Komunitas TDA

Yuswohady Tentang TDA: The Power of Conversations. The Power of Sharing

Tulisan ini saya copy dari Facebooknya Mas Yuswohady dan bisa dibaca juga di sini.

Terima kasih Mas Siwo, atas apresiasinya yang luar biasa terhadap TDA.

Wassalam,

Roni, Founder TDA

—————————

Berikut ini adalah verbatim chat saya di Facebook Chat dengan mas Hadityo seorang mahasiswa UGM Yogya. Pada saat chatting ini kebetulan saya lagi suntuk menunggu pesawat ke Jakarta di Bandara Hasanudin Makasar. Saya perlukan mem-posting chat ini bukan untuk mempromote TDA (walaupun mempromote pun sesungguhnya nggak papa krn mmg bagus) tapi lebih karena saya yakin banyak pelajaran yang bisa kita petik dari situ.

4:5pm Hadityo
sore mas, sayang sekali saya tidak dapat hadir di Milad TDA kemaren, pasti kehadiran mas Yuswo bisa menjadi inspirasi bagi rekan2 TDA yg dasyat

4:10pm Yuswo
Wah sayang lho, seru banget…

4:12pm Hadityo
iya mas sayang lagi ada meeting di kantor, saya kenal TDA agustus 2007 dan banyak meng-inspirasi saya

4:13pm Yuswo
inspirasi yang Anda dapat apa mas?

4:14pm Hadityo
ehmmm…saya jadi mempunyai jiwa dan pandangan wirausaha so akhirnya saya bikin usaha sembari kuliah di yogya bikin usaha laundry kiloan bersama bibi dan ponakan yg sedang kuliah di yogya juga dari situ bikin komunitas wirausaha muda dari situ jadi kenal dengan sesama anak muda yg merintis usaha

4:17pm Yuswo
kalau selain inspirasi ada hal lain lagi yang didapat dari TDA berkaitan dengan membangun jiwa wirausaha?

4:21pm Hadityo
mungkin bagi sebagaian orang adalah JARINGAN atau NETWORKING

4:23pm Hadityo
yang saya rasakan saat awal kenal dengan TDA adalah satu kekuatan yang sangat dasyat dalam diri saya, bahwa usaha bisa kita mulai kapan saja dan dari cara sekecil apapun jadi kita enggak usah muluk2 dulu tentang konsep usaha yang terpenting adalah mulai dulu kebetulan sejak awal kuliah di Yogya saya sudah sangat tertarik dengan bacaan semacam majalah MARKETING, MIX dan buku2 pak Hermawan

4:24pm Yuswo
Timbulnya kekuatan itu dari orang2 TDA yang sudah sukses atau gmn?

4:24pm Hadityo
impian saya adalah…next time saya pengen bekerja di perusahaan besar dan menerapkan ilmu yg saya baca tersebut bukan tapi justru dari posting dan sharing rekan-rekan TDA di Jakarta misalnya posting pak hadi kuntoro yang pada saat itu masih bekerja di Toyota dia cerita di blog-nya ttg pengalaman mengikuti bazaar di kantornya dia malu sekali berjualan tapi istri dan anak-anaknya bersemangat mengiktu bazaar tersebut sampai akhirnya dagangan dia ludes dia juga ceritakan tentang strateginya berjualan so simple thing but inspiring me dan masih banyak lagi saya baca psoting rekan2 TDA yang lambat laun menimbulkan kekuatan diri saya untuk TAKE ACTION saya kenal awal Juli 2007 dan berani buka usaha awal Septmebr 2007 jadi dalam hitungan bulan sudah berani TAKE ACTION

4:28pmYuswo
it’s the power of sharing mas n the power of conversation ya mas…

Dari chat ngalor-ngidul itu saya mendapatkan insight bukan main, betapa sharing dan conversation di dalam komunitas seperti TDA bisa menginspirasi begitu banyak orang, salah satunya mas Hadityo.

Sebuah inspirasi untuk berbuat sesuatu yang berguna;
untuk “MAKE DIFFERENCE”;
untuk “CHANGE THE WORLD”.

Ini semakin meyakinkan saya bahwa, melalui CURHAT, NGOBROL, BERBAGI PENGETAHUAN dengan sesama, sesuatu yang BIASA bisa menjadi LUAR BIASA.

Saya makin yakin, dengan CURHAT kita bisa MERUBAH DUNIA.

Dengan CURHAT barangkali akan lahir perusahaan hebat macam Facebook, Google, or Wikipedia hasil karya anak bangsa.

Semoga… 🙂

Standar

Tinggalkan Balasan

