Indonesiaku, Komunitas TDA

Mien R Uno Foundation: Entrepreneurship adalah Jalan Utama Mencapai Kemandirian Bangsa

mien r uno foundationBerawal dari email undangan pertemuan yang saya terima, akhirnya kemarin lusa terwujud pertemuan pertama antara TDA Management dan pengurus Mien R Uno Foundation (MRUF) bertempat di kantornya, Gedung Recapital, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Ternyata, banyak benang merah kesamaan antara TDA dan MRUF. Tinggal mencari titik temu di mana kita bisa bekerja bareng secara konkrit.

Di bantu oleh kedua putranya, Indra Uno dan Sandiaga Uno, yayasan ini berdiri tahun 2000. Yayasan ini mengkonsentrasikan diri pada upaya untuk memberdayakan masyarakat terutama generasi muda melalui pendidikan dan pemberdayaan ekonomi.

Yayasan ini juga merasa prihatin dengan masih banyaknya pengangguran di Indonesia terutama kalangan muda. Dalam kegiatannya kegiatan yayasan ini mengedepankan entrepreneurship sebagai jalan utama untuk mencapai kemandirian.

Nah, di sinilah titik temu antara TDA dengan MURF. Dalam visi misinya, TDA jelas sekali mengangkat semangat kemandirian dalam bentuk entrepreneurship ini sebagai salah satu solusi bagi permasalahan ekonomi bangsa.

MURF sendiri bertujuan untuk mewujudkan masyarakat mandiri melalui penguatan pendidikan bagi generasi muda dan bertambahnya jumlah wirausaha di kalangannya.

Caranya adalah dengan:

Pertama, memberikan kesempatan kepada generasi muda Indonesia untuk mendapatkan pendidikan yang berguna bagi masa depannya dengan bantuan beasiswa.

Kedua, memfasilitasi para pengusaha pemula yang termasuk dalam kategori usaha mikro dan kecil untuk berkembang melalui pelatihan, pendampingan dan pendanaan.

Nah, di poin kedua inilah insya Allah TDA akan turut serta beperan dan berdampingan tangan dengan MURF dalam pelaksanaan di lapangan.

TDA selama ini memang cukup kuat di bidang edukasi bisnis (busines how to’s), pendampingan (dengan membentuk kelompok mastermind). TDA juga secara rutin telah menyambangi kampus-kampus dalam program TDA Goes To Campus. Ini ibarat gayung bersambut, botol ketemu tutupnya. Klop.

Selepas lebaran nanti TDA Management akan bertemu lagi untuk meng-konkritkan rencana kerja sama ini.

Dalam pertemuan itu, TDA diwakili oleh saya selalu founder, Iim Rusyamsi (Presiden TDA), Try Atmojo (divisi business re-education) dan Hantiar (divisi networking dan legal). Dari pihak MURF diwakili oleh Indra Uno (Ketua Dewan Pengurus), Muhammad Maulana (Sekretaris) dan Nanang Suryanto (Direktur Eksekutif).

Di awal pertemuan, Pak Indra Uno sempat mengomentari saya,”wah, ternyata Mas Roni kelihatan lebih muda ya dibandung gambarnya di blog.”

Hehe jadi malu sekaligus senang. Rupanya Pak Indra juga membaca blog saya.

Semoga kerjasama ini dapat terwujud guna mengakselerasi pencapaian visi misi kami yang ternyata banyak kesamaannya.

Salam FUUUNtastic! SuksesMulia!
Wassalam,

Roni, http://www.manetvision.com, http://www.roniyuzirman.com, http://www.twitter.com/roniyuzirman

Iklan
Standar

2 thoughts on “Mien R Uno Foundation: Entrepreneurship adalah Jalan Utama Mencapai Kemandirian Bangsa

  1. Hallo pak…
    saya sangat kagum dengan semangat pak roni, kok bisa dari mulai kecil …..besar2 rerus besar, dan bisa pula menuangkan ide2 bagus …trus bekerja untuk orang banyak ….wah gimana ya cara bagi waktunya …….

    Suka

  2. Banyak sekali yang punya visi mewujudkan kemandirian bangsa dengan entrepreneurship, sayang masih kurang satu komoditas yg sangat mahal di Indonesia yaitu “persatuan”.

    Bayangkan kalau semua entitas yg satu visi bisa menyatu, bersatu padu, bersama-sama mewujudkan visi yang sama, alangkah indahnya negeri ini, alangkah majunya negeri ini, alangkah besarnya negeri ini.

    Semoga bersama TDA bisa merangkul dan menghimpun semua bagian yang masih berserakan, agar kembali bersatu, untuk mengakselerasi kemajuan Indonesia.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s