Life, Mindset

Manajemen Kehidupan ala Nido Qubein

Saya pertama kali mengenal dan terpesona dengan sosok ini saat membaca Cracking The Millionaire Code dari Mark Victor Hansen dan Bob Allen.

Siapa Nido Qubein? Dia adalah pengusaha sukses, pembicara, konsultan sukses yang sangat dihormati dengan gerakan filantropisnya memberikan beasiswa bagi ratusan penerimanya.

Lebih lengkap tentang imigran Lebanon yang datang ke Amerika hanya bermodalkan uang $ 50 ini silakan baca di sini.

Bagian menarik dari Nido Qubein adalah ketika ia ditanya bagaimana ia dapat melakukan begitu banyak kegiatan, tapi masih dapat mengambil liburan dua sampai tiga bulan bersama istri dan keempat anaknya (adakah pembaca blog ini yang berani ambil liburan 3 bulan dalam setahun?).

Ia menjawab: “Bukan manajemen waktu, tapi manajemen kehidupanlah yang penting. Manajemen kehidupan berfokus pada kegiatan-kegiatan yang menjadi gairah anda.

Kita memiliki waktu untuk apa pun yang menjadi gairah kita. Saya memiliki daftar ‘hal-hal yang perlu dilakukan’, tapi yang lebih penting, saya memiliki daftar ‘hal-hal yang perlu dihentikan’.

Di pagi hari, saya tidak membaca surat kabar, saya membaca bacaan panduan diri, yang inspiratif dan spiritual serta dapat membangkitkan semangat saya.

Saya memandang liburan sebagai sebuah investasi dalam bentuk kenangan bersama anak-anak saya”.

Standar

4 thoughts on “Manajemen Kehidupan ala Nido Qubein

  1. Ini agak mendalam ya pemikirannya, perlu pencernaan dan pengalaman juga untuk memahaminya…persis seperti kita bilang manajemen kehidupan dan gairah dalam hidup…

    Butuh waktu untuk mengetahui dengan jelas siapa diri kita…

    Suka

  2. Ping-balik: Terampil Mengelola Energi, Bukan Waktu « Business and Beyond

Tinggalkan Balasan

