas di majalah Duit!. setelah disapa dengan hangat oleh pak Bams n mas Riza, milis TDA Joglo “terlupakan” krn saya cek email dr warnet. yg sy inget dari milis TDA joglo pada waktu itu adalah :menuh-menuhin inbox! ehehe…maklum, hanya dicek paling cepat 1 bulan sekali via warnet dan saking banyaknya email di inbox akhirnya tidak sempat dibaca, hanya “select all” trus “delete” deh. bahkan acara Goes To Campus UMS dan Milad 2 TDA di Jakarta serta serangkaian acara offline di Solo-Jogja terlewat begitu saja.

bulan Feb 2008 akhirnya pasang StarOne dirumah setelah “terjebak” sales di Mall dan mulai mengikuti tiap hari perkembangan milis TDA Joglo. dan jadi super semangat ketika baca ajakan ketemuan offline di penjara eh di rumah mas Budi Prajitno di belakang penjara. akhirnya 23 feb 2008 bertemulah saya dan beberapa newbie TDA lain (mas indro, mas didit, dan mbak zaky) dengan “the magnificent seven” yaitu mas riza, mas kardi, mas tono, mas aji, mas agung, mas fiki, dan mas budi. disitulah terlontar impian besar saya utk punya business center yang sudah terpendam sekitar 2 tahun.

<http://www.facebook.com/photo.php?pid=320121&op=1&view=all&subj=132637860082&aid=-1&oid=132637860082&id=1091774288>
pengumuman acara offline yang mengubah segalanya … 🙂

kemudian kisah selanjutnya adalah “jalan tol” di jalur ACTION ORIENTED. maka saya menganggap keterlibatan saya dengan komunitas TDA baru benar-benar terjadi dan diawali dari acara offline tanggal 23 Februari 2008 tersebut. berawal dari kunjungan the magnificent seven ke kantor saya di jl wora wari 14, berlanjut dengan kompor super panas dari mas Hatta, pak Bams, mas JK, mbak Evie, dll di acara TDA Joglo Goes To Campus Polines Semarang. juga masih jelas dalam ingatan saya ketika saya “terkapar” di wedangan JKJ dan “menyerah” untuk mengejar deadline launching business center yang tinggal kurang dari 6 hari. mas Riza dan mas Kardi langsung mengeluarkan secarik kertas dan bolpen untuk mengidentifikasi masalah dan kendala serta mencari solusinya. tidak hanya dalam bentuk support moral, yang terjadi selanjutnya adalah dukungan konkret! tawaran mas Kardi untuk mbantu ngecat, mas Budi yang menyelesaikan pesanan 6 bh meja dalam 3 hari dan pinjaman mobil pick up-nya, dan mas Riza yang lemburan sampe jam 5 pagi utk setting jaringan & internet. akhirnya 7 april 2008 terwujudlah impian besar saya itu. silih berganti sedulurs TDA Joglo berkunjung ke WBC yang masih morat-marit (sampe sekarang juga masih morat-marit,sih.hehehe…). ada mas Seta, mas Thomas, pak Bams, mas Hatta, mb Evie, dll dan juga pelaksanaan Cash Flow Games di WBC.

lewat TDA saya bisa dapat berbagai info luar biasa tentang dunia wirausaha. ilmu-ilmu TDW, Brad Sugars, info training kewirausahaan CEFE-BRI, kompetisi business plan YES dari IBL dan berbagai event-event kewirausahaan lain, serta berbagai tips n trik berbisnis sangat mudah didapatkan dari ngobrol-ngobrol dengan sesama member TDA. baik lewat kegiatan offline maupun kegiatan online (milis, blog, YM conference, dan sekarang : facebook!). apalagi setelah saya bergabung dengan kelompok MasterMind.

melalui TDA saya juga menambah persaudaraan secara luar biasa. Balikpapan, Samarinda, Riau, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Gresik, Jogja, Purworejo, Gombong, Purwokerto hanyalah sebagian kota dimana saya dapat banyak sekali saudara baru. saya bahkan bisa menjalin tali silaturahmi yang sempat putus (karena kehilangan kontak) dengan kawan-kawan sekolah dan kuliah.

<http://www.facebook.com/photo.php?pid=320147&op=1&view=all&subj=132637860082&aid=-1&oid=132637860082&id=1091774288>
acara pak Yusef di ISI Solo, Maret 2008 – ketemu pertama kali dengan poro sedulur TDA Joglo

lewat TDA juga saya paham tentang high trust community. pak Yusef yang baru kenal dalam hitungan hari dan pak Hantiar yg baru saya kenal dalam satu hari juga langsung bersedia menginap di rumah sederhana saya nan sempit walaupun saya member baru dan belum lama bergabung dengan TDA. begitu juga dengan pak Harmanto dan pak Fauzy serta bu Leny yang dengan tangan terbuka menyambut
saya di rumah beliau (malah dapet bonus buku dari p Fauzy. hehehe…). begitu pula dengan pak Jonru dan pak Afrizal yang bersedia mampir ketika berkunjung ke Solo. malah mas Puput jauh-jauh datang dari Purworejo untuk sekedar ngobrol2 sebentar dengan saya. ada juga pak Abduh, bu Yulia dan bang
Jay yang bagaikan bertemu dengan kakak yang membimbing saya di bidang bisnis. bahkan pak Haji Alay pun dengan ringan menerima undangan dari saya untuk sharing di Solo Raya walaupun saya baru 2-3 kali ngobrol selintas dengan beliau.

dari interaksi langsung (atau kalo bahasa keren di TDA : pertemuan offline) saya akhirnya menjalin kerjasama bisnis dengan beberapa rekan di TDA. TDA juga seolah “mengirimkan” beberapa member-nya untuk saling mengembangkan diri dan bisnisnya bersama-sama. temen2 Jogja & Semarang yang selalu saling support, berjalan beriring dan bersaing-berlomba dalam kebaikan (fastabiqul khoirot). temen2 baru di Solo Raya (pak Karna, mas Anjar, mas Anwar, mas Joko, pak Sutrisno, pak Bakhtiar, pak Budi Santosa, mas Sabar, mas Alfin, mas Rizal, dll, dsb). special thanks untuk mas Agung yang telah memperbaiki manajemen internal WBC. mas Wawal dan mas Bayu yang juga memberikan perspektif baru dalam teknis berusaha, dan mas Mugi Hari untuk tambahan semangat baru yang sangat menggelora (ombak kaleee, menggelora…hehehe…). bahkan kerjasama (insya allah) jangka panjang dengan mas Keke (
http://seokita.com) pun terjalin karena saya bertemu dengan beliau di acara Forum Jumat TDA bulan November 2008.

dan semua dimulai satu tahun yang lalu, Sabtu 23 Februari 2008 ketika saya datang di pertemuan offline TDA Joglo di rumah mas Budi Prajitno dan bertemu dengan 7 member TDA. saya merinding membayangkan efek satu tahun ke depan dari kehadiran saya di Milad 3 TDA nanti dimana saya akan bertemu dengan ratusan member TDA! insya allah sampai jumpa di Milad 3 TDA!

andhika@solo
0816677661 – 0271.7043712
WBC & Fridianto+Pratamas Architect
http://andhikaharya.multiply.com
member of http://tdajoglo.com

Impossible is NOTHING!!!
Mari … pagi ini kita awali keyakinan bahwa tidak ada yang tidak mungkin kalau Tuhan berkehendak

Standar

Tinggalkan Balasan

