Life

Telah Ditemukan, Alat untuk Mengukur Kondisi Hati

Kemarin, saya diperkenalkan sebuah alat yang sangat luar biasa oleh Pak Erbe Sentanu, penulis buku terlaris Quantum Ikhlas (kabarnya terjual lebih 500.000 kopi).

Alat itu seperti iPod, tapi earphone-nya diganti dengan semacam penjepit yang dijepitkan di telinga.

Alat itu berfungsi untuk mengukur kondisi hati.

Yang benar aja, hati bisa diukur?

Ya, alat ini telah teruji secara saintifik dan diakui oleh komunitas-komunitas akademisi dunia.

Namanya EmWave. Di Indonesia sudah tersedia di sini.

Penggunaannya sederhana. Kita tinggal tekan tombol ON, lalu lampu indikator pun menyala.

Ada 3 warna indikator kondisi hati kita:

– Merah, tandanya hati kita sedang negatif (marah, banyak pikiran, stress, cemas, gelisah, khawatir, curiga, sedih dsb)

– Biru, ini kondisi netral

– Hijau, tandanya kondisi hati kita sedang baik (tenang, ikhlas, senang, bahagia, bersyukur)

Ketika dipasangkan ke telinga saya seketika lampu indikator bereaksi. Warnanya jadi merah. Saya kaget juga. Artinya, saya lagi stress dong.

Mas Nunu (panggilan akrab Erbe Sentanu) kemudian membimbing saya. Mengajak saya berbicara yang indah-indah. Pikiran saya pun beralih fokus. Saya menjadi enjoy, tenang. Seketika lampu indikator pun berubah jadi hijau. Wow….

Ketika pikiran saya berubah lagi, misalnya memikirkan sesuatu, misalnya pekerjaan, seketika lampu berubah jadi merah.

Saya berpikir, teringat ayat Quran yang mengatakan bahwa hati itu selalu berbolak-balik. Mungkin ini maksudnya.

“Tugas kita adalah, menjaga agar lampu itu selalu berwarna hijau sepanjang hari”, ujar Mas Nunu.

Menarik sekali.

Kalau seandainya hati saya bisa selalu hijau sepanjang hari, mulai bangun tidur sampai tidur lagi, alangkah indahnya.

Itulah kondisi hati yang ikhlas menjalani hidup dengan rileks dan ringan.

Sayang, Mas Nunu hanya bawa samplenya saja. Saya berniat langsung beli alat ini. Mungkin beberapa hari lagi sudah saya miliki dan saya gunakan.

NB: Berkat rayuan saya, akhirnya Mas Nunu pun mulai menggunakan Twitter, silakan follow di http://twitter.com/erbesentanu

Iklan
Standar

10 thoughts on “Telah Ditemukan, Alat untuk Mengukur Kondisi Hati

  1. koropedang berkata:

    Wah hebat sekali.Bisa mengetahui kondisi-kondisi hati.Trus bisa mengembalikan ke zona ikhlas. wow keren sekali.Mas roni dah punya ya?

    Suka

  2. Kayaknya saya juga tertarik nih dengan alat ini. Jadi kepingin meneduhkan hati agar tetap rendah hati dan banyak yang menyayangi, hehehe

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s