Uncategorized

Tips Supaya Rajin Ngeblog

Ada komentator di blog ini yang heran dengan begitu produktifnya saya ngeblog.

Ya, kalau lagi “kumat” saya bisa ngeblog 3 kali sehari πŸ™‚

Kata “kumat” itu adalah kata kuncinya. Kalau lagi kumat malesnya, bisa berminggu-minggu gak ada postingan.

Kesimpulannya, saya adalah blogger tipe “moody”. Kalau lagi mood ya nulis, kalau lagi nggak mood ya vakum dulu.

Namun ada fenomena menarik saat ini. Semua orang sedang senang dengan social media, terutama Facebook dan Twitter. Banyak blogger kena virus ini, termasuk saya. Blogger-blogger yang biasanya rajin posting, sekarang bertumbangan.

Nah, ini justru peluang buat saya. Ketika orang vakum ngeblog justru saya malah rajin. Ini jadi diferensiasi saya πŸ™‚

Saya memang suka menantang arus, saya anti “kerumunan”. Kalau orang-orang pada liburan ke Bandung dan Puncak dengan risiko macet, saya malah di rumah. Ketika orang-orang bekerja, saya justru liburan ke Bandung :). Saya menghindari logika “kerumunan”.

Berikut ini tip ngeblog ala saya:

1. Pakai BlackBerry. Saya ngeblog pakai BB dari Gmail, karena bisa lebih cepat. Kapan saja ada ide, langsung tulis. Kalau belum selesai, bisa di-save dulu. Pakai laptop hanya sekali-sekali.

2. Minimalis, jangan terobsesi dengan kesempurnaan. Dengan menggunakan BB otomatis sulit membuat kategori, link, tag, memasukkan gambar, apalagi riset. Saya tidak ambil pusing. Ngeblog tidak harus sempurna. Risetnya ada di kepala :). Kalau salah, ya tinggal dikoreksi.

Sekian. Tipsnya cuma ada 2 πŸ™‚

PS: postingan ini juga dibuat pakai BB di restoran sambil menunggu datangnya sapo tahu untuk makan siang.

Iklan
Standar

13 thoughts on “Tips Supaya Rajin Ngeblog

  1. Pantes saja Pak Rony, tnyata itu toh rahasianya..sy baru aja month nanya (krn penasaran) kok tag, kategori tidak diisi, sy mbatin dari segi SEO kan eman, tnyata konsep minimalis yg diterapkan πŸ™‚

    Suka

  2. Waaa.. BB emang bombastis di indo.. Banyak yang pake semoga memberikan manfaat..
    ngeblog itu bisa dikatakan hobi. Jadi kalo sudah terbiasa ya pengennya mencurahkan isi di pikiran.. Kalau saya dicatat di note nanti direalisasikan di komputer. maklum ga ada BB. hehe.. salam kenal Pak.

    Suka

  3. ahai…terima kasih sarannya.
    ahh…memang itu kendalanya.
    1. males (ini dah ketemu dari dulu)
    2. teknologi yang memudahkan dan selalu siap sedia tiap kali ada ide. (yang ini baru nyadar, ahh…siap2 nembak BB. or smartphone is enough kali ya….

    mampir yap.. trims

    Suka

  4. Pake wordpress mw posting lewat hape dg web browser biasa jg bisa pak..
    Ahahaha πŸ™‚
    saat sibuk pun msh bs colong2 waktu bwt ngeblog ya? πŸ˜€

    salam kenaal, πŸ˜€

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s