Business

Paranormal Activity: Very Low Budget, High Impact

Sudah nonton film Paranormal Activity?

Saya sudah, Paranormal Activity 2, beberapa waktu lalu.

Tanpa sengaja di HBO saya menemukan film ini. Awalnya sekedar ingin tahu saja, karena film ini banyak diulas di mana-mana.

Dari sekedar ingin tahu, akhirnya saya menonton sampai selesai.

Saya biasanya tidak suka film horror. Terakhir yang saya tonton adalah The Sixth Sense.

Awalnya film ini membosankan. Semacam film dokumenter sederhana. Beberapa kamera CCTV dipasang di sebuah rumah yang kabarnya berhantui.

Dipasang di kamar anak, ruang keluarga, pintu masuk dan kolam renang untuk merekam aktivitas sehari-hari penghuni rumah, jam demi jam, detik demi detik. Jadi kesannya seperti film reality.

Ini film kerjaan orang iseng, batin saya. Namun, menit demi menit ketegangan makin meningkat dan itu yang membuat saya bertahan dan penasaran sampai akhir. Endingnya pun betul-betul membuat saya kaget.

Film ini sukses besar meraup keuntungan USD 190 juta dengan budget sangat kecil.

Berapa kira-kira menurut anda?

Cuma USD 15.000 saja!

Ini film betul-betul low budget high income.

Sekuelnya dibuat lagi dengan budget USD 3 juta dan menghasilkan laba USD 165 juta.

Kalau film Avatar dengan segala kecanggihannya, wajar jadi box office. Budgetnya pun gila-gilaan. Tak heran.

Paranormal Activity betul-betul menjungkirbalikkan semuanya.

Sebuah ide sederhana yang dieksekusi secara sederhana. Hasilnya tidak sederhana.

Anda punya ide bisnis dengan kriteria seperti ini? (Very low budget, high impact).

Do it!

Standar

3 thoughts on “Paranormal Activity: Very Low Budget, High Impact

  1. Saya punya ide itu pak bahkan budgetnya hanya 5000 / hari hasil akhir min 20 juta tanpa bingung memikirkan produk karna syarat (Berkualitas, R.O, Unik dan Banyak Jenisnya) telah teruji, sayah sudah hitung semua bisa tercapai dalam waktu 12 hari / 3 bln / 6 bln / 12 bln, yang jadi permasalahan hanya sulitnya tingkat komitmenya saja, tapi saya yakin 1 hari nanti saya bisa wujudkan ide ini AMIIIIIIN

    Suka

  2. kalo yg sdh sy jalani..juga dijalaani Mas Roni, bisnis online termasuk biaya kecil hsl lumayan besar, bandaingkan dg buka toko offline, toko online sangat murah deng cakupan pasar sangt luas. Saya mendapatkan orderan besar justru dr online

    Suka

Tinggalkan Balasan

