Life

Hujan

Tanpa alasan, pagi ini saya memutuskan untuk tidak ke kantor. Saya ingin di rumah saja, tidur-tiduran, doing nothing.

Bukankah para pakar kreativitas menyarankan agar kita sebagai pebisnis tidak terjebak dengan rutinitas? Rutinitas, menurut mereka akan memandulkan kreativitas, imajinasi dan inspirasi.

Saya pun menghabiskan seharian di rumah dengan membukai halaman-halaman majalah SWA dan Reader’s Digest terbaru (ada wawancara saya lho di dalamnya!).

Udara cerah, langit terang dan agak panas. Saya pun mendinginkan diri di dalam kamar.

Jam setengah tiga sore, tiba-tiba langit menggelap tanda akan hujan.

Betul saja, tak lama kemudian hujan deras mengguyur. Sangat deras. Dahan pohon dan tanaman di sekitar rumah bergoyang cukup kencang.

Alhamdulillah.

Saya suka hujan.

Selama ini hujan sering datang saat saya di kantor atau di perjalanan. Saya tak sempat menikmatinya.

Saat di rumah, setiap hujan turun saya selalu menikmatinya dengan ritual duduk di kursi malas di teras belakang ditemani sebuah buku dan segelas kopi panas. Karena hari ini saya berpuasa, jadi cukup dinikmati dengan memandanginya saja sambil melaungkan khayal.

Subhanallah. Ini adalah sebuah anugerah kemewahan dari Allah yang sering luput dari perhatian kita.

Bagi saya, hujan itu indah, romantis (gara-gara dulu sering nonton film India :)), dan juga sentimentil.

Saya sering berkhayal, punya rumah kayu di tengah sawah yang begitu indah dan romantis saat disiram hujan.

Barang kali juga karena saya dulu pernah tinggal di kampung yang dikelilingi sawah. Hujan dan suasana kampung begitu akrab dengan masa kecil saya.

Andai saya ini seorang penyair, pastilah banyak puisi lahir saat hujan seperti ini.

Hujan….

NB: maaf ini hanya tulisan iseng tanpa makna, karena saya memang lagi kurang kerjaan πŸ™‚

Standar

10 thoughts on “Hujan

      • abdul aziz berkata:

        sewaktu saya kecil saya mengeluh kalau hujan, sebab tidak bisa main.paman saya menasehati, bahwa hujan adalah rahmat. maka kalau hujan lebat sampai sekarang saya selalu minta sesuatu. karena katanya hujan lebat adalah waktu diterima doa.

        Suka

Tinggalkan Balasan

