Life, Mindset

Belajar Hal-Hal Baru

Apa rahasia Philip Kotler yang di usianya yang ke 97 tetap produktif?

Rahasianya adalah setiap 3 bulan ia mempelajari sesuatu yang baru, apa pun itu, tulis @_robin_sharma dalam salah satu bukunya yang sering saya baca ulang “The Greatness Guide”.

Tujuannya adalah agar otaknya tetap aktif. Apalagi yang usianya sudah senja, agar tidak pikun.

Saya berpikir sendiri, apa saja hal-hal baru yang telah saya pelajari selama setahun terakhir?

Hmm… setelah saya hitung-hitung, ternyata relatif tidak banyak.

Saya tidak banyak lagi mengikuti seminar atau training-training seperti dulu. Mungkin karena merasa sudah di zona nyaman atau “terlalu sibuk” dengan aktivitas sehari-hari.

Tidak ada skill baru yang saya pelajari setahun terakhir ini, kecuali mengulang-ulang skill lama.

Setelah membaca bab itu, saya memutuskan untuk mengubah kebiasaan itu dan memutuskan untuk mengikuti salah satu workshop saham yang tertera di @koransindo.

Tanpa pikir panjang, saya langsung mendaftar dan mengikuti workshop selama dua hari itu.

Ke depan, target saya adalah mengikuti minimal 4 workshop atau mempelajari 4 skill baru per tahun.

Apa saja itu?

Ini beberapa list saya:

– bahasa Inggris (conversation)

– melukis

– memasak (khusus masakan sehat)

– fotografi

– menulis

– properti

– internet marketing

– leadership

– yoga, aerobik atau sejenisnya

– parenting

heart focus dan soul focus dari guru saya: @erbesentanu

List-nya bisa lebih panjang.

Yang penting saya akan belajar sesuatu yang baru, biar otak tetap aktif.

Hal-hal baru yang membuat hidup itu lebih berwarna, dinamis, tidak monoton.

Standar

6 thoughts on “Belajar Hal-Hal Baru

  1. Aksa berkata:

    betul juga ya pak, saya jg mersakan ada sedikit kehampaan dari postingan2 pak roni saat ini dibanding dulu..lebih fresh..bernas dan tentu saja inspiratif

    Suka

  2. benar pak Roni….

    9 bulan lalu saya belajar ilmu baru (pak Cipto Junaedy), yaitu beli properti tanpa duit (sendiri). sekarang telah dan sedang mem-praktekan-nya…. 1 proyek telah selesai dilakukan, sekarang sedang melakukan proyek ke-2 dan 3…. luar biasa…

    lalu, saya juga belajar CPA (untuk mendapatkan income dari Internet: http://bit.ly/gEvMT7 ). Sekarang sedang di-upaya-kan…

    sabtu lalu, 2 April 2011, saya juga belajar ilmu baru dari Ippho “Right” Santosa… waw, menarik sekali…. KAYA dunia & akherat…

    TERNYATA, banyak sekali ilmu “di luar sana” yang bisa kita pelajari, disamping itu juga dapat memperbesar network, tali silaturahmi…

    salam,
    BUDI Rachmat
    http://y.ahoo.it/ezf2Yw

    Follow me:
    Twitter @ http://twitter.com/budi_rachmat
    FB @ http://facebook.com/BudiRachmat.WSaK

    Suka

Tinggalkan Balasan

