Books and Learning

Undangan: Roni’s Book and Learning Club Ke 3, Sabtu 18 Juli 2009

Untuk kali ketiga, Roni’s Book and Learning Club (RBLC) hadir kembali dan pengundang teman-teman para pencinta buku, untuk hadir berpartisipasi dalam acara yang insya Allah akan diadakan pada:

Hari: Sabtu, 18 Juli 2009 jam 09.00 sampai selesai

Tempat: Kediaman saya (alamat dan peta lokasi menyusul via email)

Bagi yang ingin hadir, harap mengirimkan email pendaftaran ke saya di roniyuzirman(at)gmail.com dengan format: Nama, alamat, nomor HP dan judul buku yang akan dipresentasikan. Subject email: RBLC 3. Konsep dari acara ini adalah berbagi. Masing-masing hadirin wajib mempresentasikan buku yang telah dibacanya kepada yang lain.

Setelah mengirim email, harap tunggu konfirmasi dari saya. Saya memprioritaskan peserta yang telah hadir dalam pertemuan sebelumnya. Jumlah peserta dibatasi sampai 15 orang saja. Pembatalan harap dilakukan maksimal 3 hari sebelum acara agar saya bisa memberi kesempatan kepada teman-teman yang waiting list.

Setiap awal acara selalu dimulai dengan diskusi kecil terkait dengan buku. Dalam pertemuan lalu diperbincangkan bagaimana pengalaman masing-masing peserta dalam mengakrabi buku saja kecil, serta bagaimana buku mempengaruhi kehidupannya sampai sekarang.

Dalam pertemuan kali ini saya ingin mendiskusikan bagaimana cara menumbuhkan minat baca pada anak sejak dini. Teman-teman pun bisa mengusulkan topik lain yang menarik untuk didiskusikan.

Klub atau forum ini adalah untuk para pencinta buku, mereka-mereka selalu haus belajar segala aspek kehidupan dari bacaan yang kemudian mentransformasi diri mereka ke arah yang lebih baik.

Saya setuju dengan tema pada Pesta Buku Jakarta lalu: Book is My Lifestyle (kaosnya keren, saya pakai). Membaca buku adalah sebuah gaya hidup yang keren saat ini. Lihatlah para pembaca buku tidak lagi malu-malu disebut kaum nerd yang kaku, berbaju formal dan berkaca mata tebal. Sekarang para pembaca buku adalah mereka-mereka yang stylish, gaul dan juga nongkrong di Starbucks sambil asyik menekuni buku tebal.

Dari kesimpulan saya dalam pertemuan bulan lalu, ternyata ada benang merah dan kesamaan dari yang hadir. Mereka, penggila buku, bukanlah orang-orang yang pasif dan asyik duduk menyendiri dengan bacaannya. Mereka adalah juga para aktivis handal di lingkungannya yang digerakkan oleh buku-buku yang dibacanya. Mereka aktif di LSM, organisasi keagamaan, pendidikan anak, pemberdayaan masyarakat, dunia kewirausahaan (seperti saya) dan sebagainya. Ini menandakan bahwa buku telah mampu menggerakkan mereka untuk berkontribusi positif bagi masyarakatnya.

So, jangan ketinggalan kesempatan ini. Bergabunglah dengan RBLC. Kita ubah dunia dengan buku!

Salam FUUUNtastic! SuksesMulia!
Wassalam,

Roni, Owner Manet Busana Muslim, Founder Komunitas TDA

Foto: RBLC ke-1 by Didi Diarsa
Standar

2 thoughts on “Undangan: Roni’s Book and Learning Club Ke 3, Sabtu 18 Juli 2009

  1. eshape waskita berkata:

    18 Agustus atau 18 Juli mas?

    Jangan2 mas Hendra atau aku nih yang salah baca.

    Pingin ikut, tapi sudah punya acara yang sama di hari itu.

    Salam Sukses

    Suka

Tinggalkan Balasan

