Life

Saya Tergoda dengan iPAD

Siang ini di rumah saja. Nggak ada kerjaan.

Iseng-iseng saya buka website-nya Apple. Sudah lama mendengar kehebohan tentang iPAD, tapi belum tahu persis seperti apa produknya, fitur-fitur dan yang lainnya.

Saya langsung kepincut. Terpesona.

Disainnya. Fungsionalitasnya. Semuanya.

Ini gadget masa depan, batin saya. Alat ini akan mengubah gaya hidup dan cara bekerja kita.

Saya pernah melihat produk seperti ini dalam sebuah tayangan video. Seorang ibu sedang duduk di taman dan membuka alat yang persis dengan iPAD.

Ia membuka halaman koran.

Dilanjutkannya dengan membuka email, menonton video dan lain-lain.

Ia mengakhirinya dengan berkonferensi video dengan anak perempuannya.

Sekarang gadget itu sudah hadir di tengah-tengah kita. iPAD namanya.

Duh, saya terpesona dan ingin memilikinya.

Namun, saya pun bertanya dalam hati.

Apakah saya benar-benar membutuhkan alat ini saat ini?

Ataukah ini sekedar keinginan emosional semata?

Apakah saya akan lebih produktif dengan alat ini, ataukah akan lebih banyak membuang waktu saja?

Apakah memiliki alat ini akan bertentangan dengan gaya hidup minimalis yang sedang saya rintis belakangan ini?

Saya belum bisa menjawabnya. Masih campur aduk pikiran saya. Godaan begitu besar.

Wait and see aja dulu.

Bagaimana dengan anda?

Standar

9 thoughts on “Saya Tergoda dengan iPAD

  1. Wah, kalo Pak Rony saja kepincut dengan iPAD, apalagi yang lain nih….hehehe. Cocokkan fungsinya dengan segala kebutuhan Bapak…dan tunda sejenak…bila tetap mengusik hati dan pikiran berarti mungkin bukan emosional sesaat tapi memang kebutuhan…jd penasaran juga nih…

    Suka

  2. Walah kalau iPad buat saya pastinya cuma buat seru-seruan aja kali ya 🙂 Fungsinya masih sama masih kalah seru dengan teknologi yang satu ini karya pemuda asal India yang bersekolah di MIT, AS. Videonya bisa dilihat disini http://www.pranavmistry.com/projects/sixthsense/

    Nama gadgetnya sixth sense, dengan alat ini kita dapat berinteraksi antara dunia digital ke object atau benda-benda di sekitar kita. Yang hebatnya lagi beliau berencana menjadikan teknologi ini sebagai open source. Subhanallah, pahalanya bisa mengalir terus tuh karena bermanfaat untuk orang banyak. Check it out.

    Suka

  3. Yup, iPad memang sensasional, dan akan segera menjadi “obat ganteng” berikutnya, coba saja lihat sebentar lagi di cafe-cafe 🙂

    Semua produk Apple memang emosional, Steve Jobs memang pintar !

    Untuk sekarang sih saya belum tertarik punya, kebutuhan mobile device kebanyakan untuk telp, sms, email, dan sesekali browsing, jadi menurut saya untuk fungsi segitu aja harga iPad kemahalan.

    Tapi, kalo nanti saya punya presiden direktur, mungkin akan saya belikan dia satu, hehehe…

    Suka

  4. Hallo Pak..Ipad memang cocok buat gaya hidup minimalis, tapi minimalis dari segi perangkat lho….gak perlu ada koran dan buku konvesional,termasuk lemarin untuk simpan buku yang bertumpuk tumpuk, CD dan raknya jika koleksinya ribuan,DVD dan raknya juga,…..tapi dari harga memang gak minimalis..hehehehe..tapi ada kenikmatan tersendiri yang sulit hilang ketika kita menikmati menggengam sebuah buku dan menikmati keindahan design sampul CD….Salam

    Suka

    • Betul. Dari sisi itu memang mendukung gaya hidup minimalis. Bisa mencegah kerusakan hutan yang diakibatkan oleh pabrik kertas dan sebagainya…

      Makanya, saya belum ambil sikap. Wait and see aja dulu…

      Suka

Tinggalkan Balasan

