Uncategorized

Bisnis Sambil Bermain

Dalam rangka perpindahan portal TDA ke engine yang baru, saya kemarin menemani Presiden TDA, Pak Mohamad Rosihan bertemu dengan seorang pemilik perusahaan IT untuk menjajaki kerja sama. Maklum, sejak di-hack beberapa waktu lalu, portal TDA masih “terkapar” sampai hari ini (semoga hackernya berbahagia).

Pemilik perusahaan ini orangnya unik. Baginya membikin bisnis baru, mengelola perusahaan adalah seperti bermain saja. Seperti anak-anak bermain.

“Kalau punya uang, saya akan bikin *mainan baru lagi (*baca: bisnis)”, ujarnya enteng.

“Kalau gagal, ya tutup aja”.

“Kalau berhasil, ya bikin lagi yang baru”.

“Saya hanya betah nongkrongin bisnis baru sampai 3 tahun. Setelah itu saya lepas”.

Ruang rapat formal kadang kurang efektif baginya untuk menghasilkan ide-ide baru.

“Malah di situ sering muncul ide-ide cemerlang”, ujarnya sambil menunjuk deretan kursi di teras tempat para karyawan biasa ngobrol sambil ngopi, merokok atau makan siang.

Ia baru mengangkat seorang direktur eksekutif di usia sangat muda. Alasannya, karena karyawan ini berani menentang boss-nya.

Hehehe.

Keren. Saya tercerahkan.

Standar

2 thoughts on “Bisnis Sambil Bermain

Tinggalkan Balasan

