Life

Tiga Orang Paling Mempengaruhi Saya di Jagat Online

Lagi asyik jalan-jalan pagi dengan Vino, tiba-tiba ide menuliskan ini muncul. Ide itu datang kapan saja, terutama saat-saat santai seperti ini. Segera saya pulang dan menuliskannya, karena jam 7 nanti harus mengantarkan kakaknya, Vito sekolah.

Bagi yang sering mengikuti Twit saya pasti sudah bisa menebak, siapa ketiga orang itu. Twit mereka paling sering saya re-tweet.

Ini dia ketiga orang itu:

1. Leo Babauta. Pasti nggak heran kan? Pemikiran-pemikirannya tentang kesederhanaan hidup di ZenHabits.net dan Mnmlist.com sangat mempengaruhi saya.

Banyak pemikirannya yang kemudian saya praktekkan, mulai dari berpakaian, olah raga, bisnis, makanan sampai mendekorasi rumah.

Dia adalah salah satu blogger paling berpengaruh di dunia versi Time dengan ratusan ribu follower.

Ia adalah contoh orang zuhud di jaman modern.

2. Robin Sharma. Saya banyak belajar darinya soal kepemimpinan dan sukses. Cara menjadi sukses menurutnya begitu enak “ditelan” oleh logika saya. Sukses tidak perlu diraih dengan menjadi orang lain. Buatlah jalur sukses menurut versi anda sendiri, katanya.

Saya bermimpi untuk mendatangkannya ke Indonesia suatu saat.

3. Paulo Coelho. Ia adalah penulis super star dari Brazil yang bukunya sudah terbit 100 juta eksemplar. Saya belajar darinya mengenai peran khalifah di dunia. Hidup ini perlu bermimpi dan mengejarnya. Hidup ini adalah perjalanan dan petualangan. Cobalah hal-hal baru dalam hidup ini.

“Jika saya hidup sekali lagi, saya akan membuat lebih banyak kesalahan”, katanya. Ini adalah salah satu kutipan yang saya sukai darinya.

Saya mengoleksi hampir semua bukunya. Yang terbaru adalah Selected Quotation about Life dan biografinya berjudul A Warrior’s Life.

Ada kesamaan dari ketiga orang itu. Mereka sama-sama botak :). Mereka juga sama-sama menulis buku, menulis blog dan nge-tweet dengan aktif. Itulah alasan saya memilih mereka, karena saya bisa mengikuti pemikirannya secara lengkap dan utuh. Seolah-olah bertemu dengan mereka setiap hari.

Oke, tulisan ini singkat saja karena saya harus segera mandi, sarapan dan berangkat. Silakan telusuri sendiri link-link yang saya berikan.

Happy morning!

Standar

5 thoughts on “Tiga Orang Paling Mempengaruhi Saya di Jagat Online

  1. Saya setuju sekali dengan pendapat Pak Roni mengenai Leo Babauta, dia adalah model manusia zuhud di zaman modern, salah satu model dan inspirasi saya: “Tinggalkan yang tidak penting, just the essentials” 🙂

    Suka

  2. wah . , tulisan yg sangat inspiratif . , terima kasih atas infonya . ,

    oh iya , saya melihat nama Anda dan alamat blog Anda (roniyuzirman.blogspot.com) tercantum dlm dalah buku ttg kisah orang-orang sukses . , saya ingin sekali belajar dari Anda . , dan saya harap Anda dapat berbagi ilmu tsb kpd saya. Terima kasih.

    Suka

Tinggalkan Balasan

