Books and Learning, Komunitas TDA

Undangan: TDA Forum Bersama Tonton Taufik, Eksportir yang Sukses dengan Internet Marketing

Assalamu’alaikum wr.wb…

Salam FUNtastic SuksesMulia !

Jangan lewatkan !

Forum Jumat TDA bulan ini,

Hari/tanggal : Jum’at 12 Juni 2009
Pukul : 18.30 – 21.00
Tempat : Wisata Makanan JaCC- Tn Abang Jakarta
Peserta : Anggota TDA dan Calon Anggota TDA
Biaya : Rp. 35.000,- (langsung bayar ditempat)

Semua orang diperkenankan hadir, baik member TDA maupun calon member, member lama maupun baru. Ajang silahturahim, sharing ilmu dan sinergi bulanan komunitas TDA.

Tema : ” Tips Sukses Bisnis Online”
Oleh : Pak Tonton Taufik ( http://rattanland.com)

Contact Person:

Dwi Wahyono, telpon : 08161166005
Siska Tri Hapsari, telpon: 081318114437
Rery IK, telpon : 08128026943
Nur Alam, telpon : 08159804831

Catatan:
Kepada seluruh member yang ingin menjadi sponsor, donatur atau memberi doorprize pada acara Forum Jum’at TDA dipersilahkan menghubungi TDA EO di email, sehingga anda bisa sekaligus mem-promosikan usaha, produk dan jasa anda.

Have a FUNtastic SuksesMulia Business and Life !!!

Wassalam,
TDA EO

———————–

Siapa itu Tonton Taufik? Silakan baca kutipan yang saya ambil dari www.niriah.com

Sebagian besar, kalau tidak semua, kisah sukses para wirausahawan selalu dimulai dari kata “coba-coba”. Bedanya, “coba-coba” yang ini dilandasi dengan intuisi yang bagus, kepekaan melihat peluang dan visi ke depan yang jauh. Dan, semua itu ada pada diri Tonton Taufik ketika memutuskan untuk berbisnis lewat internet. Terbilang nekad mengingat ia tak memiliki latar belakang pendidikan formal bidang IT, melainkan Teknik Sipil (Unpar, Bandung). Namun, setidaknya kenekatan itu masih didukung dengan gelar MBA yang diperolehnya dari ITB. Sedangkan inspirasinya datang dari CNN.

“Waktu itu lihat iklan di CNN yang mengatakan 85% buyer datang dari search engine,” kenang Tonton ketika ditemui Niriah.com di sela kesibukannya menjadi pembicara seminar Internet Marketing yang diselenggarakan oleh Hewlett-Packard di Blitz, Grand Indonesia, Jakarta, 28-29 Nopember 2007.

Dengan modal awal kira-kira Rp 5 juta, di bawah bendera Rattandland Furniture, ia membeli domain, membuat website dan menawarkan produk meubel dari rotan untuk pasar luar negeri. Waktu itu menjelang penghujung 1999 dan, ia memulainya “…benar-benar mulai dari nol, sebelumnya saya nganggur dan susah nyari kerja,” ujar pengusaha kelahiran Bandung (14 Agustus 1974) yang kini menetap dan menjalankan bisnisnya di Cirebon itu. Kendati demikian, usaha bisnis rotan bukanlah sesuatu yang sama sekali asing baginya; ia pernah menjadi perantara jasa finishing meubel rotan.

Dari website itulah, Tonton mendapatkan buyer satu demi satu, hingga sekarang telah berjumlah 72 perusahaan dari berbagai negara yang membeli produknya. Meskipun sukses itu tak serta-merta, namun boleh dibilang juga bahwa ia tak banyak mengeluarkan keringat untuk apa yang dicapainya sekarang. Semuanya dikerjakan oleh teknologi. Kuncinya, “Website dibikin dengan benar sedemikian rupa sehingga berada di peringkat atas dalam situs-situs search engine,” ungkap suami dari seorang dokter gigi dan ayah dari dua orang putera masing-masing berusia 4 dan 2,5 tahun itu.

Tonton terus memperbaiki websitenya seiring dengan perkembangan perusahaannya yang sebelumnya berbentuk CV menjadi PT pada 2003 karena domain rattanland juga berubah menjadi dotcom. Kini Tonton telah memiliki sejumlah website lain untuk mewadahi bisnisnya yang terus tumbuh, yakni tradeworld.com, theteak.com dan woodfurniture.net. “Perkembangannya termasuk cepat dan saya tidak membayangkan akan sesukses ini,” tutur dia seraya menyebut bahwa saat ini omset usahanya lebih dari Rp 1 miliar per bulan. Banyak orang mengirim email kepadanya, menanyakan rahasia suksesnya berbisnis lewat internet dan dia pertama kali selalu menekankan untuk membuat website dengan benar agar tertangkap oleh mesin pencari seperti Google.

Foto: Niriah.com

Iklan
Standar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s