Books and Learning, Komunitas TDA

Apa Kata Anthony Robbins tentang Pesta Wirausaha?

Hehe, pembaca kecele.

Sebenarnya saya baca status dia di Twitter, tapi kok ya related dengan event Pesta Wirausaha atau Milad IV TDA yang sudah di depan mata.

Pelatih sukses nomor satu dunia itu menulis kata-kata yang “nendang banget’ menurut saya: “Training is expensive. Books are expensive. All learning is expensive. Being stupid is still much more expensive”.

Lho, kaitannya dengan Milad TDA?

Ya, saya mendengar ada selentingan member yang merasa keberatan dengan harga (baca: investasi) segitu dan menyatakan itu mahal. Saya dapat memahaminya. Murah mahal itu relatif sekali. Dibandingkan dengan apa?

Menurut saya, harga segitu relatif murah (saya setuju dengan Pak Agus Ali). Saya tidak melebih-lebihkan. Bayangkan, anda dengan harga tiga ratus ribuan anda akan dapat belajar dari para maestro seperti Sandiaga Uno, Chairul Tanjung, Ciputra, Purdi Chandra, Naomi Susan dan lain-lain yang sepak terjangnya telah teruji. Sekali lagi, teruji. Mereka bukan tokoh yang “omdo”. Mereka adalah para praktisi yang akan membagi langsung ilmu dan pengalaman mereka di hadapan kita.

Pertanyaannya, berapa harganya ilmu itu? Berapa harganya illmu itu jika dibandingkan dengan kita jatuh bangun berdarah-darah membangun bisnis tanpa knowledge dan wawasan dari mereka yang sudah “pernah melewati” jalan yang sama?

Berapa harganya jika anda mendapatkan peluang bisnis bernilai miliaran dari kenalan baru anda yang duduk di samping anda nanti?

Berapa nilainya pelajaran dari sharing teman-teman “seangkatan” di TDA yang akan sharing pengalaman mereka membangun bisnis dari kecil?

Belum lagi fasilitas di sana yang jelas jauh lebih baik di bandingkan acara tahun lalu. Ini di Balai Kartini booo. Waktunya sendiri kita perpanjang. Kalau tahun lalu, jam 5 sore kita sudah pulang, tapi tidak kali ini. Acara masih berlangsung sampai jam 9 malam dengan aneka hiburan dan acara networking sesama member. Ya, untuk malam hari kita rancang acara dari member untuk member. Inilah ajang silaturahmi tahunan yang dinantikan oleh para member di seluruh Indonesia. Ini kita buat guna menampung aspirasi member yang merasa kurang mendapat waktu untuk saling ber-networking di acara tahun kemarin.

So, berapa menurut anda harga dari semua ini?

Berapa harga dari waktu yang anda hemat untuk pembelajaran bisnis 2 hari yang akan jadi modal untuk melangkah dalam mengelola bisnis ke depan?

Seorang ibu dengan antusias berterima kasih sekali kepada saya saat selesai menghadiri Milad TDA II yang lalu. Ia telah menemukan jawaban yang telah dilakukannya selama 16 tahun mengelola bisnis. Bayangkan, kesalahan selama 16 tahun akhirnya ia temukan jawabannya setelah menghadiri Milad TDA. Cerita ibu ini saya ingat terus sampai sekarang.

Balik ke cerita soal Anthony Robbins tadi. Tadi sore, seorang teman yang juga member TDA bertanya kepada saya soal seminar Anthony Robbins di Bali bulan April nanti. Ia menanyakan apakah ada diskon untuk member TDA. Saya jawab tidak tahu. Kemudian saya tanya, “memang harga seminarnya berapa Pak?”

Dia jawab ” Rp. 41.000.000,- (baca: empat puluh satu juta rupiah saja).

Saya tertegun.

Salam FUUUNtastic TDA!

Bersama Menebar Rahmat

Roni, Owner Manet Busana Muslim, Founder Komunitas TDA

Follow me on Twitter: @roniyuzirman

Iklan
Standar

10 thoughts on “Apa Kata Anthony Robbins tentang Pesta Wirausaha?

  1. hehehe pak Roni bisa aja nyambung-nyambungnya dengan Pak Anthony Robbins.
    Saya setuju dengan Bapak, seringkali kita terbuai dengan kata-kata seperti gratis, murah, dsn sejenisnya, padahal pepatah bulenya bilang “No free lunch”. Apabila untuk sesuatu hal yang mungkin saja dapat mempercepat keberhasilan atau bahkan pintu kita menuju keberhasilan.

    Suka

  2. Agus Ali berkata:

    Yap, 350 ribu sangat murah sekali. Nilai tersebut ga ada apa2nya di banding proses saya belajar bisnis sblm ada TDA.Ratusan juta saya rugi sampe ketemu TDA.
    Ada salah seorang member TDA yg menulis buku tentang TDA pertama kali yg saat ini sdh resign ngobrol sama saya bahwa dia investasi 40 juta utk sekali pelatihan NLP Pak Adi Gunawan, di koran kompas beberapa hari lalu saya liat fotonya bersama lulusan lainnya.
    Apakah itu worth it? Kalo ilmunya digunakan pasti sangat worth it. Kalo ga bisa memanfaatkan nilai investasi kecil atau besar ya percuma aja.
    Apakah anda ingin jadi pengusaha yg minta subsidi atau diskon dari harga tiket pesta wirausaha yg ‘cuma’ 350ribu, itu tergantung anda menilai diri anda sendiri.

    Wass

    Agus Ali

    Suka

  3. Abu Ghalib berkata:

    investasi ilmu sepertinya memang sangat berpengaruh terhadap kesuksesan seseorang ya pak
    semakin besar investasi yang telah kita keluarkan maka semakin besar pula keinginan untuk segera take action… 🙂

    Suka

  4. Denny S M berkata:

    .. anak ku… kalao kamu ( 2 orang), ibu kasih uang masing2 30 rb USD,… yang bebas kau gunakan dengan tujuan akhir buat kesejahteraan hidup kalian kelak, akan kalian apakah uang itu?….
    Si A menjawab, saya gunakan dananya semua untuk mulai usaha dan bekerjasama dengan pengusaha sukses yang sudah teruji. Saya praktek langsung pokoknya…

    Si B menjawab, saya gunakan 95% dana itu untuk investasi “leher ke atas” sampai canggih, dan gunakan 5%nya baru untuk kebutuhan usahanya..?!!.
    Karena saya tahu, semua ilmu dan pengalaman sudah ada yang punya, tinggal saya pelajari lebih dalam dulu. Proses bisa saya persingkat…

    Mana pilihan Anda?

    Suka

  5. sangindra berkata:

    350rb USD kali seharusnya pak. Getar transedence effect gara2 liad perform pak choirul tanjung masih terasa dlm dada 😀

    Suka

  6. I had now been twice to Anthony Robbins “Free the inner strength” (UPW) in London and if I can say it’s a great experience – you simply come back with much more energy! You get to know really great people there and experience a very special weekend. So, I can only recommend to try it out yourself! 
    Luck for all!

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s