Uncategorized

Kekuatan Tekad dan Disiplin

Pernah nonton acara Big Loser?

Ini acara seru, di mana para kontestan yang gemuk-gemuk diadu tekad dan disiplinnya untuk menjadi kurus dan langsing.

Mbak-mbak yang saya temui di jalan pagi ini persis bodinya persis seperti para kontestan sebelum kompetisi itu dimulai. Artinya, gemuk banget.

Hampir setiap hari saya bertemu dia saat saya jalan-jalan pagi dengan dengan Vino atau Vito. Ia selalu berjalan cepat dengan baju olah raga lengkap dengan sepatu kets dan iPod di telinga untuk mengusir kebosanan.

Batin saya, apa bisa mbak-mbak ini menguruskan badannya hanya dengan jalan-jalan pagi seperti ini?

Sebulan lebih saya tidak bertemu dengannya karena selama puasa aktivitas pagi saya ini digantikan dengan menyambung tidur selepas sahur. Tidur saat puasa juga ibadah, kan?

Pagi ini saya kaget saat bertemu dia. Badannya sudah susut sangat drastis dari ukuran semula. Memang ia belum langsing, tapi saya kira bobotnya sudah berkurang hampir 40 persen dari ukuran semula. Luar biasa.

Saya kagum. Kesangsian saya tidak terbukti.

Kekuatan tekad, disiplin dan kerja kerasnya terbukti membuahkan hasil meskipun ditempuh dengan cara yang sangat sederhana dan murah: berjalan kaki.

Have a fuuuntastic day!


powered by actualbasic.com.

NB: Law of Attraction works. Ini terkait dengan postingan saya kemarin. Nanti saya sharing ceritanya deh…

Standar

One thought on “Kekuatan Tekad dan Disiplin

  1. sip. tekad dan disiplin klo udah jadi kebiasaan akan jauh lebih mudah. yang sulit adalah melakukan tindakan2 sehingga bisa berubah menjadi kebiasaan.

    awalnya pasti berat berolah raga secara rutin seperti itu dan jangan2 dia jg memiliki pemikiran yg sama di awal ‘apakah hanya dg begini bisa berhasil ?’. namun karena tekad dan disiplin itu akhirnya bisa tercapai. bahkan mungkin saat ini, karena ada beberapa testimoni, klo gak olah raga malah pegal.

    saya sendiri masih berjuang utk konsistensi dalam tekad dan kedisplinan :).

    thanks for the sharing pak.

    wassalam.

    -eko june-

    Suka

Tinggalkan Balasan

